Cara Tercepat Mengatasi Layar Laptop Terbalik Tidak Sengaja

Kemarin Lindati mengalami kejadian lucu pasalnya karena ketika ditinggal sebentar layar laptop terbalik tampilanya. Kesal, panik pun melanda dan menduga ada software yang rusak sehingga display monitor menjadi terbalik.

Ternyata kejadian layar laptop terbalik tersebut karena adik kecil saya tidak sengaja menekan tombol keyboard sembarangan. Jika dipikir itu memang kesalahan sendiri karena laptop lupa dikunci, sehingga dapat di utak atik oleh sang adik yang belum mengerti. Saya kemudian mencari cara mengembalikan layar laptop seperti semula.

Banyak yang membahas cara mengatasi layar laptop yang tebalik, tetapi saya ingin mencari cara paling mudah dan cepat. Dan menurut saya untuk memperbaiki layar laptop terbalik dengan cepat adalah dengan menekan 3 tombol keyboard.

Tiga tombol untuk mengatasi layar laptop terbalik tersebut yaitu CTRL + ALT + Tanda arah (panah), dengan demikian tampilan layar monitor normal kembali. Bagi kamu yang menalami masalah serupa dan belum menemukan solusi silahkan ikuti panduan singkat dibawah.

Cara Tercepat Mengatasi Layar Laptop Terbalik Tidak Sengaja

Nah seperti inilah tampilan monitor laptop yang terbalik karena salah memencet atau menekan tombol pada keyboard.

Cara Tercepat Mengatasi Layar Laptop Terbalik Tidak Sengaja

Untuk memperbaiki layar laptop error itu ke posisi semula cukup mudah sekali yang perlu dilakukan adalah menekan CTRL+ALT+↑ (panah atas) secara bersamaan dan hasilnya seperti gambar dibawah.

Cara Tercepat Mengatasi Layar Laptop Terbalik Tidak Sengaja

Bagaimana mudah bukan? dari pengalaman ini saya mencoba iseng atau memberi kejutan di monitor laptop teman untuk membolak balik tampilan layarnya dengan cara:

  1. Menekan tombol Ctrl + Alt + ↓ bersamaan hasilnya layar akan terbalik ke bawah.
  2. Menekan tombol Ctrl + Alt + → bersamaan hasilnya layar akan terbalik ke samping kanan
  3. Menekan tombol Ctrl + Alt + ← bersamaan hasilnya layar akan terbalik ke samping kiri.

Akhirnya teman pun bertanya kepada saya bagaimana cara mengatasi layar laptop terbalik he he dan dengan mudahnya saya dapat memberikan jawabanya. Tapi ingat itu hanya sebatas keisengan saja tanpa mengambil keuntungan apapun.

Selain cara diatas layar laptop terbalik juga bisa diatasi dengan melakukan pengaturan monitor pada dekstop dengan cara klik kanan > Screen resolution > landscape untuk membuat tampilan layar normal kembali.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D