Daftar 5 Waterboom Di Jakarta Yang Harus Dikunjungi

Jakarta merupakan sebuah kota Metropolitan, warga Jakarta mayoritas sibuk dengan aktivitas kerja maupun rutinitas sehari-hari.  Untuk liburan sebenarnya warga tidak perlu jauh karena ada 5 Waterboom di Jakarta yang bisa menjadi obat stres setelah bekerja.

Waterpark atau Waterboom yang menawarkan banyak wahana menarik sehingga cocok jika datang bersama keluarga dengan beragam kolam renang dan seluncuran dijamin anak anak akan betah berlama lama disana tetapi para orangtua juga bisa ikut berenang.

Selengkapnya kami telah merangkum Waterboom Jakarta yang paling banyak dikunjungi, sehingga kamu dapat menentukan Waterpark paling menarik dan mana yang sesuai dengan keinginan.

Advertisement

5 Waterboom Di Jakarta Yang Tidak Pernah Sepi Pengunjung

1. Snowbay Waterpark

Daftar 5 Waterboom Di Jakarta Yang Harus Dikunjungi

Salah satu waterpark yang paling di minati di daerah Jakarta adalah Snowbay waterpark, Snowbay merupakan waterpark yang letaknya berada di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah dengan luas area mencapai 3 hektar.  Pada saat  akhir pekan, banyak sekali wisatawan bahkan warga lokal berkunjung ke waterpark ini.

Snowbay menjadi wahana wisata favorit di Jakarta timur dengan berkonsep pegunungan salju buatan yang menyelimuti area Snowbay.

Baca juga: Melihat dari dekat Kawah Sikidang Dieng

Di waterpark ini banyak pilihan wahana permainan air yang sangat beraneka ragam, tantangan air yang seru juga  menegangkan, seperti kolam ombak disini kita bisa merasakan sensasi kedasyatan berupa tujuh jenis ombak, dengan ketinggian mencapai 3 meter.

Kolam arus Permainan ini akan membawa pengunjung mengelilingi perjalanan sungai sepanjang 360 meter, dengan melewati extream river, vortex, cave, dan lazy river. Selanjutnya boombaster sebuah ember berukuran raksasa, yang akan mengguyur pengunjung yang ada di bawahnya, dan tak kalah menarik seluncuran air dengan kecepatan 50 kilometer per jam.

Bukan hanya menyediakan fasilitas permainan saja, tetapi demi mengutamakan kenyamanan pengunjung di Snowbay waterpark juga terdapat fasilitas lainnya, seperti Cafe, fasilitas Wi-Fi, personal butler, personal safe deposit box, gazebo, locker tempat menyimpan barang bawaan dan masih banyak fasilitas lainnya.

Harga Tiket Masuk SnowBay Waterpark TMII

  • Jumat s/d Minggu, Hari Libur Rp. 180.000,-
  • Senin s/d Kamis Rp. 140.000,-

Kamu juga bisa mendapatkan tiket SnowBay dengan harga lebih murah dengan membelinya secara online atau gunakan promo tiket di bawah ini;

Promo Snowbay Waterpark Bank & Kartu Kredit

KEB Hana Bank: Diskon 35% dengan menunjukkan kartu debit Hana Bank. Maksimal pembelian 4 tiket per kartu per hari. Periode promo sampai dengan 19 September 201

Promo Snowbay Kartu Merchant

Lotte Member Diskon 35% maksimum pembelian 4 tiket per kartu per hari. Periode sampai dengan 29 Maret 2019.

Promo Snobay BPJS Diskon 35% berlaku untuk kartu pembelian menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Maksimum pembelian 4 tiket per kartu per hari. Periode promo sampai dengan 14 Januari 2019

Promo Snowbay Alfamart Kartu Ponta Diskon 35% berlaku untuk semua kartu berlogo Ponta. Maksimum pembelian 4 tiket per kartu per hari. Periode sampai dengan 31 Mei 2019

Kontak dan Informasi terkait Promo Snow Bay Water Park dapat menghubungi : SnowBay Waterpark TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta Timur Telepon: (021) 87783530

Jam Operasional 09.00 – 18.00 WIB

Alamat: Komplek Taman Mini Indonesia Indah kel : Ceger kec : Cipayung, Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820

2. Waterbom PIK Jakarta

Daftar 5 Waterboom Di Jakarta Yang Harus Dikunjungi

Waterboom PIK yang memang terkenal dengan kawasan wisata ramah keluarga, kolam renang ini merupakan salah satu kolam renang terbaik dan menjadi terfavorit yang ada di Jakarta. Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, berkonsep Urban Cool dengan kerimbunan pohon – pohon yang sangat khas berbeda dengan waterboom Bali dengan tema Tropical Cool.

Banyak wahana menarik yang di tawarkan di sini, meliputi Speed Slide wahana ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin, karena wahana ini meluncur dengan kecepatan mencapai 70 km per jam dengan ketinggian mencapai 20 meter lebih dan panjang lintasan 118 meter.

