Cara Mudah Cek Sisa Kuota Telkomsel

Lindati.com | Sebelumnya kami pernah membahas paket promo internet murah telkomsel yang cocok untuk penggunaan di HP Android dengan harga 10ribuan per bulan, kali ini kami akan membahas bagaimana cara cek sisa kuota telkomsel dari modem maupun HP Android.

Mungkin sudah banyak yang tahu dengan cara ini tetapi tidak ada salahnya jika kami coba buatkan rangkuman 3 cara mudah mengecek kuota paket internet telkomsel semoga tulisan ini bisa membantu terutama untuk sobat yang baru menggunakan paket data dari telkomsel.

Kumpulan Cara Mudah Cek Sisa Kuota Telkomsel

Cara Pertama : Via SMS

Ketik sms dengan format Flash Info lalu kirim ke nomor 3636. Nanti kita akan mendapatkan balasan berupa informasi kuota tersisa dan masa aktif paket yang isinya kira-kira seperti berikut :

Anda memiliki : 729 MB Flash. Berlaku s/d 29/06/2016 pkl 23.59.

Cara Kedua : Via Dial ke Nomor *363#

Nah yang kedua adalah dengan cara dial/telepon ke nomor *363# kemudian pilih No.2 atau No. 5 Paket Internet Lainnya lalu pilih No. 8 Cek Status/Berhenti dan terakhir pilih No. 1 Cek Status.

Setelah melakukan dial nanti kita akan mendapatkan sms pemberitahuan yang isinya sama dengan cara nomor 1.

Cara Ketiga : Cek Melalui Web Telkomsel

Alternatif lain saat kita ingin tahu berapa kuota tersisa adalah dengan melakukan pengecekan langsung di situs Telkomsel. Langkahnya adalah :

  1. Buka halaman https://mobi.telkomsel.com/login
  2. Kemudian di ponsel dial ke nomor *323# untuk mendapatkan token.
  3. Selanjutnya pada halaman login Telkomsel masukan nomor HP dan token yang kita dapatkan lalu pilih Login.Kumpulan Cara Mudah Cek Sisa Kuota Telkomsel
  4. Kemudian pilih Menu Profil – Paket Internet, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Cek Sisa Kuota Telkomsel

Semua cara diatas bisa dilakukan dari HP Android maupun modem, namun khusus untuk dial di modem pastikan modem sobat sudah support USSD.

Itulah 3 cara cek kuota telkomsel, mudah bukan? jika kamu punya cara lain yang lebih oke silahkan berbagi disini. Terimakasih telah berkunjung, jangan lewatkan artikel menarik lain seperti : paket internet simpati murah untuk Android.