Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gampang! Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Handphone Kita

Kemarin saya menonton sebuah video di YouTube dan memutuskan untuk menyimpan video YouTube ke galeri handphone. Sayangnya saya kesulitan karena belum mengetahui cara download tanpa aplikasi tetapi setelah searching di Google masalahpun terpecahkan.

Dan selama ini saya biasanya hanya download video YouTube yang nanti akan tersimpan di dalam akun YouTube dan dapat ditonton secara offline. Atau hanya menggunakan fitur “tonton nanti” dan tidak menyimpan di galeri hp sehingga harus buka tutup YoutTube jika ingin melihat kembali video tersebut.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi cara save video dari YouTube tanpa harus install aplikasi tambahan, yang dapat menghabisakan ruang memeori hp kalian, oke langsung saja berikut langkah langkahnya.

Advertisement

Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

1. Langkah pertama buka aplikasi YouTube di Android kamu, dan cari video yang ingin kamu download atau disimpan di galeri. contohnya saya mencari tutorial membentuk alis.  Kemudian apabila sudah menemukan videonya silahkan tap menu Bagikan atau share (seperti gambar dibawah) ingat jangan pilih menu Download ya.

Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Dengan Mudah

2. Setelah terbuka nanti akan muncul menu bagikan link atau tautan seperti ke Facebook, WhatsApp, messenger, Bluetooth, Gmail, tugas kamun adalah tap Salin link.

3. Jika tautan sudah tersalin, buka browser Google Chrome dan pada kolom URL ketikan savefrom.net kemudian tekan Enter.

Gampang! Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Hanphone Kita

4. Selanjutnya apabila sudah terbuka, kemudian paste tautan yang tersalin ke kolom Enter the URL.

Gampang! Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Hanphone Kita

5. Berikutnya akan muncul ukuran resolusi video tentunya semakin tinggi kualitas gambar video akan lebih baik ketika nanti ditonton. Misalnya saya memilih format MP4 dan dilanjutkan dengan tap menu Unduh.

Gampang! Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Hanphone Kita

Jika proses berhasil video dari Youtube yang telah diunduh akan masuk ke galeri, penting untuk diketahui ada beberapa video yang tidak dapat disimpan karena mengandung hak cipta atau di privasi oleh pemilik channel Youtube.

Itulah cara menyimpan video Youtube ke galeri handphone kita, gampang bukan? Apabila ada pertanyaan seputar artikel ini silahkan tinggalkan komentar. Dan apabila dirasa tulisan ini bermanfaat silahkan dibagikan kepada orang lain.

Leave a Reply