Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kenapa Dana Belum Masuk ke BukaDompet Padahal Transaksi Batal

Lindati kemarin membantu teman yang berbelanja di Bukalapak tetapi dana belum masuk ke BukaDompet padahal transaksi dibatalkan penjual. Sebagai catatan dia adalah quick buyer di Bukalapak yang artinya pembeli yang membeli tanpa login (bukan user registered).

Awalnya teman berkomunikasi dengan seller Bukalapak dan dijawab oleh penjual bahwa pihak Bukalapak telah mengembalikan uang ke BukaDompet. Tetapi ketika login Bukalapak untuk melihat saldo di BukaDompet muncul pemberitahuan email tidak terdaftar.

Hal tersebut terjadi saat membeli barang di Bukalapak tetapi belum memiliki akun Bukalapak dan hanya sebatas email saja (quick buyer). Dibawah saya akan berbagi informasi cara refund di Bukalapak tanpa login sehingga uang bisa dicairkan.

Advertisement

Cara Mengatasi Dana Belum Masuk Ke BukaDompet

1. Buka email yang digunakan ketika melakukan pembelian di Bukalapak kemudian buka email dari Bukalapak tentang pengembalian dana contohnya seperti gambar dibawah. Ikuti petunjuk yaitu dengan klik link disini.

Kenapa Dana Belum Masuk ke BukaDompet Padahal Transaksi Batal

2. Silahkan baca ketentuan pencairan dana untuk mengetahui estimasi lama waktu transfer dana ke rekening Bank karena ada perbedaan, kemudian ada biaya administrasi Bank diluar Mandiri, BCA, BRI, BNI dan BNI Syariah.

Kenapa Dana Belum Masuk ke BukaDompet Padahal Transaksi Batal

3. Selanjutnya masukkan alamat email dan pada menu pilih rekening penerima klik pilih Bank lain. Nanti akan tampil seluruh Bank yang sudah bekerjasama dengan Bukalapak.

Kenapa Dana Belum Masuk ke BukaDompet Padahal Transaksi Batal

4. Masukan nomor rekening kemudian nama pemilik rekening, untuk mempercepat uang masuk pastikan data rekening yang Anda masukkan benar dan terakhir klik Cairkan.

Kenapa Dana Belum Masuk ke BukaDompet Padahal Transaksi Batal

Kurang lebih menunggu selama 2 jam uang sudah masuk rekening dan berdasarkan pengalaman hari Sabtu Bukalapak dapat melakukan penarikan dana seperti kita ketahui Sabtu Bank libur. Jadi sebenarnya tidak perlu kwatir jika transaksi di Bukalapak batal uang pasti akan kembali.

Dalam hal ini dana belum masuk ke BukaDompet padahal transaksi batal karena quick buyer tidak memiliki akun misalnya masuk dari link Bukalapak dari facebook. Karena pembeli quick buyer tidak mengisi nomor rekening Bank di Bukalapak yang berguna jika ada pengembalian uang.

Untuk yang baru pertama kali bertransaksi di Bukalapak kemudian melakukan pembayaran di Indomaret pasti akan bingung untuk menarik kembali uang karena batal transaksi akibat pelapak tidak melakukan pengirman barang sesuai batas waktu yang ditentukan. Dan seringkali langsung login ke aplikasi Bukalapak menggunakan email ketika belanja.

Sementara email tersebut tidak terdaftar dan putus asa pun melanda padahal untuk mencairkan dana tidak perlu login karena memang tidak akan bisa, cara yang benar yaitu membuka email masuk kemudian ikuti petunjuknya seperti yang saya kemukakan diatas.

 

Leave a Reply