Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyembuhan Gejala Tipes Ringan Disamping Obat Dokter

Kurang lebih 1 minggu yang lalu saya merasakan badan lemas, sakit kepala, mual, lidah terasa pahit, sesak nafas dan berkeringat. Saya tidak menyadari ciri tersebut merupakan gejala tipes ringan sehingga memutuskan meminum obat yang dijual bebas di warung, alasanya suhu badan tidak terlalu panas atau demam.

Tetapi setelah beberapa hari rasa sakit tidak kunjung membaik akhirnya saya pergi ke dokter umum dan setelah diperiksa beliau mengatakan ada indikasi terkena tipes. Dokter pun menyarankan untuk periksa laboratorium darah rutin (hematologi) dan widal (imuno).

Dan ternyata hasil laboratorium untuk darah rutin tidak ada indikasi demam berdarah karena jumlah trombosit normal. Sementara untuk pemeriksaan widal pada Salmonella Typhi H hasilnya 1/80, dari nilai normal yang seharusnya negatif. Dibawah saya akan berbagi pengalaman mengenai tipes dan memulihkan kondisi badan berdasarkan pengalaman pribadi.

Advertisement

Penyembuhan Gejala Tipes Ringan di Samping Obat Dokter

Penyembuhan Gejala Tipes Ringan Disamping Obat Dokter

Meskipun banyak obat herbal yang dipercaya dapat mengobati tipes atau baru gejala, namun sebaiknya pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Karena apabila didiamkan penyakit tipes dapat berakibat fatal sehingga sulit untuk disembuhkan.

Karena seperti kita tahu bahwa penyebab tipes adalah bakteri Salmonella typhi dan ditularkan lewat makanan yang terkontaminasi kemudian bakteri tersebut menyerang sistem pencernaan. Singkatnya dokter akan memberikan antibiotik dan obat lain untuk mengobati tipes.

Namun saya pribadi untuk mempercepat proses penyembuhan gejala tipes yang ringan mengkomsumsi herbal walaupun tidak atas anjuran dokter. Tanpa bermaksud promosi herbal tersebut diantaranya madu angkak dan vermint dan ditambah dengan memakan buah jambu biji/merah dan tetap minum air putih yang banyak.

Dan jangan lupa harus tetap makan walau sedikit demi sedikit karena jika dipaksakan perut terasa mual, usahakan makan yang lunak seperti bubur. Karena saya tidak suka bubur akhirnya makan nasi seperti biasa dengan sayur bayam dan efeknya setelah dua hari kondisi badan membaik.

Tentunya dengan pertolongan dari Allah S.W.T disertai minum obat dari dokter ditambah herbal yang saya minum, jika masih gejala tipes ringan perawatan bisa dilakukan di rumah namun apabila sudah parah sebaiknya di rawat di rumak sakit.

Oh iya jangan lupa pantangan sakit tipes jangan terlalu banyak gerak usahakan istirahat total dan makanan harus dijaga seperti tidak boleh mengkomsumsi makanan yang bersantan, sayur rendah serat dan tidak mengandung gas.

Leave a Reply