Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Serunya Menikmati Wisata Ala Jepang Di The Onsen Batu Malang

Wisata ala jepang – Buat kamu yang ingin merasakan liburan yang bernuansa ala jepang, tetapi budget sedang tidak bersahabat? tenang tidak usah panik, kamu masih bisa ko menikmati liburan ala jepang di Indonesia dan tidak usah jauh-jauh pergi ke jepang.

Karena di indonesia juga banyak loh tempat wisata ala jepang, yang bisa kamu kunjungi seperti Kyotoku Floating Market, Lembang Bandung dan juga Small World di Purwokerto. Selain di Bandung dan Purwokerto, ternyata di kota Malang Jawa Timur juga baru-baru ini membuka resort yang menawarkan suasana negeri Sakura dan sangat mirip seperti aslinya, yang bernama The Onsen Hot Spring.

The Onsen Hot Spring Resort merupakan penginapan sekaligus pemandian air panas yang berada di Batu, Jawa Timur. Obyek wisata ini resmi dibuka pada Desember 2017, yang berlokasi di Kota Batu Malang. Adanya tempat wisata The Onsen Hot Spring Resort ini menjadi daya tarik tersendiri dan satu-satuya Resort di Batu yang bernuansa Jepang, sehingga semakin menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke Songgoriti – Batu.

Advertisement

Harga Tiket Masuk The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti

Pengunjung yang hanya ingin menikmati suasana ala jepang di The Onsen cukup membayar seharga Rp.50.000/orang. Sedangkan pengunjung yang ingin berpoto dengan mengenakan pakaian kimono lengkap berdandan ala jepang, maka dikenakan biaya per 2 jam-nya seharga Rp.150.000.

Serunya Menikmati Wisata Ala Jepang Di The Onsen Batu Malang

Sementara untuk pengunjung yang ingin menginap di The Onsen Hot Spring Resort Batu Malang ini, di kenakan tarif berbeda. Untuk tipe 2 bedroom harganya mulai dari Rp. 1.500.000’an, sedangakan tipe 3 bedroom dibandrol dengan harga Rp. 3.200.000’an kapasitasnya 6 orang, dan untuk tipe family bungalow harganya Rp. 4.375.000, memiliki 6 tempat tidur.

Apalagi pada saat liburan tiba kawasan ini di pastikan akan sangat ramai di padati para wisatawan, yang ingin menikmati wisata ala jepang di kota Batu Malang ini. Di tempat ini pengunjung dapat merasakan sensasi menginap di Ryokan layaknya penduduk asli Jepang, bukan hanya itu kamu juga bisa menikmati berendam air panas (onsen) alami asli Songgoroti dengan membayar Rp 100.000.

Selain itu ada Taman dengan jembatan merah dan gerbang kuil, di resto ini jembatan merah menjadi salah satu tempat favorit pengunjung, untuk sekedar berpoto dengan latar belakang pegunungan layaknya seperti berada di Jepang.

Baca juga: tempat wisata murah di Depok

The Onsen Hot Spring menyediakan sewa yukata (kimono) lengkap dengan bakiak, aksesoris rambut untuk pengunjung yang ingin berdandan ala orang jepang, bahkan Kamu juga bisa menikmati suguhan berbagai hidangan khas Jepang di Fushimi Japanese Restauran, mencicipi aneka hidangan khas Jepang seperti, ramen, sushi, sashimi dll.

Bagi yang ingin berkunjung kesana alamat The Onsen Hot Spring berada di jalan Arumdalu No.98, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312, telepon: (0341) 5101888. Sekian terimakasih dan selamat menikmati liburan seperti di negeri Sakura.

Credit foto: Zulfiati Anisah (https://maps.google.com/maps/contrib/117252534609084770672/photos)