Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Murah! Cara Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah Selamanya

Siapa sih yang tidak ingin memiliki bibir merah merona, tentunya hal tersebut menjadi dambaan semua wanita, karena dengan memiliki bibir merah, wanita akan terlihat lebih menarik di banding dengan bibir yang berwarna hitam. Bibir kehitaman bisa di sebabkan dari faktor gaya hidup yang tidak sehat,

Contohnya minum kafein,soda, alkohol, hindari menjilat bibir dan pemakaian kosmetik bibir yang tidak tepat juga dapat menjadikan bibir hitam dan kering. Bibir adalah bagian tubuh yang sangat penting, untuk menunjang penampilan terutama wanita. Memiliki bibir kemerahan bisa menjadikan wanita semakin percaya diri.

Tidak sedikit wanita yang menggunakan cara praktis dengan rela merogoh kocek dalam-dalam, hanya untuk melakukan berbagai cara perawatan bibir. Apalagi di zaman yang sudah serba modern ini banyak produk kecantikan yang bisa membuat bibir hitam menjadi merah pink, bahkan dengan melakukan sulam bibir.

Advertisement

Dibawah ada cara membuat bibir yang hitam menjadi merah secara alami, disamping aman cara ini lebih murah apa saja itu silahkan lihat dibawah.

Cara Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah

Murah! Cara Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah Selamanya

Cara memerahkan bibir dengan gula dan madu
Gula memiliki tekstur kasar yang bisa di manfaatkan sebagai scrub bibir alami, yang dapat mengangkat kulit mati pada area bibir. Kandungan mineral, kalori, karbohidrat, kalsium, fosfor pada gula bisa membantu mencerahkan dan memerahkan bibir secara alami.

Sedangkan madu sendiri mengandung Antioksidan dan Osmotik, sifat lengket pada madu dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, serta meregenerasi sel kulit mati pada bibir sehingga bibir akan terlihat lebih sehat cerah dan madu bisa juga di gunakan untuk pelembab bibir alami.

Perpaduan antara kedua bahan alami ini sangatlah efektip sebagai cara mencerahkan bibir yang hitam

Langkah-langkah

  • Pertama siapkan 1sdt gula pasir dan madu 1sdm
  • Kemudian tuangkan madu dan gula pada wadah, lalu aduk hingga merata.
  • Gosok pada bagian bibir dengan lembut dengan gerakan melingkar dan biarkan selama satu menit.
  • Diamkan sampai mengering.
  • Setalah kering, bersihkan bibir dengan air hangat.

2. Cara memerahkan bibir dengan kunyit dan madu
Kunyit merupakan salah satu bahan rempah yang kaya akan manfaatnya, rempah yang satu ini selain di gunakan untuk bumbu dapur kunyit juga bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Kunyit mengandung curcuminoid yang dapat membantu meningkatkan kolagen pada bermukaan bibir, mengoleskan kunyit langsung ke bibir menjadi cara ampuh untuk mencerahkan bibir.

Sedangkan madu merupakan bahan alami yang bisa di manfaatkan, untuk melembapkan dan mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu, madu juga bisa di gunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat, kedua bahan ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Campurkan bubuk kunyit satu sendok teh dengan madu secukupnya, jangan terlalu banyak madu agar terbentuk krim. Oleskan adonan pada permukaan bibir secara merata disertai dengan pijatan lembut. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan bibir merah alami.

Langkah-langkah :

  • Sediakan 1 buah kunyit lalu tumbuk halus.
  • Kemudian campurkan dengan madu secukupnya.
  • Oleskan racikan tersebut pada permukaan bibir dengan pijatan lembut secara merata.
  • Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan bibir merah alami.

3. Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis
Jeruk nipis juga dapat menjadi salah satu cara memerahkan bibir hitam secara alami, karena kandungan vitamin C yang di miliki dapat membantu mengangkat sel kulit yang mati,dan dapat membantu meregenerasi sel kulit pada bibir.

Langkah-langkah :

  • Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  • Kemudian oleskan perasan jeruk nipis ke permukaan bibir selama 5 menit.
  • Diamkan selama 30 menit agar meresap sempurna pada area kulit bibir.
  • Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Cara memerahkan bibir dengan minyak zaitun
Minyak zaitun mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan, kandungan vitamin E vitamin K yang dapat memerahkan bibir secara alami. Menggunakan olesan minyak zaitun dapat membuat bibir tanpak lebih merah merona serta dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit bibir.

langkah_langkah:

  • Oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke area bibir secara merata.
  • Kemudian lakukan pijatan dengan lembut.
  • Diamkan beberapa saat
  • lalu cuci bersih dengan air hangat
  • Agar hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

Selain membuat bibir merah permanen secara alami ada sebagian orang percaya dengan menggunakan pasta gigi atau odol., karena kandungan pasta gigi yang kaya akan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya dapat mempercepat proses regenerasi kulit.

Langkah-langkah :

  • Oleskan pasta gigi atau odol pada bibir secara merata
  • kemudian diamkan selama 15 menit
  • Lalu bilas dengan air bersih
  • Lakukan cara ini 2 kali seminggu hingga didapat hasil yang maksimal

Teman saya sendiri pernah mencoba membuat bibir merah dengan pasta gigi tetapi bibir malah kering, mengelupas dan pecah pecah. Entah tidak cocok atau ada hal lain, namun menurut saya pribadi lebih baik memerahkan bibir dengan alami saja.

Demikianlah informasi cara membuat bibir hitam menjadi merah selamanya dengan biaya yang murah namun hasilnya memuaskan, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Foto: Pixabay

Leave a Reply