Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengalaman Mengurus Buku Tabungan BNI Hilang (BNI Taplus Dan Simponi)

Karena pindah tempat tinggal dan kurangnya menata dokumen dengan baik akhirnya buku tabungan BNI hilang. Sebenarnya tanpa buku tabungan semua transaksi dapat dilakukan lewat kartu ATM dan lindati terlalu menganggap sepele hal ini.

Tetapi ternyata lindati mengalami kesulitan ketika akan melakukan sesuatu yang memerlukan buku tabungan, seperti mengajukan kredit perumahan. Dimana salah satu persyaratanya yaitu melampirkan rekening koran tabungan selama tiga bulan kebelakang.

Akhirnya lindati harus mengurus buku tabungan BNI Taplus yang hilang tersebut, dan caranya cukup mudah hanya perlu mendatangi kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa dokumen yang diperlukan. Bagi yang belum tahu prosedurnya silahkan membaca informasi singkat dibawah.

Advertisement

Pesyaratan mengurus buku tabungan BNI hilang

  1. Sebelum pergi ke costumer servis BNI, nasabah yang kehilangan buku tabungan atau kartu ATM diwajibkan membuat laporan kehilangan dari kepolisian.
  2. Bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu ATM.

Yang Ditanyakan Petugas Ketika Mengurus Kehilangan Buku Tabungan BNI

  1. Nama Ibu kandung.
  2. No handphone yang dulu ketika didaftarkan membuka rekening (usahakan ingat angka terakhir dari nomor tersebut jika hilang atau tidak digunakan).
  3. Nomor rekening tabungan.
  4. Kapan penarikan tunai terakhir dan berapa nominalnya.

Jika semua syarat dan pertanyaan sudah benar maka petugas akan meminta memasukan PIN ATM BNI sebanyak dua kali.

Kemudian setelah itu memproses laporan kehilangan buku tersebut dengan memberikan formulir permohonan penerbitan buku tabungan pengganti untuk diisi contoh seperti gambar dibawah.

Pengalaman Mengurus Buku Tabungan BNI Hilang (BNI Taplus Dan Simponi)

Selanjutnya mengisi kembali formulir berita acara kehilangan dan jika sudah lengkap wajib melakukan tanda tangan pada sehelai materai Rp.6.000

Pengalaman Mengurus Buku Tabungan BNI Hilang (BNI Taplus Dan Simponi)

Karena lindati melakukan perubahan nomor handphone sehingga meminta untuk ganti nomor dengan yang baru, jika sudah selesai diminta tanda tangan pada buku tabungan BNI yang baru dan akan diberikan bukti validasi verifikasi buku tabungan.

Pengalaman Mengurus Buku Tabungan BNI Hilang (BNI Taplus Dan Simponi)

Karena lindati kehilangan BNI Taplus dan Simponi sehingga harus mengisi dua formulir, biaya untuk ganti buku tabungan adalah sebsar Rp,1.000 untuk cetak buku ditambah biaya materai Rp.6.000. Dan lindati mendapat buku tabungan baru dengan stempel buku tabungan pengganti.

Sebenarnya lindati mengambil gambar contoh surah kehilangan buku tabungan dari kepolisian tetapi tidak sengaja terhapus. Bagaimana mudah bukan cara mengurus buku tabungan BNI hilang tersebut. Tetapi sayangnya lupa bertanya jika buku tabungan rusakĀ  apakah harus membawa surat kehilangan atau tidak.