Pengalaman Membeli Token PLN di Tokopedia Pakai e-Cash Mandiri

Meteran listrik sudah berbunyi sejak tadi pagi tandanya harus segera diisi kembali dengan membeli token PLN. Karena sedang malas keluar rumah akhirnya saya mencoba beli pulsa listrik di tokopedia.

Memang ini bukan pertama kalinya saya belanja di Tokopedia, beberapa waktu lalu saya juga pernah beli pulsa di Tokopedia bayar pakai mandiri debet online (VBV).

Tetapi kali ini saya ingin mencoba bayar tokopedia pakai e-cash mandiri, karena kebetulan beberapa waktu lalu saya baru saja melakukan registrasi mandiri e-cash di ponsel Android.

Alasan lain memilih bayar dengan e-cash mandiri karena ini termasuk salah satu metode pembayaran instan di Tokopedia sehingga setelah selesai bertransaki / membayar kita tidak perlu repot melakukan konfirmasi pembayaran. Info lain : pengalaman jualan di Tokopedia.

Penting : untuk bisa melakuan langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini pertama-tama kamu harus mempunyai e-cash mandiri, jika belum punya silahkan baca : cara daftar mandiri e-cash.

Selain itu pastikan nomor ponsel kamu memiliki pulsa yang cukup karena saat menerima kode OTP akan dikenakan biaya pulsa 550 rupiah, jika pulsa kurang maka kode tersebut tidak akan masuk lewat sms.

Cara Membeli Token PLN di Tokopedia Pakai e-Cash Mandiri

  1. Login ke akun Tokopedia kemudian dari halaman utama pilih Token Listrik.
  2. Masukan nomor meteran/id pelanggan dan pilih jumlah pulsa listrik yang ingin dibeli, misalnya 50.000 kemudian pilih tombol Beli.Pengalaman Membeli Token PLN di Tokopedia Pakai e-Cash Mandiri
  3. Selanjutnya periksa kembali apakah no meteran yang kita masukan sudah benar, pada halaman detail pembelian akan terlihat nama pemilik meteran tersebut, jika sudah benar pilih tombol LANJUT.
  4. Langkah berikutnya pilih metode pembayara. Karena kita akan pakai e cash mandiri maka pilih Pembayaran Instan lalu pilih Mandiri e-cash.Pembayaran InstanSetelah itu pilih Bayar Sekarang.
  5. Masukan nomor ponsel dan pin e-cash mandiri kamu lalu Lanjut.Membeli Token PLN di Tokopedia Pakai e-Cash Mandiri
  6. Periksa sms masuk yang berisi 6 digit kode OTP lalu masukan pada kolom yang sudah tersedia lalu pilih Bayar.Tokopedia Pakai e-Cash MandiriJika transaksi sukses maka nanti akan muncul pemberitahuan dan kita akan dibawa kembali ke halaman tokopedia yang berisi kode token pln, selesai.

Setelah pembayaran selesai kita bisa melihat voucher pln tersebut dari menu daftar transaksi, selain itu bisa juga cek sms masuk dari tokopedia ke nomor yang terdaftar pada akun tersebut.

Sangat mudah ternyata membayar Tokopedia pakai e-cash mandiri. Seperti terlihat pada langkah diatas, kita hanya perlu memasukan nomor HP yang terdaftar pada mandiri e cash beserta PIN, setelah itu masukan kode OTP, selesai.

Itulah sedikit pengalaman membeli token PLN online di Tokopedia dan metode pembayaran pakai e-cash mandiri. Prosesnya sangat mudah dan cepat, tidak jauh berbeda dengan saat belanja pakai kartu kredit maupun debit online.

Terimakasih telah berkunjung, jika ada yang masih kurang jelas silahkan tanyakan atau baca juga : cara bayar listrik pascabayar lewat mandiri mobile.

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D