Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengalaman Daftar BPJS Kesehatan Lewat Telepon Supaya Tidak Antri

Sebenarnya lindati.com telah lama ingin daftar BPJS kesehatan tetapi karena kesibukan baru terealisasi bebrapa hari yang lalu. Terlebih ketika orang yang membuat BPJS perorangan atau keluarga terlihat antri di kantor BPJS sehingga menambah rasa malas.

Akhirnya satu minggu yang lalu daftar BPJS online sayangnya ketika mendaftar ada salah satu anggota keluarga yang dianggap telah mendaftar dan proses daftar pun tidak bisa dilanjutkan. Karena belum memiliki waktu mendatangi kantor BPJS untuk mendapatkan penjelasan mengenai masalah tersebut. Lindati.com memilih menghubungi care center BPJS.

Singkat cerita lindati daftar BPJS lewat telepon bagi yang ingin mengetahui langkah dan apa saja persayaratan yang harus disiapkan silahkan membaca artikel ini sampai selesai.

Advertisement

Cara Daftar BPJS Kesehatan Lewat Telepon

Pengalaman Daftar BPJS Kesehatan Lewat Telepon Supaya Tidak Antri

  1. Silahkan hubungi call center BPJS di nomor 1500 400.
  2. Kemudian akan tersambung dengan mesin penjawab.
  3. Setelah itu petugas akan menayakan semua data calon peserta untuk itu sebaiknya siapkan Kartu Keluarga, Rekening salah satu Bank yaitu BRI, Mandiri dan BNI, nomor handphone, alamat email, NPWP.
  4. Setelah semua pertanyaan dijawab dan pendaftaran berhasil kemudian petugas akan memberikan virtual akun untuk pembayaran.

Lindati juga daftar BPJS tanpa NPWP dengan alasan lupa menyimpan kartu, petugas pun memberikan penjelasan bahwa seluruh anggota kelurga sudah terdaftar dan yang harus dilakukan adalah membayar iuran pertama setelah 14 hari dari pendaftaran.

Dan pembayaran dapat dilakukan lewat Indomaret, Alfamart atau ATM Bank yang tela melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Kemudian setelah bayar iuran BPJS pertama kali silahkan tunggu 10 hari dan kartu BPJS yang telah tercetak akan diantar oleh perugas kantor POS Indonesia ke alamat rumah.

Apabila setelah 10 hari kartu belum datang sebaiknya mendatangi langsung kantor cabang terdekat untuk mencetak kartu BPJS kesehatan. Dan sebagai tambahan informasi call center BPJS buka selama 24 jam, itulah pengalaman cara daftar BPJS lewat telepon.

Semoga bermanfaat dan apabila tulisan ini membantu silahkan dibagikan supaya orang lain dapat memperoleh informasi mendaftar BPJS kesehatan via telepon.