Pengalaman Mengaktifkan Kartu ATM BCA Terblokir Ketika Bank Tutup

Lupa merupakan salah satu sifat yang ada pada manusia contohnya salah memasukan PIN kartu ATM, hal ini biasanya terjadi karena kita memiliki lebih dari satu kartu ATM dari Bank yang berbeda dengan angka PIN ( Personal Identication Number) yang berbeda pula.

Dan tadi pagi kartu ATM BCA terblokir karena salah PIN sampai tiga kali tentu saja tidak bisa melakukan transaksi. Awalnya berniat untuk cek saldo, transfer ke beda Bank dan ingin membeli pulsa handphone lewat ATM. Tetapi akibat tidak konsentrasi admin malah memasukan no PIN ATM Bank BNI padahal seharusnya BCA.

Sebenarnya ketika sudah dua kali salah input PIN dan seharusnya pilih Cancel untuk membatalkan, entah kenapa ketika di tekan cancel kartu ATM masih tidak mau keluar dan daripada kartu ATM tertelan mesin akhirnya admin memasukan PIN satu kali lagi.

Dan akhirnya kartu ATM terblokir gara gara salah PIN melampaui batas tiga kali menginput dan kebetulan hari ini Sabtu sehingga Bank tutup, padahal uang semua ada di dalam ATM. Tetapi tidak perlu panik karena masih ada cara mengatasi seperti pengalaman dibawah.

Cara Mengaktifkan Kartu ATM BCA Terblokir Ketika Bank Tutup

Pengalaman Mengaktifkan Kartu ATM BCA Terblokir Ketika Bank Tutup

Kartu Anda Sementara tidak dapat dipergunakan, silahkan ambil kartu Anda dan hubungi Cabang BCA terdekat.

Gambar dan tulisan diatas merupakan ciri ciri ATM terblokir, jika bukan hari libur atau Sabtu bisa saja langsung mendatangi costumer service BCA. Tetapi karena Bank tutup akhirnya admin meminta bantuan call center BCA 1500888.

Persyaratan mengaktifkan kartu ATM BCA terblokir lewat Call center

Cara menghubungi call center BCA atau Halo BCA dapat dilakukan jika nasabah masih mengingat 6 digit nomor PIN karena apabila tidak diharuskan mendatangi kantor cabang Bank terdekat. Berikut langkah langkahnya.

  1. Sebutkan nomor yang tertera dbagian depan kartu ATM.
  2. Siapkan e-KTP karena CS BCA akan bertanya mulai dari Tempat tanggal lahir, alamat rumah dan nama Ibu kandung.
  3. Perhatikan jenis kartu ATM, apakah Platinum, Gold atau Silver.
  4. Sebutkan kapan terakhir melakukan transaksi dan lokasi ATM terblokir.
  5. Alasan ATM BCA di blokir apakah salah PIN atau ada hal lain.

Jika semua pertanyan costumer service sudah benar maka dia akan membantu mengatasi kartu ATM yang terblokir tersebut. Dengan menyebutkan penyebab kartu ATM terblokir sampai meyebutkan perihal pengaktifpan kembali beserta nomor laporan dan nama si petugas.

Dan akhirnya admin sudah dapat menggunakan kembali kartu debit BCA tanpa harus datang ke kantor cabang BCA terdekat. Karena apabila ATM terblokir tidak dapat melakukan transaksi walaupun lewat SMS Banking atau internet Banking sekalipun.

baca juga: Biaya transfer dari Bank BCA.

Itulah pengalaman cara mengaktifkan kartu ATM BCA terblokir ketika Bank tutup akibat hari libur, untuk menelpon sebaiknya kamu memliki pulsa reguler diatas Rp.15.000 supaya tidak putus ditengah jalan dan harus mengulang kembali percakapan dengan costumer service.

Catatan: Ketika dial ke 1500888 tidak perlu memasukan kode area 021 walaupun kamu sedang berada di luar kota Jakarta.

Advertisement