Hasil Pertandingan Bulutangkis Hari Ini Final Olimpiade Tokyo

Hasil pertandingan bulutangkis hari ini pada partai final ganda campuran memperebutkan medali perunggu yaitu Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang melawan pebulutangkis Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Jumat (30/7/2021).

Dalam pertandingan selama 49 menit tersebut Yuta Watanabe/Arisa Higashino berhasil menang straight game dengan skor 21-17 dan 23-21. Permainan berlangsung menarik terutama pada babak kedua karena terjadi kejar mengejar angka.

Venue cabang olahraga bulu tangkis Musashino Forest Plaza, Tokyo, pada Jumat (30/7/2021) menjadi saksi untuk pertama kalinya mix double Jepang mendapatkan medali dalam sejarah pergelaran Olimpiade melalui Yuta Watanabe dan Arisa Higashino.

Advertisement

Sementara pemain bulu tangkis terbaik dunia untuk tunggal putra saat ini yaitu Kento Momota gagal dalam usaha mempersembahkan emas untuk Jepang karena kalah dari pemain Heo Kwang-hee dari Korea Selatan dengan skor dengan skor 21-15 dan 21-19.

Hasil Pertandingan Bulutangkis Hari Ini

hasil pertandingan bulutangkis hari ini

Selain nomor ganda campuran sudah selesai juga perempat final tunggal putri yang mempertemukan Chen Yufei dari China melawan An Se Young asal Korea. Tunggal putri memenangkan pertandingan dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Jual beli pukulan terjadi pada pertandingan tersebut bahkan An Se Young sempat terjatuh ketika mengejar bola netting dari Chen Yufei.

Pada pertandingan lain pebulutangkis tunggal putri China HE Bing Jao mengalahkan tunggal putri tuan rumah Olimpiade 2020 sekaligus juara All England 2021 yaitu Nozomi Okuhara. Dalam permainan rubber game 21-13 13-21 14-21.

Jadwal pertandingan Olimpiade yaitu partai perempat final tunggal putri (belum dipertandingkan) adalah Akane Yamaguchi versus Pusarla Sindhu dari India yang akan bermain pada pukul 14.45 WIB.

Kemudian pemain tunggal putri nomor 1 dunia Tai Tzu Ying (China) akan berhadapan dengan Ratchanok Intanon dari Thailand.

Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo disiarkan dimana?

Semenjak babak penyisihan bulutangkis stasiun televisi nasional yang menayangkan siaran langsung adalah TVRI dan Indosiar.

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melawan Wang Chi -Lin dan Lee Yang dari China Taipe. Indosiar dan TVRI menurut rencana akan menyiarkan secara langsung. pukul 16.15 WIB.

Praktis The Daddies julukan M.Ahsan/Hendra menjadi satu satunya harapan Indonesia pada nomor ganda putra setelah unggulan 1 dan pasangan ganda putra no 1 Kevin Sanjaya beserta Marcus Gedeon kalah dari ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Secara mengejutkan kalah dalam dua game langsung 14-21 dan 17-21, karena dari pertemuan sebelumnya The Minions julukan Kevin/Marcus selalu mengalahkan pasangan negeri jiran tersebut.

Itulah hasil pertandingan bulutangkis hari ini Olimpiade 2020 Tokyo, jika Anda sedang membaca saat ini pada sedang berlangsung perebutan medali emas ganda campuran all China final yaitu S.W. Zheng/Y.Q. Huang berhadapan dengan D.P. Huang/Y.L. Wang,

Anda dapat menyaksikan pada layar TV stasiun TVRI dan Indosiar, sekian terimakasih semoga bermanfaat, dan jika ada kesempatan akan update kembali hasil pertandingan berikutnya.

Leave a Reply