Mudahnya Beli Pulsa Online Pakai Kartu Kredit atau Debet Mandiri

Kehabisan pulsa tengah malam dan ada kebutuhan mendesak? tidak perlu bingung karena sekarang kita bisa beli pulsa online bayar pakai kartu kredit atau debet dalam hal ini yang pernah saya gunakan adalah kartu kredit bank mega dan kartu debet (ATM) Mandiri.

Pembelian pulsa pakai kartu kredit tentu lebih mudah dan cepat karena tidak perlu melakukan konfirmasi secara manual seperti saat membayar via transfer bank atau lewat ATM, nah untuk kamu yang tidak punya kartu kredit maka bisa memanfaatkan fitur VBV (verified by visa) kartu debet (ATM) Mandiri.

Sehingga nanti fungsinya mirip dengan kartu kredit, namun hal pertama yang perlu dilakukan sebelum bisa menggunakan vbv Mandiri kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur ini dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Lalu beritahu petugas bank kita ingin mengaktifkan vbv, jadi nanti setiap akan digunakan untuk pembayaran online akan dibawa ke halaman 3D secure verified by visa untuk menerima kode OTP ke no ponsel yang sudah didaftarkan, setelah itu masukan kode OTP lalu OK dan proses pembayaran pun akan berlangsung otomatis mengambil dana dari saldo tabungan Mandiri kita.

Baca juga : cara bayar tagihan PLN

Cara Beli Pulsa Online Pakai Kartu Kredit atau Debet Mandiri

Oke kita lanjut ke pembahasan utama, dimana tempat membeli pulsa secara online dengan harga murah? dari beberapa toko online yang pernah saya coba diantaranya adalah Tokopedia, elevania dan blibli.com.

Pada kesempatan kali ini saya hanya akan mencontohkan untuk Tokopedia saja walau tidak secara detail karena waktu proses pembayaran lupa membuat screen capturenya.

 

Beli Pulsa Online

Langkah pertama masuk (login) ke akun Tokopedia kemudian buka halaman pulsa.tokopedia.com kemudian masukan nomor HP yang ingin diisi pulsa, nanti akan otomatis terpilih sendiri operator seluler yang kita gunakan misal pada contoh diatas saya menggunakan nomor simpati.

Setelah itu pilih nominal pulsa mulai dari 25.000, 50.000, 100.000 sampai 200.000 kemudian pilih tombol BELI.

Selanjutnya pilih metode pembayaran, karena kita akan gunakan kartu kredit atau debet mandiri + VBV maka pilih VISA Master Card JCB.

Mudahnya Beli Pulsa Online Pakai Kartu Kredit atau Debet Mandiri

Kemudian kita akan dibawa ke halaman 3D secure verified by visa, jadi siapkan nomor HP yang terdaftar pada kartu kredit atau rekening Mandiri kamu untuk menerima kode OTP.

Masukan 6 angka kode otorisasi tersebut lalu OK dan tunggu sampai proses selesai yang ditandai dengan kembali ke halaman Tokopedia.

Jika proses pembayaran selesai kita hanya tinggal tunggu pulsa tersebut masuk ke nomor tujuan, dan berdasar pengalaman saya prosesnya sangat cepat tidak perlu menunggu lama.

Kelebihan Membeli Pulsa Online Bayar Pakai Kartu Kedit

Beberapa kelebihan yang saya rasakan diantaranya proses cepat (instant) serta tidak terbatas waktu karena kapan saja kita bisa beli selama limit kartu atau saldo rekening mencukupi.

Selain itu harganya relatif murah tanpa ada tambahan administrasi seperti saat kita beli langsung pakai internet banking, sms banking Mandiri misalnya karena selain harga pulsa nanti kita juga akan dikenankan biaya ADM (lupa berapa tepatnya) karena sudah lama tidak beli lagi langsung via Mandiri sms banking.

Selain di Tokopedia kita juga bisa beli di elevania maupun blibli.com dan ketiganya pernah saya coba, prosesnya tidak jauh berbeda dengan langkah sederhana diatas. Baca juga : cara mengecek saldo Mandiri.

Penting, Lindati tidak bekerjasama/berafiliasi dengan toko online manapun termasuk Tokopedia. Tulisan ini hanya sekedar berbagi pengalaman bukan menyarankan atau mengajak jadi jika ada kendala atau kesulitan misal pulsa tidak kunjung masuk sebaiknya langsung tanyakan pada pihak terkait.

Latest Comments
  1. Anisa AE May 14, 2016
    • Sigit Purnomo May 14, 2016
  2. Agung May 25, 2016
    • Sigit Purnomo May 26, 2016
  3. Jefry Dewangga May 29, 2016
    • Sigit Purnomo May 29, 2016
  4. Jefry Dewangga May 29, 2016
    • Sigit Purnomo May 30, 2016