Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kenapa Sinyal Smartfren 4G Silang di Modem Huawei 4G LTE?

Untuk kuota modem biasanya lindati menggunakan provider Telkomsel tetapi karena kemarin kuota isi ulang sedang tidak tersedia ditempat biasa membeli akhirnya ingin mencoba menggunakan Smartfren 4g. Karena beberapa teman sudah menggunakan terlebih dahulu katanya lebih murah.

Lindati membeli kartu perdana Smartfren unlimited 4G dengan harga Rp.60.000, tetapi ketika akan digunakan mengalami masalah sinyal Smartfren 4G silang atau tidak ada jaringan di modem Huawei 4G LTE. Karena jika menggunakan kartu operator lain langsung bisa digunakan.

Padahal kartu sudah terpasang dengan benar kemudian laptop juga sudah di restart namun tidak menemukan solusi. Ternyata penyebab Smartfren 4G tidak muncul sinyal adalah belum dirubah pada pengaturan modem Huawei, untuk kalian yang mengalami masalah serupa dan belum tahu cara mengatasinya silahkan membaca panduan dibawah.

Advertisement

Sinyal Smartfren 4G Silang di Modem Huawei 4G LTE

1. Seperti gambar dibawah ketika ikon modem muncul tidak bisa connect internet karena jangankan menyambung sinyal pun tidak keluar.  Untuk mengatasinya silahkan klik menu Settings dilanjutkan memilih Settings Preferences.

Kenapa Sinyal Smartfren 4G Silang di Modem Huawei 4G LTE?

2. Selanjutnya pilih Profile Management (dibagian kiri), kemudian isi persyaratan untuk Dial-Up diantaranya.

  • Klik New dibagian kanan (panah merah)
  • Selanjunya kolom Profile Name diisi dengan smartfren4g
  • APN centang sudah otomatis Static dan pada kolom APN isi smartfren4g.
  • Access number silahkan diisi #777.
  • Username diisi smartfren4g.
  • Password gunakan smartfren4g.

Kenapa Sinyal Smartfren 4G Silang di Modem Huawei 4G LTE?

baca juga: cara mengecek kuota Telkomsel

Jika sudah pilih Save dibagian kanan (panah merah) kemudian terakhir klik OK dan hasilnya seperti gambar dibawah dengan munculnya tulisan Smartfren pada modem kemudian sudah tersambung dengan internet, walaupun kekuatan sinyal hanya 1 bar karena tergantung lokasi.

Kenapa Sinyal Smartfren 4G Silang di Modem Huawei 4G LTE?Namun dengan sinyal yang hanya 1 garis (bar) tersebut menurut lindati koneksi cukup baik dan normal normal saja bahkan saya gunakan untuk share Wi-Fi koneksi stabil. Dengan Rp.60.000 untuk  pembelian kartu perdana Smartfren paket internet tersebut saya mendapat unlimited Data 4G (Batasan 1GB/hari, kecepatan maksimal) dan unlimited call sesama pengguna smartfren.

Demikianlah informasi singkat mengenai kenapa sinyal Smartfren 4G silang di modem Huawei 4G LTE dan ternyata bisa mudah sekali cara mengatasinya. Sekian terimakasih dan selamat mencoba.