SMS Balasan Jika Daftar Ulang Kartu Indosat, Simpati Dan XL

Berdasarkan peraturan Menkominfo No.12/2016 yang mengharuskan semua pelanggan kartu prabayar baik lama atau baru untuk melakukan registrasi kartu dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga.

Pada kesempatan ini lindati.com akan berbagi informasi mengenai daftar ulang kartu IM3 (Indosat), Simpati dan XL. Jika cara registrasi ulang berhasil maka pelanggan akan mendapat SMS balasan dari nomor 4444, biasanya isi pesan singkat setiap kartu berbeda. Menurut informasi waktu registrasi mulai tanggal 31 Oktober 2017 dan sampai akhir Februari 2018.

Apabila dalam batas waktu tersebut belum melakukan daftar ulang maka SIM card akan dinonaktifkan. Tentu saja tujuan dari daftar ulang kartu Indosat, Telkomsel, XL, Tri dll bertujuan untuk melindungi konsumen dari hal yang tidak diinginkan serta untuk kemudahan pelayanan seperti transaksi online.

Cara daftar ulang kartu Indosat

1. Siapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)/e KTP yang sudah terdaftar di Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil)
2. Kemudian siapkan juga Kartu Keluarga yang juga sudah terdaftar di Dukcapil.
3. Ketik SMS dengan format DAFTAR#NIK#Nomor KK# untuk registrasi nomor baru. Untuk pelanggan lama ketik ULANG#NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444.

SMS jawaban dari nomor 4444 yaitu

Terimakasih Anda telah melakukan Registrasi Ulang Utk informasi dan kemudahan layanan, segera aktifkan Aplikasi myIM3 (kebetulan saya menggunakan kartu IM3).

SMS Balasan Jika Daftar Ulang Kartu Indosat, Simpati Dan XL

Cara registrasi kartu Simpati

Karena nomor Telkomsel (Simpati) saya merupakan kartu baru sehingga format daftar ulangnya yaitu DAFTAR#NIK#NomorKK#.

Jika daftar ulang kartu Telkomsel sukses maka akan mendapat balasan

Selamat, proses registrasi kartu Prabayar Anda telah berhasil dan Kartu Anda telah aktif Nama, Alamat

SMS Balasan Jika Daftar Ulang Kartu Indosat, Simpati Dan XL

 

Cara daftar ulang kartu XL

Dan untuk kartu XL berhubung kartu lama sehingga formatnya yaitu ULANG#NIK#NomorKK#, kemudian jika registrasi no XL berhasil akan mendapat SMS yaitu,

Data pelanggan kartu prabayar 087XXXXX atas nama si B telah berhasil diperbaharui

SMS Balasan Jika Daftar Ulang Kartu Indosat, Simpati Dan XL

Nah tunggu apalagi sebaiknya segera daftar ulang kartu Indosan Anda atau kartu operator yang lain untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs resmi penyedia provider yang Anda gunakan.

silahkan baca: cara mengetahui no indosat sendiri

Sekian dan terimakasih, silahkan tulisan ini di share sehingga teman kita yang belum mengetahui dapat segera melakukan registrasi kartu.

Advertisement
Latest Comments
  1. alfin October 31, 2017
    • Dian F November 2, 2017
  2. Afrensiana November 2, 2017
    • Dian F November 2, 2017
  3. Wahyu November 4, 2017
    • Dian F November 5, 2017

Silahkan Bertanya atau Berkomentar :D