Menyenangkan Berwisata Di Small World Purwokerto

Small World Purwokerto merupakan tempat wisata edukasi yang berkonsep taman miniatur dunia, destinasi wisata ini menyedot perhatian traveler karena banyak sekali bangunan terkenal di seluruh dunia yang dihadirkan disini seperti Kincir Angin khas Belanda dengan bunga tulip yang khas .

Selain itu ada juga Patung Merlion, Twin Tower, Big Ben, Colosseum, Angkorwatt, Menara Eiffel, Kinkakuji, Taman Bunga Sakura, Opera House Sidney dan banyak lainnya. Small World termasuk salah satu daftar destinasi wisata favorit di Purwokerto.

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Barat Baturaden Purwokerto banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun luar kota tepatnya berlokasi . Selain banyaknya miniatur dunia, pengunjung juga dapat melihat pemandangan yang indah Small Garden yaitu berupa taman bunga, patung binatang dan beberapa objek untuk spot foto atau selfie seperti becak, sepeda dan ada miniatur Tembok Besar Cina.

Advertisement

Daya Tarik Small World Purwokerto

Menyenangkan Berwisata Di Small World Purwokerto

Miniatur dari berbagai negara di dunia

Wisata Small World  memiliki luas sekitar 2,5 hektare , disini pengunjung bisa berlibur sambil menambah pengetahuan memperkenalkan kepada anak-anak kita tentang bangunan yang menjadi ikon banyak negara yang terkenal di belahan dunia.

Beberapa di antaranya seperti Menara Pizza, Sudney Opera House, Colloseum, kincir angin khas Belanda, Patung Merlion Singapura, Twin Tower, Patung Liberty, sehingga akan menjadi wawasan edukasi  anak belajar sambil bermain.

Miniatur beberapa daerah Indonesia
Bukan hanya bangunan dari luar negri saja, bahkan tidak ketinggalan karya budaya Indonesia juga ditampilkan di tempat wisata ini. Miniatur dari indonesia seperti rumah adat dari Sumatera dan juga Papua, Patung Soedirman, Tugu Monas, bahkan miniatur bundaran HI.

Small Garden

Selain bangunan-bangunan yang terkenal  kamu juga akan menemukan small garden, sebuah taman bunga cantik tepat setelah kita memasuki area Small World Purwokerto yang didirikan di lahan tak begitu luas. Berbagai macam bunga plastik warna-warni seperti bunga celosia, bunga sakura, dan masih banyak lagi yang akan menambah suasana pemandangan wisata Small World menjadi lebih menarik untuk di kunjungi.

Spot foto menarik

Small World Baturaden memiliki banyak spot poto yang menarik dari setiap sudutnya menghasilkan poto yang  Instagramable dan ciamik. Pengunjung dapat mengabadikan poto dengan konsep taman bunga yang cantik, ataupun memilih konsep beberapa bangunan unik dan terkenal di dunia, di jamin hasil poto mu akan keren berasa seperti keliling dunia.

Fasilitas pelengkap

Ketika kamu merasa capek dan lapar karena berkeliling area wisata, jangan khawatir di sini menyediakan cafe dengan berbagai menu hidangan yang enak, kamu bisa beristirahat sambil mencicipi kudapan yang tersedia.

Yang akan menjalankan kewajiban disana terdapat mushola sementara bagi pengunjung yang ingin bermalam di sekitar lokasi wisata, telah tersedia penginapan berupa losmen atau hotel berbintang semua telah tersedia seperti Sari Hotel, Hotel Moro Seneng, Queen Garden Hotel, Surya Hotel & Baturaden dan lain-lainnya.

Lokasi Small World Purwokerto

Alamat: Jl. Raya Baturaden Barat No.270, Ketenger, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kec. Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah 53151. Dan untuk jam buka dari hari Senin sampai dengan Minggu 07.00-17.00 untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi Telepon: 0822-000-081.

Harga tiket masuk Small World

Weekday Dewasa Rp. 20,000 ribu dan untuk Anak-anak sampai 12 Tahun Rp.10,000 ribu
Weekend (Sabtu-Minggu) Dewasa Rp. 25,000 ribu, dan untuk anak-anak Rp.15,000 ribu

Biaya parkir mobil Rp 20,000 ribu. sama seperti wisata ala Jepang di Malang disana terdapat penyewaan baju kimono Rp.20,000 ribu.

Demikianlah informasi singkat tentang begitu menyenangkan berwisata di Small World Purwokerto, daripada penasaran silahkan berkunjung kesana.