Dua Cara Mudah Daftar Mandiri E-Cash Lewat HP

Ada dua cara mudah daftar mandiri e-cash lewat HP yaitu tanpa aplikasi melalui dial ke nomor *141*6# kemudian daftar lewat aplikasi e cash mandiri, nah apa si perbedaannya dan bagaimana prosesnya?

Sebelum membahas bagaimana cara registrasi mungkin akan lebih baik jika saya jelaskan sedikit apa itu e-cash mandiri semoga bisa bermanfaat terutama bagi kamu yang belum tahu.

E-cash mandiri pada dasarnya adalah uang elektronik yang menggunakan nomor HP sebagai no rekening, setelah membuat akun kemudian kita bisa isi saldo melalui atm mandiri maupun bank lain kemudian saldo tersebut bisa kita pakai untuk berbagai keperluan. Baca juga : bayar Tokopedia pakai e-cash mandiri.

Misalnya membayar transaksi online di Tokopedia, elevenia dan masih banyak lagi bahkan bisa juga untuk membeli token listrik PLN, pulsa atau transfer ke rekening mandiri maupun tarik tunai di ATM tanpa perlu menggunakan kartu ATM.

Cara Daftar Mandiri E-Cash Melalui Dial *141*6#

Cara pertama yang paling mudah untuk registrasi e cash mandiri adalah dengan dial ke no *141*6# langsung dari ponsel kamu dan berikut adalah langkahnya.

  1. Dial ke *141*6#
  2. Kemudian pilih 7 e-Cash lalu pilih lagi 7 AdminCara Daftar Mandiri E-Cash Melalui Dial *141*6#
  3. Selanjutnya pilih No. 1 Daftar lalu pilih 1 untuk menyetujui persyaratan.
  4. Isi nama.
  5. Masukan 8 digit kode/kata rahasia yang akan berguna saat kita lupa PIN e-Cash.
  6. Buat/masukan PIN untuk login sebanyak 2x
  7. Selesai, jika pendaftaran berhasil maka kita akan mendapatkan info seperti berikut ini.Daftar Mandiri E-Cash

Nah setelah sukses registrasi selanjutnya untuk menggunakan e-cash kamu bisa dial lagi ke nomor *141*6# lalu pilih e-cash setelah itu silahkan pilih menu yang diinginkan.

Misalnya jika ingin membeli voucher HP atau Token PLN maka pilih menu Beli.

Cara Registrasi E-Cash Mandiri Lewat Aplikasi Di HP Android

Alternatif lain untuk daftar rekening e cash adalah dengan menggunakan aplikasi yang bisa kita download langsung dari Google Play Store, dan berikut langkah-langkahnya.

  1. Download aplikasi mandiri e-cash dari Google Play Store.
  2. Kemudian jalankan dan pilih Setuju untuk dikirimkan sms verifikasi.
  3. Setelah sukses selanjutnya masukan nama, alamat email dan tanggal lahir lalu pilih tombol Lanjut.
  4. Buat PIN 6 digit dan kata rahasia kemudian pilih tombol Mulai Gunakan e-cash, selesai.

Setelah proses registrasi lewat aplikasi sudah selesai maka kita sudah bisa mulai menggunakannya, tetapi tentu saja harus mempunyai saldo dulu sebelum bisa kita pakai untuk membayar atau membeli barang di beberapa toko online atau merchant yang sudah bekerjasama.

E-cash mandiri bisa dipakai untuk membayar dibeberapa agen atau merchant baik online maupun offline seperti PHD, Rujak Cireng, 7 Eleven, Indomaret, Gramedia, bilna, elevenia, tokopedia, bhineka, membeli voucher gamee online di megaxus, indomog, mimo pay, unipin dan masih banyak lagi.

Penting, sebelum bisa tarik tunai atau transfer ke rekening mandiri maupun rekening ponsel e cash maka kita harus upgrade terlebih dahulu.

Untuk upgrade bisa dilakukan dari atm mandiri, sms banking, internet banking atau datang langsung ke kantor cabang dengan membawa KTP bagi non nasabah mandiri. Baca juga : tabungan rencana mandiri.

Sayangnya kemarin saat saya coba upgrade dengan datang langsung ke kantor cabang di salah satu tempat di cibinong ternyata selalu gagal dengan alasan tidak bisa terhubung atau apalah lupa.

Akhirnya saya upgrade langsung dari sms banking mandiri, perbedaan lain setelah kita upgrade adalah batas maksimal uang atau saldo rekening menjadi 5 juta yang sebelumnya adalah 1juta.

Itulah sekilas info mengenai cara daftar mandiri e-cash lewat hp, mungkin lain waktu akan saya lanjutkan dengan membahas bagaimana cara menggunakannya terutama untuk belanja online seperti membeli pulsa online di tokopedia.

Catatan, jika ada orang yang ingin membayar atau kirim uang lewat e-cash mandiri maka kita tidak perlu melakukan apapun.

Artinya setelah kita punya mandiri e-cash kemudian akan menerima uang maka kita tinggal memberikan nomor ponsel yang terdaftar pada e cash atau jika orang tersebut ingin kirim lewat rekening mandiri maka kita tinggal berikan saja no rek mandiri kita.

Sebagai penerima dana kita cukup menunggu uang masuk dan prosesnya instan atau langsung masuk sama halnya jika kita kirim uang lewat ATM.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba.