Panduan Cek No HP Semua Operator Dalam Negeri

Kemarin saya bertemu seorang ibu yang lupa nomor handphone sendiri, padahal nomor tersebut akan digunakan untuk verifikasi di sebuah Bank. Dan ternyata dia menggunakan kartu operator Indosat sehingga saya dapat membantu cek nomor im3, karena saya masih ingat.

Tetapi untuk cek hp operator lain saya belum hapal dan akhirnya memutuskan untuk mencari tahu misalnya cek nomor simpati, cara cek nomor xl. Cara mengetahui nomor handphone sekarang ini sangatlah penting karena hampir untuk mengisi aplikasi online maupun offline dibutuhkan verifikasi nomor hp. Seperti pembuatan rekening Bank atau daftar email baru.

Untuk itu saya akan berbagi informasi sedikit mengenai panduan cek no hp semua operator dalam negeri bagi yang belum mengetahui. Walaupun tidak perlu dihapalkan karena biasanya orang memiliki paling banyak dua SIM card dalam satu handphone.

Panduan Cek No HP Semua Operator Dalam Negeri

1. Cara cek nomor M3 dan Mentari

Cara mengetahui nomor Indosat Ooredoo, silahkan ketik *123*30# kemudian tekan Call/Yes pada handphone, setelah itu akan keluar nomor hp, pulsa dan masa aktif kartu.

Panduan Cek No HP Semua Operator Dalam Negeri

2. Cek nomor Telkomsel simpati dan kartu AS

Untuk cek nomor simpati atau AS caranya mudah sekali dan paling simpel dibanding cek no hp operator lain karena hanya cukup mengetik *808# kemudian dial atau call. Selanjutnya tunggu pemberitahuan nomor hp kamu via sms atau langsung di menu telepon.

3. Cara cek nomor XL

Berikutnya untuk cek nomor XL adalah dengan *123*7*3*1*1 kemudian dial/ok/yes pada layar Android atau Handphone. Atau bisa juga hanya menekan *123# dan silahkan ikuti petunjuk yang tampil.

4. Cara melihat nomor 3 (tri)

Silahkan ketik atau tekan angka dan simbol *998# kemudian tekan logo telepon atau dial/ok/yes, tunggu sampai data no hp muncul. Atau bisa juga dengan mengetik *111*1#.

Cara lain untuk mengecek no hp 3 adalah dengan menekan tombol *123*2*1*1# diikuti menekan tombol OK/Call,dan informasi nomor 3 (tri) akan muncul beserta dengan info pulsa dan bonus kemudian masa aktif.

5. Cara mengetahui nomor Axis dari hp.

Sama seperti cek kartu 3, Axis juga memiliki tiga cara untuk cek no hp yaitu dengan *123*10# kemudian tekan dial, atau OK. Bisa juga dengan *123*7# tekan dian dan nanti keluar opsi silahkan ketik 5 mengenai info nomor. Dan yang paling mudah adalah dengan menelepon ke *2# tunggu sampai keluar no Axis kamu.

6. Cek no Smartfren

Tekan saja *995# selanjutnya tekan dian/ok/yes/logo telepon atau bisa juga hanya dengan *995 kemudian tinggal menunggu balasan dari operatos tentang info nomor Smartfren.

Nah itulah panduan cek hp semua operator yang menurut saya dapat memudahkan ketika lupa, selain itu jika sudah ingat tidak perlu membawa bungkus kartu perdana yang tertera nomor kartu cukup dengan mengetik kode angka diatas maka akan segera mengetahui nomor handphone sendiri.

Dan cara lain jika masih sulit menghapal atau tidak memiliki kuota atau koneksi internet untuk searching cara cek no hp sendiri. Ada baiknya menulis di kontak nomor kamu sehingga apabila lupa nomor tinggal buka saja. Demikian terimakasih dan semoga berhasil.

Advertisement