Ini Cara Mengunci Laptop dan PC Supaya Tidak Dioprek Orang

Pengalaman beberapa hari yang lalu tugas kuliah terhapus akibat laptop dipinjam teman. Sebenarnya kelalaian ini bisa dicegah dengan cara mengunci laptop atau komputer sehingga tidak dioprek orang lain. Dengan begitu orang yang meminjam bisa tetap masuk sebagai guest.

Agar tidak bisa dibuka orang lain atau anak anak sebaiknya laptop atau PC diberi password. Terkecuali laptop dipakai hanya oleh kamu saja. Cara mengunci laptop dan komputer bisa menggunakan dua cara yang pertama melalui control panel dan lewat kotak search programs and files.

Dengan membuat password di laptop dapat mengamankan hardisk yang berisi data penting seperti file, foto ataupun video agar tidak dibuka orang lain. Karena laptop Acer saya masih menggunakan windows 7 maka kali ini saya akan memberi informasi memberi password pada laptop windows 7.

Cara Mengunci Laptop dan PC

1. Klik star kemudian klik control panel pada ikon windows kamu.
Ini Cara Mengunci Laptop dan PC Supaya Tidak Dioprek Orang

2. Kemudian setelah klik control panel akan muncul menu seperti gambar dibawah dan tugas kamu adalah mengklik User Accounts and family Safety.

Ini Cara Mengunci Laptop dan PC Supaya Tidak Dioprek Orang3. Selanjutnya klik Change your Windows password karena sudah membuat kunci sebelumnya.

Ini Cara Mengunci Laptop dan PC Supaya Tidak Dioprek Orang

4. Setelah itu klik Create a password for your account bagi kamu yang belum membuat laptop sebelumnya.

 Ini Cara Mengunci Laptop dan PC Supaya Tidak Dioprek Orang

5. Untuk melengkapi cara mengunci laptop dan PC supaya tidak dioprek orang, kamu harus mengisi new password / kata sandi kemudian isi sekali lagi untuk confirm a new password kemudian create password.

 Ini Cara Mengunci Laptop dan PC Supaya Tidak Dioprek Orang

Dan terakhir isi password pada kotak diatas tulisan hint will be visible to everyone who uses this computer. Karena tujuan mengisi kotak tersebut adalah apabila suatu saat kamu lupa password, diharapkan dapat mengingat kembali.

Cara memberi password laptop melalui search programs and files

  1. Ketik user account pada kotak search program and files.
  2. Selanjutnya klik user account.
  3. Klik create a password for your account, dan cara selanjutnya sama dengan membuat password laptop dari control panel.

Cara mengunci laptop ini bisa juga digunakan pada sistem operasi windows windows 8 XP, windows vista hanya tampilan yang berbeda. Untuk mencoba apakah cara mengunci laptop dan PC ini berhasil silahkan kamu restart terlebih dahulu. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Baca juga: Bagaimana cara membuat password PDF

Advertisement
Latest Comments
  1. evrinasp November 6, 2016