Wahana selanjutnya adalah wahana Aquatube, pengunjung akan ditawarkan dengan pilihan 3 tube tertutup, setengah tertutup dan sepenuhnya terbuka. kecepatan meluncur di permainan air ini relatif menengah, Dengan tinggi 14,5 meter melintasi areal sepanjang 115 m.

Kemudian wahana Twitzler yang menyerupai terowongan raksasa dengan memiliki panjang 90 meter,  yang akan membawa pengunjung berputar-putar mengelingi area wahana ini. Lalu wahana hairpin atau tusuk konde merupakan seluncuran air yang bentuknya memang menyerupai benda tersebut.

mencoba wahana ini dengan menggunakan kapal-kapalan yang berkapasitas 4 orang, pengunjung bisa menikmati seluncuran seperti arum jeram, berputar menuruni slider yang panjangnya tidak kurang dari 17 meter dan masih banyak lagi wahana lain yang tidak kalah menariknya.

Harga Tiket Masuk Waterbom PIK Jakarta

Anak (2-12 tahun) Rp120.000 Rp180.000
Dewasa Rp220.000 Rp280.000

Tiket Online Waterbom Rp85.000

Kamu juga bisa mendapatkan tiket Waterboom PIK dengan harga lebih murah dengan membelinya secara online di traveloka waterboom pik atau gunakan promo tiket.

Peraturan Waterboom PIK

  • Anak dibawah umur 12 tahun wajib di damping orang dewasa
  • Dilarang membawa makanan maupun minuman dari luar
  • Dilarang membawa hewan peliharaan, benda tajam atau berbahaya dan narkoba
  • Wajib berpakaian renang saat menggunakan semua wahana air demi keamanan pengunjung

Alamat: Jl. Pantai Indah Barat No.1, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Jam Buka:
Weekday 10.00 – 21.00
Weekend 08.00 – 21.00

Telepon: (021) 55966666

3. Atlantis Water Adventure Ancol

Daftar 5 Waterboom Di Jakarta Yang Harus Dikunjungi

Atlantis Water Adventure salah satu waterpark yang berada di Jakarta utara, tepatnya berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Atlantis Water Adventure Ancol ini merupakan hasil revitalisasi dari Gelanggang Renang Ancol yang berdiri sejak tahun 1974 dan mempunyai luas sekitar 5 hektar.

Disini banyak menawarkan petualangan wahana air dengan 8 kolam utama, antara lain Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool. Selama berada di waterpark ini, pengunjung bisa mencoba melakukan berbagai aktivitas,

Mulai dari menjajal keseruan wahana Skybox, terjun dari kolam renang tinggi di Dragon Race, melatih ketangkasan di Water Outbond, memacu adrenaline di wahana Crazy The Highest & Longest Slide, hingga bermain olahraga air di Kolam Tanding.

Selain wahana air, banyak juga fasilitas lainnya yang di sediakan di Atlantis Water Adventure ini, contohnya pengunjung bisa beristirahat ala piknik dengan fasilitas gazebo yang sudah tersedia, namun di kenakan biaya untuk bisa menggunakan gazebo ini.

Alamat: Taman Impian Jaya, Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Jam Buka:

Senin sampai jumat 08.00 – 18.00
Sabtu  dan Minggu 07.00 – 18.00

Telepon: (021) 29222222

Harga Tiket Masuk Atlantis Water Adventure Ancol

Weekday (Senin – jumat) Rp.120.000
Weekend ( Sabtu – Minggu) Rp. 170.000

4. Palm Bay Waterpark

Daftar 5 Waterboom Di Jakarta Yang Harus Dikunjungi

Tempat wisata yang satu ini mengusung konsep pantai bertema menyatu dengan alam, dan di area kawasan kolam renang terdapat banyak pohon palm sehingga membuat view area di kolam ini menjadi sejuk dan bagus. Palm Bay Waterpark berlokasi di daerah kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Seperti waterpark lainnya, wahana permainan air di Palm Bay Waterpark ini cukup menarik loh!. Wahana yang di tawarkan meliputi Wave pool atau kolam ombak, pengunjung yang mencoba wahana ini akan merasakan sensasi  berenang seperti di lautan lengkap dengan ombak buatannya.

kemudian Boomerang Slide, wahana yang satu ini cocok untuk pengunjung yang ingin memacu adrenalin, karena area seluncur pada Boomerang Slide ini memiliki kemiringan hingga 60-70 derajat. Selanjutnya Rainbow Slide wahana ini merupakan seluncuran yang berwarna-warni di khususkan bagi anak-anak, yang membuat tertarik yaitu ember tumpahnya, dimana anak-anak akan betah berlama-lama main air di wahana Rainbow Slide.

Lazy River yaitu wahana memanjang dan berkelok seperti sungai, jika ingin berenang sambil bersantai wahana inilah yang cocok, karena kamu akan berjalan di atas air Lazy River dengan ban renang atau Perahu karet sambil berjemur dan beristirahat setelah lelah berenang.

