Resep Brownies Serba 6 Sendok Lembut Dan Simple

Brownies Serba 6 Sendok- Kali ini saya akan berbagi resep tentang bagaimana cara membuat brownis kukus irit, simple tanpa menggunakan mixer dan oven. Bagi pemula seperti saya, resep brownis ini sangat cocok karena dengan bahan-bahan kue yang seadanya kita bisa mencoba membuat brownis dengan rasa yang tidak kalah enak.

Biaya untuk membuat brownies kukus sederhana ini sangat murah tidak sampai 20.000 untuk ukuran kecil sehingga apabila kue bantet atau gagal tidak menghabiskan uang yang cukup banyak. Selain itu bahan kue brownies ini mudah ditemukan di toko kue sekitar rumah.

Daripada kita harus membeli, kenapa tidak salahnya kita mencoba membuatnya di rumah dengan resep brownies serba 6 sendok ini, selain irit dan juga mudah tidak ribet dan anti gagal loh! yuk simak resepnya di bawah ini.

Advertisement

Resep Brownies serba 6 sendok

Cara membuat brownies kukus simple dan lembut dengan menggunakan magicom, yang pertama harus bunda lakukan yaitu sediakan panci magikom kemudian isi air secukupnya, kemudian jangan lupa tutup menggunakan wadah kukusan magicom.

Sebelum di tutup jangan lupa gunakan serbet pada penutup magicom, gunanya agar air tidak menetes pada adonan kue, jika air kukusan menetes pada kue akan mengakibatkan permukaan atas kue jadi bergelombang.

Bahan-bahan;

Resep Brownies Serba 6 Sendok Lembut Dan Simple

  • 6 sendok makan terigu
  • 6 sendok makan coklat bubuk ( saya menggunakan merk Van houten )
  • 6 sendok gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1 bungkus susu kental manis yang sudah dicairkan
  • Baking powder
  • 6 sendok minyak goreng

Cara membuat;

  1. Tuangkan gula dan telur ke wadah, lalu kocok menggunakan garpuh
  2. Kemudian campurkan terigu, coklat bubuk dan 1/2 sendok teh baking powder kemudian aduk rata kembali
  3. Masukkan susu kental manis yang sudah di cairkan, dengan 6 sendok air matang
  4. Lalu masukkan minyak goreng aduk sampai rata
  5. Siapkan cetakan brownis kemudian oles permukaan cetakan menggunakan mentega, agar adonan tidak menempel
  6. Kemudian masukkan adonan pada cetakan dan kukus kurang lebih selama 35 menit
  7. Kemudian angkat dan siap di sajikan.

Nah bunda, resep brownies serba takaran 6 sendok ini bisa bunda coba di rumah dan jangan takut gagal yah bun sebelum mencoba, semoga bermanfaat.

Baca juga: resep membuat perkedel lezat

Sebagai catatan agar adonan kue mengembang sehingga hasilnya bagus gunakanlah telur yang belum dimasukan kedalam lemari es. Karena kemarin saya pernah menggunakan telur dari kulkas tampilan brownies kukus tersebut kurang bagus.

Foto: https://www.youtube.com/edit?o=U&video_id=nQd_LijtZho