Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Icon Laptop Windows 10 Menjadi Besar Setelah Install Ulang

Karena laptop sering hang akhirnya terpaksa harus dilakukan penginstallan ulang daripada terus digunakan tetapi hasilnya kurang maksimal. Lindati tidak bisa menginstall sendiri sehingga harus menggunakan jasa orang lain tetapi setelah selesai icon laptop windows 10 menjadi besar setelah install ulang.

Sebenarnya secara fungsi tidak akan mengurangi performa laptop, hanya saja tampilan monitor kurang enak dipandang mata selain itu layar monitor terlihat sesak karena icon ukuranya menjadi besar dan memakan tempat. Lindati juga berusaha dengan cara mengatur resolusi monitor namun tidak berhasil.

Ternyata cara mengecilkan ukuran icon laptop windows 10 atau windows versi lain cukup mudah, berbekal googling akhirnya masalah dapat teratasi. Jika teman disini mengalami masalah serupa dibawah lindati akan berbagi informasi singkat mengatasinya.

Advertisement

Cara Memperkecil Ukuran Ikon laptop Windows 10

Tampilan layar monitor laptop setelah diinstall Windows 10 tampak kurang rapi karena ikon laptop ukuranya menjadi lebar dan besar. Sebenarnya apabila bukan malam hari sudah kembali ketempat servis laptop dan komputer tersebut.

Icon Laptop Windows 10 Menjadi Besar Setelah Install Ulang

Ternyata di internet sudah banyak yang menulis cara mengecilkan ikon/shorcut, di dekstop dan setelah membaca langkahnya yaitu dengan klik kanan pada mouse di layar laptop yang kosong atau bisa juga dengan klik kanan di Touchpad jika tanpa mouse.

Setelah akan muncul menu View, Sort by, Refresh, Graphic Properties, Graphic Options, Display Settings dan Personalize. Untuk menormalkan ikon tersebut silahkan pilih View kemudian ubah dari Large icons atau Medium icons menjadi Small icons.

Icon Laptop Windows 10 Menjadi Besar Setelah Install Ulang

Dan hasilnya seperti terlihat pada gambar diatas tampilan ikon menjadi kecil seperti sebelum diinstall, tentu saja ada rasa kepuasaan tersendiri karena bisa membuat layar seperti yang diinginkan.

Lindati membaca ada beberapa teman walaupun sudah menggunakan cara diatas namun tidak ada perubahan ikon tetap besar. Ada yang menyarankan untuk mengatur settingan Display, mengatur resolusi yang tidak sesuai dengan monitor dll dan tidak ada salahnya untuk dicoba.

Demikianlah ulasan singkat mengenai kenapa icon laptop Windows 10 menjadi besar setelah install ulang semoga bermanfaat dan selamat mencoba Good luck.