Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Olahraga

Salah satu masalah yang dapat mengganggu penampilan adalah perut buncit, karena akan mengurangi rasa percaya diri baik pria maupun wanita. Tetapi jangan berkecil hati karena ada cara mengecilkan perut buncit secara alami.

Disamping penampilan yang kurang enak dipandang mata, perut buncit juga bisa berefek buruk bagi kesehatan tubuh yang memicu risiko sejumlah penyakit berbahaya antara lain penyakit stroke, jantung, hingga diabetes.

Perut buncit merupakan suatu kondisi dimana kadar lemak yang berlebihan menumpuk pada perut, Salah satu penyebab menumpuknya lemak di perut adalah asupan makan yang melebihi kebutuhan tubuh, saat lemak dan kalori yang Anda makan tidak dibakar tubuh, maka akan diubah menjadi lemak.

Advertisement

Penyebab Perut Buncit

Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Olahraga

1. Jarang berolahraga

Gaya hidup juga menjadi faktor risiko terbesar kesehatan yang buruk yang menjadi salah satu penyebab perut buncit, mengkonsumsi makanan yang berlemak atau tidak sehat serta kurangnya olahraga, sehingga lemak tertimbun dan menumpuk pada bagian perut.

2. Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Mengonsumsi alkohol berlebihan juga dapat memicu perut menjadi buncit, Selain bisa membuat mabuk, ternyata minuman beralkohol bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Karena alkohol mengandung gula dan kalori yang sangat banyak bagi kebutuhan tubuh, maka Kelebihan gula dan kalori sama sekali tidak ada manfaatnya bagi tubuh.

3. Hindari Makan Berat Sebelum Tidur

Makan berat di malam hari sebelum tidur menjadi penyebab utama berat badan bisa tidak terkendali dan menyebabkan beberapa macam penyakit, karena saat tidur tubuh tidak membutuhkan energi sebanyak siang hari.

Karena tubuh setidaknya akan membutuhkan waktu 4 jam untuk mencerna makanan, jika pada saat kita mau tidur perut dalam kondisi terisi makanan, maka tubuh pun akan mengalami kondisi anabolisme yaitu proses dimana makanan tidak akan benar-benar terserap dengan baik, khususnya pada bagian lemak yang pada akhirnya akan menumpuk pada tubuh dan menyebabkan kegemukan.

Ada begitu banyak cara untuk menurunkan berat badan salah satunya adalah menurunkan berat badan dengan bahan alami, di bawah ini ada cara mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah.

Cara Mengecilkan perut Buncit Secara Alami

1. Minum air putih secara teratur

Minum air putih merupakan salah satu cara mengecilkan perut dengan alami, dengan cara mengkonsumsi air putih paling tidak 8 gelas dalam sehari, karena takaran ini memang sangat dianjurkan apabila menginginkan tubuh yang sehat.

Air putih merupakan cairan yang berperan penting untuk kesehatan tubuh, karena dapat menetralisir racun ataupun lemak-lemak dalam tubuh, juga dapat melancarkan pencernaan, sehingga terhindar dari perut buncit.

2. Madu dan jahe

Madu dan jahe juga dapat di manfaatkan sebagai cara mengecilkan perut secara alami, madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, dapat mencegah dan mengobati beberapa penyakit, kandungan fruktosa pada madu dapat membakar lemak tubuh secara tak langsung.

Sedangkan jahe mampu menekan nafsu makan, sehingga bisa mengurangi asupan makan dengan mudah. Campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas, kemudian seduh menggunakan air panas, lalu minumlah secara teratur yaitu 2 kali sehari.

3. Teh dan jeruk nipis

Selain madu dan jahe, ternyata teh dan jeruk nipis juga bisa di manfaatkan sebagai cara mengecilkan perut secara alami, caranya cukup siapkan sekantung teh dan 1 jeruk nipis, masukkan teh ke dalam gelas dan seduh menggunakan air panas, lalu tambahkan perasan jeruk nipis, lakukan cara ini secara rutin agar hasil maksimal.

4. Teh hijau

Banyak orang dari zaman dahulu mempercayai bahwa khasiat teh hijau, dapat menjadi salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan maupun mengecilkan perut buncit. Selain dapat menurunkan berat badan, teh Hijau juga dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh.

5. Memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan

Mulailah memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan secara teratur, karena sayuran dan buah-buahan merupakan makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat, sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik agar dapat melarutkan lemak.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami tanpa olahraga namun meski begitu untuk memperoleh hasil yang maksimal sempatkan olahraga ringan seperti sit up sebelum beraktifitas atau menjelang tidur.

Dan cara diatas mungkin hasilnya berbeda untuk semua orang tergantung kondisi masing masing, sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.

Foto: Pixabay