Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lebih Jelas Cara Video Call WhatsApp Lewat Kamera Belakang

Selain berkomunikasi dengan cara berkirim pesan pengguna aplikasi WhatsApp juga sering melakukan panggilan video. Sehingga ketika membahas sesuatu yang penting akan lebih jelas, contohnya ketika lindati ingin membeli produk sebelumnya harus melihat bentuk fisik barang tersebut.

Tentu saja jika sedang sibuk cukup dengan cara video call WhatsApp saja asal memiliki kuota yang cukup serta sinyal bagus semua akan berjalan lancar. Tetapi ketika melakukan video call gambar terlihat gelap karena kamera depan Android si penjual kurang bagus.

Akhirnya lindati menyarankan agar lebih jelas cara video call WhatsApp lewat kamera belakang karena biasanya kualitas tangkapan gambar lebih bagus dibanding kamera depan. Karena belum tahu bagaimana merubah panggilan video dari kamera depan kebelakang lindati pun memandu dengan mengirimkan screenshot pada percakapan setelah menutup panggilan terlebih dahulu.

Advertisement

Dan bagi teman yang ingin mengatasi video call gelap di WhatsApp dapat melihat langkah mudahnya dibawah ini, lindati yakin kalian juga bisa karena tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Cara Video Call WhatsApp Menggunakan Kamera Belakang

Sebelumnya tekan ikon video call, kemudian setelah berjalan tekan ikon kamera dengan logo flip atau rotasi (seperti gambar dibawah). Kemudian tekan dan secara otomatis kamera akan beruubah menjadi kamera belakang.

Lebih Jelas Cara Video Call WhatsApp Lewat Kamera Belakang

baca juga: kualitas kamera depan Samsung J5

Biasanya menu atau ikon tersebut akan hilang beberapa saat setelah panggilan video tersambung untuk memunculkan kembali cukup menekan layar handphone saja. Apabila tidak ada menu seperti diatas bisa dengan cara update WhatsApp terlebih dahulu.

Walaupun tampilan video call WhatsApp tidak gelap tetapi kita tidak dapat melihat wajah lawan bicara  atau sebaliknya dia, kecuali dia menggenggam handphone dengan posisi seperti selfie. Hal ini tentu saja kurang enak jika video tanpa melihat wajah lawan bicara.

Itulah cara video call WhatsApp dengan kamera belakang untuk yang memiliki Android dengan kualitas kamera depan kurang bagus. Selain cara diatas bisa juga video call dengan kamera eksternal tetapi lindati belum mencoba karena merasa sudah cukup dengan kamera belakang bawaan handphone saja.