Cara Transfer Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain (BNI dan BCA)

Kali ini saya akan berbagi tips atau panduan bagaimana cara transfer lewat atm mandiri ke beda bank misalnya BCA, BNI, BRI maupun bank lainnya. Semoga tutorial singkat ini bisa membantu anda yang masih bingung ketika ingin kirim uang lewat atm mandiri ke bank yang berbeda.

Dua hal penting yang harus kita ketahui sebelum akan mengirim uang antar bank melalui atm adalah nomor rekening serta kode bank tujuan, tetapi khusus untuk kode bank kita tidak perlu bingung jika belum tahu karena saat akan transfer nanti bisa kita lihat langsung daftar lengkapnya pada menu di atm.

Sesuai dengan judul, saya hanya akan memberikan contoh cara transfer uang dari mandiri ke BCA atau BNI lewat ATM mandiri, dan untuk lebih jelasnya silahkan baca langkah-langkah dibawah ini.

Baca : cara cek saldo mandiri online.

Panduan Cara Transfer Lewat ATM Mandiri Ke Bank BCA dan BNI

  1. Langkah pertama pergi ke mesin atm kemudian masukan kartu ATM, pilih bahasa Indonesia lalu masukan PIN.
  2. Dari menu utama pilih Transaksi Lainnya.
  3. Kemudian pilih Transfer.
  4. Pilih Antar Bank Online.
  5. Selanjutnya akan diminta memasukan 3 digit kode bank + nomor rekening tujuan, jika tidak hafal pilih saja Daftar Kode Bank yang ada dibagian bawah menu pada monitor mesin ATM Mandiri tersebut. Untuk BCA kodenya 014 sedangkan BNI 009. Jadi masukan kode 014 jika ingin transfer uang ke BCA dan 009 jika ingin mengirim ke BNI lalu masukan kode rekening kemudian pilih Benar.
  6. Masukan jumlah uang yang akan kita transfer ke BCA/BNI lalu pilih Benar.
  7. Terakhir akan muncul di layar atm data-data berupa nomor rekening, kode bank, nama pemilik rekening BCA/BNI tujuan dan nominal uang yang akan dikirim. Jika semua sudah benar untuk melanjutkan transaksi pilih YA.

Setelah selesai kemudian ambil bukti atau struk transfer tersebut dan simpan jika memang masih dibutuhkan misalnya untuk tanda bukti kita sudah mengirim uang dan sebagainya. Berikut ini adalah contoh struk bukti transfer ke bca.

 cara transfer mandiri ke bni

Baca : tarik tunai mandiri e-cash di ATM.

Kesimpulan, transfer uang ke BCA via ATM mandiri prosesnya sangat mudah, dan cara diatas berlaku juga jika kamu ingin mengirim ke bank lain yang membedakan hanya pada kode bank, misalnya BCA 014, BNI 009, BRI 002, CIMB NIAGA 022.

Jika disingkat proses transfer lewat ATM Mandiri ke bank lain entah itu BNI, BCA, BRI dan lainnya adalah setelah masuk menu utama pilih Transaksi Lainnya – Transfer – Transfer Antar Bank Online – Masukan Kode Bank + Rekening Tujuan – Masukan Nominal, selesai.

Catatan : ketika kita transfer dari mandiri ke bca, bni atau bank lain lewat atm maka akan dikenakan biaya adm yaitu sebesar 6.500 rupiah.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D