Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengalaman Mengurus Cetak Ulang Kartu NPWP Yang Hilang Milik Orang Lain

Sekarang untuk membuat rekening Bank harus memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) sehingga masyarakat berbondong bondong membuat NPWP. Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman mengurus cetak ulang kartu NPWP yang hilang milik orang lain.

Alasanya karena pemilik NPWP yang hilang tersebut tidak dapat datang sendiri ke kantor pajak pratama, cara mencetak ulang NPWP apabila diwakilkan cukup mudah. Dan berdasar pengalaman tidak diperlukan surat kehilangan dari kepolisian.

Kendalanya hanya menunggu antrian yang panjang berbeda ketika beberapa tahun kebelakang saya daftar NPWP kantor pajak terlihat lengang. Bagi yang kartu NPWP nya hilang atau rusak dan ingin mewakilkan kepada orang lain silahkan membaca apa saja langkah langkahnya.

Advertisement

Cara Cetak Kartu NPWP Yang Hilang Sendiri

Pengalaman Mengurus Cetak Ulang Kartu NPWP Yang Hilang Milik Orang Lain

  1. Membawa KTP asli dan fotocopy.
  2. Minta formulir permohonan cetak ulang kartu.
  3. Isi nama pemohon.
  4. Nomor NPWP (jika lupa nomornya petugas yang akan mengecek dari NIK)
  5. Kemudian tulis alamat lengkap.
  6. Centang kotak Kartu Nomor Wajib Pajak pada kotah permohonan cetak ulang.
  7. Isi kembali formulir seperti poin 3,4,5.
  8. Alasan pencetakan ulang kartu NPWP (hilang, rusak).
  9. Berikutnya apabila NPWP pribadi centang foto copy KTP pada lampiran, atau jika NPWP badan usaha pilih foto copy akta pendirian perusahaan.

Cetak Kartu NPWP yang Hilang Milik Orang Lain

Persyaratanya adalah selain mengisi formulir permohonan cetak ulang seperti diatas, pemilik NPWP asli harus membuat surat kuasa yang dibubuhi materai 6000. Siapkan KTP pemberi kuasa kemudian yang diberi kuasa untuk mengurus NPWP KTP nya harus di foto copy terlebih dahulu.

baca juga: mengurus akta lahir anak

Contoh Surat Kuasa Cetak Ulang NPWP

Pengalaman Mengurus Cetak Ulang Kartu NPWP Yang Hilang Milik Orang Lain

Tetapi karena belum pernah bayar pajak tahunan kartu NPWP milik teman tersebut statusnya non aktif, petugas pun meminta mengisi formulir permohonan mengaktifkan kartu NPWP tersebut. Karena saya yang diberi kuasa jadi cukup menulis nama pemilik NPWP dan tanda tangan saja.

Waktu yang dibutuhkan melakukan cetang ulang atau daftar NPWP baru hanya kurang lebih 6 sd 8 menit, itulah pengalaman mengurus cetak ulang kartu NPWP yang hilang milik orang lain, bagaimana mudah bukan?.

Leave a Reply