Cara Tarik Tunai Mandiri E-Cash di ATM

Ada dua cara untuk tarik tunai mandiri e-cash yaitu di ATM dan melalui agen, semoga tulisan singkat ini bisa membantu anda yang ingin melakukan pengambilan dana e cash mandiri tetapi belum tahu bagaimana caranya.

Baik itu di ATM maupun agen caranya tidak jauh berbeda yaitu pertama-tama kita harus melakukan proses tarik tunai dari aplikasi mandiri e-cash atau dengan dial ke nomor *141*6# untuk menentukan jumlah uang yang akan diambil dan mendapat kode OTP. Baca juga : bayar tokopedia pakai e-cash.

Berikutnya kita tinggal pergi ke mesin atm atau agen kemudian melakukan penarikan dana tersebut, karena saya belum pernah mencoba lewat agen jadi pada tulisan kali ini saya hanya akan berbagi pengalaman mengambil uang mandiri e-cash di atm Mandiri.

3 Syarat Sebelum Bisa Tarik Tunai E-Cash Mandiri di ATM

Sebelum anda memutuskan untuk mengambil dana di atm ada dua hal penting yang harus diperhatikan yaitu:

  1. Sudah melakukan upgrade lewat sms banking, internet banking, atm maupun datang ke kantor cabang.
  2. Saldo mencukupi, minimal 100.000.
  3. Nomor yang digunakan untuk daftar mandiri e cash memiliki pulsa minimal 550 untuk menerima kode otp, jika pulsa kurang maka kode tersebut tidak akan diterima.

Jika anda sudah memenuhi syarat diatas, selanjutnya mari kita bahas satu per satu langkahnya.

Panduan Cara Tarik Tunai Mandiri E-Cash di ATM

  1. Buka aplikasi mandiri e-cash di HP kamu kemudian pilih Tarik Tunai – Tarik Tunai ATM. Panduan Cara Tarik Tunai Mandiri E-Cash di ATM
  2. Pilih nominal uang yang akan kita cairkan misalnya 100.000
  3. Masukan PIN mandiri e-cash.
  4. Tunggu kode OTP dikirim via sms. Kode OTP hanya berlaku 15 menit jadi pastikan sebelum tarik tunai di aplikasi, anda sudah berada dekat mesin atm agar kode tersebut masih bisa digunakan.
  5. Pergi ke mesin ATM Mandiri. Kemudian tekan tombol berwarna hijau , posisinya dekat tombol Cancel.
  6. Pilih Mandiri E-CASH lalu pilih lagi Cash Withdrawal.
  7. Masukan nomor rekening mandiri ecash (no HP) lalu pilih Correct jika sudah benar.
  8. Masukan kode OTP yang diterima lewat SMS lalu Correct.
  9. Tunggu uang keluar dari mesin ATM, selesai.

Maaf saya tidak menyertakan gambar proses penarikan di mesin ATM karena saat itu terlalu ramai untuk ambil foto. Tetapi yang pasti caranya sangat mudah ko.

Bisakah tarik tunai e-cash di atm bersama?

Sepertinya tidak bisa karena jika kita baca pada halaman resmi mandiriecash, untuk penarikan dana hanya bisa dilakukan di atm mandiri dan agen.

Berapa minimal dan maksimal penarikan saldo mandiri e-cash?

Jika kita lihat di aplikasinya untuk tarik tunai lewat ATM minimal 100.000 maksimal 500.000 sekali transaksi sedangkan untuk agen minimal 50.000 -500.000 tetapi bisa diisi jumlah lainnya.

Berapa biaya yang dikenakan saat mengambil saldo e-cash mandiri di atm?

Saat kita mengambil uang lewat atm akan dikenakan biaya sms untuk menerima otp sebesar 550 rupiah, selain itu tidak ada biaya tambahan.

Kalau tarik di merchant atau agen kena biaya ga?

Untuk yang satu ini saya kurang tahu karena belum pernah mencoba sendiri, tetapi jika baca informasi dari okezone untuk transaksi tarik tunai di alfamart dikenakan biaya, tetapi sekali lagi saya kurang tahu pastinya karena saat tanya-tanya di salah satu alfamart & indomaret mereka malah tidak tahu apa itu e-cash, malah mereka kira T-cash.

Demikianlah panduan cara tarik tunai mandiri e-cash di ATM, selamat mencoba. Jika anda belum registrasi silahkan baca cara daftar e-cash mandiri.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D