Kuota Indosat Habis? Beli Saja Paket Extra Kuota

Saat kehabisan kuota Indosat namun masa aktif paket masih panjang misalnya lebih dari 3 mingguan atau bahkan lebih maka salah satu alterantif yang bisa sobat ambil adalah dengan membeli paket extra kuota.

Perlu diingat paket extra Indosat tidak akan menambah masa aktif karena hanya menambah kuota saja, dan saat ini ada dua jenis yaitu extra 24 jam artinya bisa digunakan tanpa aturan jam pemakaian serta extra malam yang hanya bisa digunakan pada pukul 01-06 saja.

Saat ini paket extra Indosat tersedia mulai dari 75MB sampai 6GB sedangkan untuk extra malam hanya tersedia 600MB dan 2GB. Baca juga : cara cek kuota telkomsel.

Apa Itu Paket Extra Kuota Indosat?

Bagi yang belum tahu, singkatnya paket extra adalah paket yang hanya bisa dibeli saat kita berlangganan paket internet Indosat lainnya seperti super internet misalnya.

Tidak menambah masa aktif, dan bisa dibeli berkali-kali selama paket utama masih aktif dan kuota tersisa akan diakumulasi.

Saat masa aktif paket utama habis maka secara otomatis extra kuota akan hangus walau masih banyak tersisa kuotanya, jadi sebelum membeli pastikan masa aktif paket utama masih panjang.

Kuota Indosat Habis? Beli Saja Paket Extra Kuota

Bagaimana Cara Membeli Paket Extra Kuota Indosat?

Ada beberapa cara untuk langganan kuota extra yaitu via web mycare.indosatooredoo, via dial ke nomor *363# atau menggunakan aplikasi mycare di HP Android, dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

1 – Cara Beli Lewat Dial Ke Nomor *363#

  • Pertama-tama dial ke no *363# kemudian pilih no 2. Internet/Nelp/SMS/BB.
  • Lalu pilih No. 5 Extra Kuota.Bagaimana Cara Membeli Paket Extra Kuota Indosat?
  • Selanjutnya silahkan pilih paket yang ingin dibeli, pada contoh ini saya coba beli extra 4GB seharga 60Rb.
  • Terakhir pilih 1 Beli dan tunggu sampai mendapatkan sms pemberitahuan bahwa pembelian berhasil.beli extra 4GB

2 – Cara Langganan Extra Kuota Indosat Lewat Web

Cara yang kedua ini cocok bagi sobat yang ingin membeli lewat modem, karena kita akan mengakses langsung situs indosatooredoo sehingga pembelian bisa dari PC, dan berikut langkahnya.

  • Buka halaman https://mycare.indosatooredoo.com/
  • Kemudian login menggunakan username dan password sobat, jika belum punya silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil masuk pilih menu PaketPaket Tambahan lalu pilih Paket Extra.
  • Selanjutnya silahkan pilih paket extra yang ingin dibeli, misalnya saya beli extra malam 600MB, lalu pilih Aktifkan akan muncul pesan konfirmasi pilih OK.beli extra malam 600MB

Jika pembelian berhasil akan mendapat sms pemberitahuan dari 363 yang isinya kira-kira seperti ini : Extra Midnight Rp7900 Anda tlh aktif dgn tambahan kuota/FUP 600MB,kec sesuai paket awal berlaku s/d 23/06/2016 08:41.Cek Kuota *123#.Utk knyamanan Anda,lakukan OFF/ON koneksi data terlbh dahulu

3 – Cara Membeli Paket Extra Lewat HP Android

Yang terakhir adalah yang paling mudah tetapi khusus untuk pengguna HP Android yaitu dengan menggunakan tambahan aplikasi MyCare yang bisa diunduh dari Google Play Store, melalui tautan berikut ini.

Setelah aplikasi diunduh kemudian jalankan dan dari menu utama pilih Beli Paket Extra lalu pilihlah kuota paket yang diinginkan setelah itu pilih Beli.

Cara Membeli Paket Extra Lewat HP Android

Menurut kami cara ke 3 ini merupakan yang paling mudah, namun sayang hanya bisa dilakukan dari ponsel Android sedangkan jika sim card ada di modem maka pilihannya adalah no 1 (harus support USSD sperti modem Huawei) atau nomor 2 membeli lewat web secara online. Baca juga : cara cek no indosat sendiri.

Terimakasih telah berkunjung, jika ada yang masih kurang jelas silahkan tanyakan dan jangan lewatkan beberapa artikel menarik lainnya seperti : cara cek lokasi superwifi Indosat.