Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Langkah Pertama Jika Kartu ATM Ketinggalan di Mesin ATM Supaya Uang Tidak Melayang

Untuk mencegah uang tidak melayang atau hilang langkah pertama yang harus dilakukan jika kartu ATM ketinggalan di mesin ATM sebaiknya menghubungi call center Bank tersebut. Seperti pengalaman lindati ketika setelah mengambil uang karena tergesa gesa lupa mengambil kartu debit BNI dari mesin ATM.

Siapa yang tidak panik jika mengalami kejadian tersebut namun saya berusaha tetap tenang, dan hal yang dilakukan pertama kali adalah melaporkan ATM tertelan mesin atau hilang kepada call center BNI. Dengan tujuan kartu debit dilakukan pemblokiran oleh pihak Bank.

Karena setelah kartu ATM di blokir uang akan aman namun kita dapat masih bertransaksi melakukan transfer menggunakan mobile Banking ataupun Internet Banking. Karena yang di blokir hanya kartu ATM, dibawah saya akan berbagi pengalaman terkait kartu ATM BNI ketinggalan di mesin.

Advertisement

Kartu ATM Ketinggalan di Mesin ATM Begini Solusinya

Langkah Pertama Jika Kartu ATM Ketinggalan di Mesin ATM Supaya Uang Tidak Melayang

  • Siapkan pulsa handphone kurang lebih Rp.20.000.
  • Persiapkan buku tabungan catat no rekening tabungan BNI.
  • Hubungi call center BNI di nomor 150046
  • Tekan 1 untuk masalah pelaporan kartu terblokir atau hilang.
  • Tekan 2 untuk jenis kartu BNI (kartu debit).
  • Setelah petugas BNI call berbicara minta untuk pemblokiran kartu debit
  • Costumer service akan bertanya nomor rekening, nama lengkap dan nama ibu kandung.

Jika hari masih siang datanglah ke kantor cabang BNI terdekat untuk mengurus kartu ATM ketinggalan di mesin ATM, bawalah buku tabungan dan eKTP.

Siapkan uang Rp.15.000 untuk biaya penggantian kartu ATM setelah sebelumnya mengisi formulir ganti kartu,karena kartu ATM yang tertelan tidak bisa keluar lagi. Dengan mengganti kartu maka masa berlaku kartu ATM akan berubah menjadi lebih lama.

Yang dimaksud saya kartu ketinggalan di mesin ATM adalah kartu belum dicabut sehingga akan masuk kembali ke mesin atau tertelan. Misalnya ketika uang keluar saya tidak segera mengambil kartu ATM karena sibuk menghitung uang dan beberapa saat kartu akan masuk ke mesin kembali.

Untuk masalah diatas ketika mendatangi kantor cabang BNI tidak perlu membawa surat kehilangan dari kepolisian, tetapi jika kartu ATM tertinggal setelah diambil kemudian namun lupa dimasukkan dompet sebaiknya membuat laporan surat kehilangandi kantor polisi.

Demikianlah informasi tentang langkah pertama yang dilakukan apabila kartu ATM ketinggalan di mesin ATM dengan begitu kita tidak akan kwatir kehilangan uang.

 

 

Leave a Reply