Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pusing Whatsapp Error Keluar Sendiri Ini 3 Cara Mengatasinya

Jangan pusing Whatsapp error suka keluar sendiri karena ada 3 cara mengatasinya, seperti diketahui Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler di playstore, dengan jumlah pengguna terbanyak. Hal ini disebabkan daftar Whatsapp sangat mudah.

Pengguna tidak perlu susah-susah daftar menggunakan email karena hanya dengan menuliskan nomer handphone saja kita sudah mempunyai akun Whatsapp. Kemudian selalu update fitur baru diantaranya kita bisa melakukan panggilan video pribadi maupun di grup WA, update status dan status live video.

Tetapi bagaimana jika aplikasi Whatsapp mengalami berbagai masalah? seperti pesan Whatsapp pending, aplikasi  tidak merespon. Tentunya kondisi seperti ini akan sangat mengganggu sekali, bagi yang ingin memperbaiki namun belum mengetahui caranya silahkan baca panduan dibawah.

Advertisement

Cara Mengatasi Whatsapp Bermasalah

1. Update Whatsapp ke versi Terbaru

Pusing Whatsapp Error Keluar Sendiri Ini 3 Cara Mengatasinya

Aplikasi Whatsapp yang sudah kadaluarsa bisa saja jadi penyebab Whatsapp error, maka dari itu yang harus kamu lakukan agar Whatsapp kamu tidak bermasalah dengan cara mengupdate atau memperbaharui Whatsapp ke versi terbaru.

 

Karena biasanya setiap aplikasi menyediakan versi terbaru, pembaharuan dirancang untuk memperbaiki beberapa gangguan WhatsApp seperti Whatsapp keluar sendiri.

Baca juga: cara baca pesan Whatsapp yang ditarik teman

2.  Paksa berhenti

Pusing Whatsapp Error Keluar Sendiri Ini 3 Cara Mengatasinya

 

Cara yang paling jitu agar whatsapp tidak error yaitu menghentikan aplikasi dan Menghapus Data Aplikasi WhatsApp, melakukan cara ini akan membuat Whatsapp seperti baru diinstall.

Pusing Whatsapp Error Keluar Sendiri Ini 3 Cara Mengatasinya

Dan jangan lupa untuk menghapus data di Whatsapp agar menghilangkan history, cache, chat yang ada pada aplikasi Whatsapp, tapi tidak usah khawatir karena  tidak berdampak menghapus akun dan aplikasi Anda.

 3. Hapus dan install ulang aplikasi Whatsapp

Pusing Whatsapp Error Keluar Sendiri Ini 3 Cara Mengatasinya

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan dengan Uninstal atau menghapus Whatsapp, kemudian download ulang Whatsapp melalui Playstore. Selanjutnya matikan Smartphone Android Anda terlebih dahulu, dan biarkan dulu selama beberapa detik.

Kemudian reboot atau hidupkan kembali, metode ini terbilang efektif untuk memecahkan masalah whatsapp tidak hanya dapat mengatasi ”Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti” di Android kamu, namun juga dapat memulai kembali pemutaran sistem Android.

Penyebab Whatsapp Error

Terlalu banyak menampung aplikasi pada smartphone anda sehingga RAM penuh dan dapat menyebabkan keleletan yang terjadi bahkan juga mengalami error. Selain itu adanya aplikasi yang tidak di perbaharui sehingga dapat mengganggu kinerja Android Anda.

Atau bisa juga karena koneksi internet mengalami gangguan, demikianlah informasi mengenai 3 cara mengatasi Whatsapp error keluar sendiri.

Leave a Reply