Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Supaya BNI Simponi Cepat Cair Begini Caranya

Saya membaca kasus BNI Simponi dibeberapa website dengan komentar yang beragam diantaranya pencairan dana yang lama waktu pencairannya. Dari yang dijanjikan cair 14 hari kerja tetapi uang belum diterima oleh peserta sampai 1 bulan lebih.

Kebetulan saya juga ingin mencairkan BNI Simponi sebelum pensiun atau sebelum usia yang ditetapkan ketika mengikuti DPLK BNI. Tidak ada masalah apapun saya melakukan pencairan hal itu semata mata karena sedang ada kebutuhan yang mendadak saja.

Akhirnya saya mendatangi costumer service BNI untuk menutup tabungan dana pensiun Simponi dan CS BNI mengatakan lama pencairan bisa memakan waktu 1 sampai dengan 3 bulan. Waduh bagaimana ini padahal uang akan digunakan segera, tenang dibawah saya akan memberi informasi cara agar dana Simponi cepat cair.

Advertisement

Pengalaman Mencairkan BNI Simponi Dengan Cepat

  1. Jika Anda berada di wilayah JABODETABEK caranya dengan mendatangi kantor BNI pusat dan tanya bagian klaim DPLK Simponi. Untuk dari luar kota opsi tergantung Anda apakah ingin datang langsung dengan proses pencairan yang hanya beberapa hari. Atau tetap mengajukan pencairan Simponi melalui kantor Cabang BNI terdekat.
  2. Bawa semua persyaratan supaya tidak bolak balik yang akan memakan waktu dan sebaiknya tanya di costumer service terlebih dahulu.

Persyaratan Pencairan BNI Simponi

  1. Buku tabungan Simponi.
  2. Kartu Tanda Penduduk asli.
  3. Kartu Keluarga asli.
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak.
  5. Buku tabungan BNI tujuan pencairan dana atau bisa juga menggunakan rekening Bank lain diluar BNI.
  6. Materai Rp.6.000.

Bukti Mencairkan DPLK Simponi Cepat

Seperti pada gambar dibawah saya mengajukan permohonan mencairkan dana pada tanggal 31 Oktober 2018 dan sudah diterima oleh bagian klaim DPLK BNI dan disana tertulis prose pencairan 3- 5 hari kerja.

Supaya BNI Simponi Cepat Cair Begini CaranyaSupaya BNI Simponi Cepat Cair Begini Caranya

 

Tetapi ternyata tanggal 2 November 2018 uang sudah masuk ke rekening seperti terlihat pada mutasi rekening dari Giro pencairan DPLK.

Supaya BNI Simponi Cepat Cair Begini CaranyaSupaya BNI Simponi Cepat Cair Begini Caranya

Nomor telpon tabungan Simponi

021-2511946 Ext.2406/2407

Faximile 021-2510175

email: zulham.sofyan@bni.co.id

Alamat Untuk Mencairkan BNI Simponi

Lantai 24 GD. BNI Kantor Besar Jalan Jenderal Sudirman KAV 1 Jakarta, posisinya tidak jauh dari Stasiun Sudirman.

Karena kita sebagai tamu datangi resepsionis terlebih dahulu kemudian katakan mau ke gedung DPLK nanti akan diberikan tanda visitor dan wajib meninggalkan identitas.

Pengalaman saya satpam yang bertugas di gedung tersebut ramah ini terbukti dengan membantu apa saja yang harus saya lakukan. Pertama karena saya membawa dokumen asli, petugas tersebut yang melakukan fotocopy kemudian karena tidak membawa materai disana juga disediakan.

Jika sudah isi formulir surat kuasa pencairan dana setelah itu menyerahkan semua dokumen termasuk buku tabungan Simponi lalu tunggu beberapa saat petugas bagian klaim datang sambil menjelaskan uang yang diterima dan potongan pengelolan dana Simponi.

Demikianlah cara pencairan BNI Simponi supaya cepat cair dan yang sudah terlanjur lewat kantor Cabang sebaiknya menunggu dengan sabar saja.

 

Leave a Reply