Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jangan Bingung Jika Whatsapp Tidak Bisa Baca Kontak Begini Cara Mengatasinya

Lindati tidak tahu persis asal mula kenapa WhatsApp tidak bisa baca kontak padahal semua sudah diberi nama, tetapi yang jelas ketika buka percakapan dengan teman yang ada hanya nomer telepon saja. Apabila kita yang terlebih dahulu mengirim pesan tentu tidak bingung karena tahu orang tersebut.

Yang jadi masalah ketika nama kontak tidak muncul yaitu ketika orang lain yang kirim pesan WhatsApp terlebih dahulu, pasti kamu akan menyakan ini siapa. Seperti pengalaman lindati yang selalu menanyakan nama setiap ada pesan masuk dan bisa jadi teman merasa terganggu.

Semua cara mengembalikan kontak WhatsApp telah dicoba tetapi hasilnya masih saja tidak terbaca, hal tersebut mungkin beda sistem operasi dari masing masing Android. Bagi yang belum tahu silahkan membaca artikel sampai selesai dan ini berdasarkan yang dilakukan lindati.

Advertisement

Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Baca Kontak

Awalnya ketika lindati membuka WA muncul tulisan Security warning seperti dibawah.

WhatsApp is trying to read contacts

Kemudian karena belum tahu lindati memilih DENY dan mencentang kotak Jangan ingatkan lagi pada jika ingin nama kontak muncul seharusnya memilih ALLOW. Dan setelah itu setiap melakukan chattingĀ  pada WA selalu muncul tulisan whatsapp denied to read contacts sekilas.

Jangan Bingung Jika Whatsapp Tidak Bisa Baca Kontak Begini Cara Mengatasinya

Beberapa cara memperbaiki WhatsApp yang tidak mau baca kontak sudah dicoba diantaranya menghentikan paksa WhatsApp dari aplikasi, Pengaturan > Aplikasi > WhatsApp > Paksa berhenti > Hapus data. Tetapi masi belum berhasil, kemudian mencoba dengan mengecek setelan Buka WhatsApp > Setelan > Kontak > Tampilkan semua kontak, dan hasilnya sama saja

Jangan Bingung Jika Whatsapp Tidak Bisa Baca Kontak Begini Cara Mengatasinya

baca juga: cara hapus teman WhatsApp

Akhirnya lindati memutuskan untuk menghapus WhatsApp untuk kemudian install ulang dan akhirnya berhasil seperti terlihat pada gambar diatas sebelah kiri ketika WhatsApp error dan gambar sebalah kanan setelah WA di install ulang.

Dengan memasang ulang WhatsApp maka nanti akan tampil security warning WhatsApp is trying to read contacts silahkan klik Allow dan ini merupakan cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak pada HP.

Demikianlah cara mengatasi Whatsapp tidak bisa baca kontak yang lindati lakukan setelah beberapa cara lain tidak berhasil. Oh iya walapun nama kontank hilang tetapi grup WA masih tetap muncul.

One Response

  1. Didy March 4, 2018