Selain wahana di atas, pengelola Palm Bay WaterPark juga menyediakan fasilitas pendukung untuk menunjang keperluan pengunjung, mulai dari toilet, gazebo, kamar bilas, tempat ganti baju, play ground, trampolin, hingga mini jogging track tersedia di tempat ini.

Di kolam renang ini juga tersedia beberapa restoran atau rumah makan, menawarkan berbagai menu makanan spesial dari makanan berat hingga cemilan ringan.

Harga Tiket masuk Palm Bay WaterPark
Weekday (Senin-Jumat) Dewasa: 50rb Anak: 45rb
Weekend (Sabtu, Minggu, Harlinas) Dewasa: 60rb Anak: 45rb.

untuk info promo tiket masuk Palm Bay waterpark bisa menghubungi kantornya Telepon: (021) 29671005

Jam Buka : Senin sampai Minggu 09.00 – 18.00

Alamat: Taman surya 5 Blok PP 1, RT.8/RW.2, Pegadungan, Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11830

5. Pondok Indah Waterpark

Daftar 5 Waterboom Di Jakarta Yang Harus Dikunjungi

Waterpark yang satu ini mempunyai luas lahan sekitar 1,2 hektar dan berada di jl. Metro Pondok Indah, tepatnya di belakang The Street Galery. Pondok Indah waterpark memiliki 7 wahana air 6 diantaranya didatangkan langsung dari White Water, Kanada.

Wahana air yang ditawarkan di tempat ini pun tergolong lengkap, disini pengunjung bisa mencoba wahana unik yaitu Flow rider. Wahana ini merupakan surfing buatan yang kabarnya tidak bakal Anda temukan di tempat lain di Indonsia, pengunjung yang ingin belajar surfing dapat mencoba wahana ini dan harus merogoh kocek kembali sebesar Rp55.000.

Wahana Tube Slide merupakan seluncuran yang berbentuk tube dan memiliki tinggi lebih dari 5 meter, di wahana ini pengunjung akan dibawa meluncur dengan panjang lintasan sekitar 100 meter. Wahana selanjutnya adalah Whizaard Slide, wahana yang hampir sama dengan tube slide, perbedaan dari wahana ini lebih memicu adrenalin.

Whizaard Slide memiliki tempat meluncur yang terbagi menjadi 4 lanjur, yang mana masing masing terdiri dari warna kuning, biru, hijau, dan merah. Bagi kamu yang ingin serius berenang kamu bisa mencoba Olympic Pool, karena kolam dengan panjang tidak kurang dari 50 meter sangat cocok digunakan bagi pengunjung yang serius berolahraga.

Aqua Play merupakan kolam renang yang dikhususkan untuk anak-anak, lantai kolam ini terbuat dari keramik yang tidak licin, pinggir kolam dibuat dengan material yang empuk. Kedalaman kolam ini hanya mencapai 0,03 meter sehingga aman untuk digunakan.

Kemudian wahana Wave Pool, disini pengunjung dapat merasakan sensasi terapung seperti di lautan dengan ombak buatan, Ketinggian ombak yang dapat mencapai 1,5 meter. Wahana terakhir yaitu Lazy River, untuk pengunjung yang ingin berenang sambil bersantai wahana ini pilihannya, disini kamu akan merasakan berenang sambil terbawa arus buatan, Pengunjung akan dibawa menyusuri sungai buatan dengan arus yang lembut.

Pelayanan pondok Indah Waterpark

Pengunjung yang telah membeli tiket di ticket booth, akan di arahkan untuk mendepositkan uang senilai Rp.25.000 diganti dengan gelang elektronik yang diberi nama e-wristband. Fungsi dari gelang elektronik tersebut adalah untuk membuka pintu masuk dengan cara menyentuhkan e-wristband pada sensor yang terdapat di pintu.

Gelang elektronik ini juga dapat digunakan untuk bertransaksi selama berada di area The Wave, misalnya untuk menikmati salah satu wahana di waterpark ini contohnya wahana Flow Rider yang memberlakukan tarif tersendiri sebesar Rp.55.000 diluar harga tiket masuk.

Cara untuk dapat bertransaksi tentunya dengan terlebih dahulu melakukan pengisian saldo pada gelang tersebut, Saat akan keluar meninggalkan area The Wave, e-wristband wajib dikembalikan kepada petugas, dan uang sebesar Rp.25.000 yang Anda depositkan saat pertama kali masuk, akan dikembalikan.

Harga Tiket Masuk Pondok Indah Waterpark

Jenis Tiket Weekday Weekend

Tiket Reguler Rp100.000 Rp150.000
Setelah Pukul 18:00 Rp75.000 Rp100.000

Promo Tike
Triwulan Weekday 10 Tiket* Rp800.000
Triwulan All Day 10 Tiket* Rp1.200.000

Itulah 5 daftar Waterboom di Jakarta yang harus dikunjungi karena masing masing memiliki daya tarik tersendiri, sekian dan semoga bermanfaat.