Duh Lupa Nomor Indosat Mentari, IM3, Begini Cara Mengetahuinya

Pernah lupa nomor indosat sendiri? seperti yang pernah saya alami ketika akan membeli pulsa online tetapi lupa nomor HP yang akan diisi karena memang no Mentari tersebut ada di modem dan hanya digunakan untuk berlangganan paket internet jadi wajar saja kalau lupa karena tidak pernah digunakan untuk telepon maupun sms.

Setelah Googling ternyata cara mengetahui no Indosat sendiri itu sangat mudah dan bisa dilakukan dari HP maupun modem, dengan catatan modem yang kita gunakan sudah support USSD seperti modem huawei E3531.

Tidak perlu panjang lebar lagi, cara paling mudah untuk mengetahui nomor HP Mentari saat kita lupa terutama ketika akan mengisi pulsa, caranya adalah sebagai berikut.

Cara Cek Nomor Indosat Mentari, IM3 Sendiri

  • Dial ke nomor *123*30# kemudian nanti akan mendapat balasan berupa pop up yang berisi info nomor Indosat, Sisa pulsa dan masa aktif.

Jika sobat lakukan dari modem, pada contoh kali ini saya menggunakan modem huawei E3531, caranya cari menu USSD kemudian ketik command *123*30#, kemudian hasilnya akan tampak seperti berikut ini.

Cara Cek Nomor Indosat Mentari, IM3 Sendiri

Ternyata sangat mudah, cukup dial ke nomor *123*30# kemudian nanti akan terlihat no HP Indosat kita. Cara diatas bisa dipakai untuk IM3 maupun Mentari baik di modem maupun lewat HP.

Tambahan : jika cara diatas tidak berhasil maka bisa juga pakai cara berikut : ketik *123# lalu pilih No. 6 Info – pilih lagi 2. Pulsa terakhir pilih 1 Cek Nomor.

Nah kalau sudah tahu, sebaiknya catat atau masukan ke daftar kontak agar tidak lupa dan tidak repot saat akan isi ulang pulsa sebelum membeli paket internet yang sudah habis kuotanya seperti saya.

Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat, jika cara diatas tidak berhasil cara lain paling mudah adalah dengan coba miscall ke nomor lain, betul tapi itupun jika pada sim card tersebut masih ada pulsanya.