Enaknya Pesan Tiket Kereta Api di Indomaret Kita Bisa Atur Tempat Duduk

Kemarin admin beli tiket kereta api lewat salah satu Supermarket yaitu Indomaret dan ini merupakan pengalaman pertama, karena biasanya membeli atau cari tiket kereta api langsung pergi ke stasiun. Tetapi kebetulan tetangga memberi tahu bahwa pesan tiket kereta api bisa online di Alfamart ataupun Indomaret.

Awalnya sempat bingung apa saja persyaratan beli tiket kereta api online tersebut, tetapi ketika sampai di Indomaret admin hanya diminta identitas dan nomor telepon calon penumpang saja. Waktu itu admin booking tiket kereta api untuk dua orang. Sebenarnya sih prosedurnya hampir mirip dengan cara pesan tiket kereta api di Stasiun.

Enaknya pesan tiket di Indomaret kita bisa pilih tempat duduk, kebetulan admin membelikan tiket untuk kakek dan nenek. Tentu saja mereka harus duduk bersebelahan di kereta nanti sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman.

Bagi yang belum tahu bagaimana membeli tiket kereta api lewat Indomaret, silahkan membaca pengalaman singkat admin dibawah sehingga nanti memiliki gambaran prosesnya.

Cara pesan tiket kereta api di Indomaret

  1. Setelah di Indomaret petugas akan bertanya nama calon penumpang.
  2. Kemudian kita diminta untuk menyebutkan nama calon penumpang beserta identitas dan no handphone/telepon.
  3. Berikutnya kasir Indomaret akan bertanya nama kereta api, kelas kereta (eksekutif, bisnis, ekonomi), tujuan keberangkatan dan asal Stasiun keberangkatan.
  4. Selanjutnya kasir akan memberitahu harga tiket kereta api.
  5. Tidak lupa mereka juga bertanya jadwal tiket kereta api untuk kapan (tanggal dan jam) akan digunakan.

Terakhir melakukan pembayaran tiket kereta api yang sudah dipesan tadi, setelah sebelumnya dilakukan pengecekan apakah data calon penumpang sudah benar atau belum.

Enaknya Pesan Tiket Kereta Api di Indomaret Kita Bisa Atur Tempat Duduk

Maksimal pemesan tiket kereta api adalah sebanyak empat tempat duduk dan si pemesan dewasa harus memiliki nomer handphone yang berbeda. Setelah melakukan pembayaran tiket kereta api di Indomaret, kita akan mendapat struk bahwa kita telah melakukan reservasi tiket.

Simpan dengan seksama kalau perlu foto struk yang berisi seperti kode booking, tanggal transaksi, no kereta dll. Struk tersebut wajib ditukar dengan tiket asli di stasiun online paling lambat 1 jam sebelum jam keberangkatan.

Pada kesempatan tersebut admin pesan tiket kereta api sebanyak dua orang dengan stasiun tujuan Yogyakarta dari stasiun asal Pasar Senen. Nama kereta api yang digunakan adalah Fajar Utama, untuk biaya admintrasi untuk pesan tiket kereta api di Indomaret adalah sebesar Rp.7.500.

Itulah cara beli tiket kereta api online dan jika ada untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi Contact Center KAI 121 yang beroprasi selama 24 jam. Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel singkat ini.