Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengalaman Kelebihan Melakukan Pembayaran di Bukalapak

Karena tidak teliti kemarin lindati.com mengalami kelebihan melakukan pembayaran di Bukalapak dari yang seharusnya dibayar. Ketika itu saya membeli pulsa Telkomsel dengan metode pembayaran transfer Bank, dan bukan dari saldo BukaDompet karena sedang kosong.

Harga pulsa Simpati 40.000 di Bukalapak adalah Rp.40.000 dan lebih murah dibandingkan dengan tempat lain yang biasanya dikenakan biaya administrasi. Tetapi saya salah mengetikan angka di mesin ATM dari Rp.40.000 menjadi Rp.400.000 dan panik pun melanda.

Saya memutuskan untuk menghubungi CS Bukalapak di rumah untuk masalah pembayaran yang salah tersebut, sepanjang jalan gelisah karena mengira membutuhkan proses yang lama untuk uang tersebut dikembalikan padahl ternyata tidak dan dibawah ada bukti mengenai kesalahan saya.

Advertisement

Kelebihan Melakukan Pembayaran di Bukalapak

Seperti terlihat pada gambar dibawah saya memasukkan nominal yang akan dibayar adalah Rp.400.000 dari yang seharusnya Rp.40.000, dan pada struk pun tertera telah melakukan pembayaran sebesar Rp.400.000.

Cara Pembayaran Bukalapak Lewat ATM BNI

Setelah melakukan membayar untuk pembelian pulsa prabayar tersebut saya mendapat notifikasi lewat email bahwa pembelian sukses dan isi ulang pulsa berhasil. Seketika saya ingin membuka akun Bukalapak dan ternyata uang kelebihan bayar dikembalikan lewat saldo BukaDompet.

Pengalaman Kelebihan Melakukan Pembayaran di Bukalapak

Saldo awal BukaDompet sebesar Rp.6.400, kemudian mendapat tambahan uang sebesar Rp.360.000 yang diperoleh dari pengembalian pembayaran yang salah.

Dengan begitu saya tidak perlu mengirim email ke Bukalapak atau Chat costumer service karena masalah sudah teratasi. Tetapi untuk jaga jaga saya mengambil gambar/foto struk transfer ke virtual account Bukalapak dari ATM BNI siapa tahu dibutuhkan untuk melampirkan bukti.

Lalu bagaimana cara mencairkan uang di BukaDompet yang dikembalikan tersebut? caranya pilih detail > cairkan dana > isi berapa yang akan dicairkan > pilih no rekening Bank. Uang pun akan masuk namun saya lupa berapa lama waktunya karena saat itu sudah malam dan hari Sabtu dimana hari libur Bank.

Itulah pengalaman saya mengenai kelebihan melakukan pembayaran di Bukalapak yang tanpa menghubungi Bukalapak via telepon, email ataupun chatting sudah teratasi. Walaupun prosesnya mudah sebaiknya hati hati ketika menulis nominal pembayaran di Bukalapak atau dimanapun.

 

Leave a Reply