Pengalaman Saldo Terpotong Uang Tidak Keluar di ATM CIMB Niaga

Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman ketika melakukan penarikan tunai di atm CIMB Niaga yaitu uang tidak keluar tetapi saldo terpotong. Hal itu dapat terjadi uang di dalam atm habis atau mesin mengalami gangguan/error, namun gagal tarik tunai yang saya alami cukup unik karena saat akan uang akan keluar tiba tiba lampu mati.

Padahal dispenser atau kotak tempat mesin atm mengeluarkan uang sudah berbunyi khas pertanda uang akan keluar. Dan pada saat aliran listrik mati kartu atm keluar tanpa diikuti uang, saya pun menunggu sampai listrik menyala karena kwatir ketika listrik hidup kembali uang.

Tetapi setelah sekian lama listrik tidak juga menyala, diliputi penasaran akhirnya saya mencari mesin atm CIMB Niaga ditempat lain. Ternyata setelah cek saldo uang terpotong sehingga memutuskan untuk menghubungi call center CIMB, apa saja yang harus dipersapkan? silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Advertisement

Saldo Terpotong Uang Tidak Keluar di ATM CIMB Niaga

Pengalaman Saldo Terpotong Uang Tidak Keluar di ATM CIMB Niaga

  1. Jangan panik
  2. Siapkan pulsa reguler minimal 20.000 karena berdasar pengalaman saya mengisi 10.000 percakapan dengan customer CIMB Niaga terputus.
  3. Siapkan kartu atm karena nanti akan ditanya nomor atau angka yang tertera pada bagian depan kartu debit.
  4. Ketika tersambung silahkan ceritakan dengan singkat namun jelas kronologis masalah yang dihadapi.
  5. Setelah itu nasabah akan diminta verifikasi data dengan cara memasukkan PIN atm di ponsel setelah sebelumnya muncul menu untuk mengetik PIN kartu atm pada layar handphone.
  6. Jika tidak berhasil maka cs akan meminta data mulai dari nama lengkap, alamat no handphone sampai dengan nama ibu.
  7. Selanjutnya akan ditanya nomor atau kode mesin ATM dimana kejadian uang tidak keluar namun saldo terdebet, apabila tidak ingat bisa dengan menyebutkan lokasi atau nama jalan atm tersebut berada.
  8. Terakhir laporan akan dilanjutkan pada tim terkait.

Saya pun bertanya berapa uang akan dikembalikan pada rekening, cs pun menjawab setelah diinvestigasi uang akan masuk saldo selama 14 hari.

Baca juga: Solusi tidak bisa login Go Mobile CIMB Niaga

Namun sebelum 14 hari saya mendapat pemberitahuan melalui layanan pesan singkat bahwa pengaduan saya sudah diterima. Kemudian setelah mengecek saldo uang telah kembali, nah itulah pengalaman saldo terpotong uang tidak keluar di atm CIMB Niaga.

Oh iya diatas saya lupa memberitahu nomor untuk menghubungi call center bank CIMB Niaga bagi yang belum tahu silahkan menekan nomor 14041 yang pertama kali akan dijawab oleh mesin penjawab atau bisa juga via live chat CIMB Niaga yang dapat diakses dengan membuka website resminta. Sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply