Tidak Sulit Cara Pesan Tiket Kereta Api di Bukalapak

Jika dulu untuk membeli tiket kereta tujuan luar kota calon penumpang harus pergi ke loket di Stasiun dan belum tentu mendapat kursi sesuai dengan keinginan. Sekarang PT. Kereta Api Indonesia (Persero) memberi kemudahan dengan kepada masyarakat untuk membeli tiket kereta api online.

Bisa melalui website resmi PT KAI dan lewat aplikasi New Kai Access, atau bisa juga melalui minimarket seperti Indomaret, Alfamart dan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dll. Dan pada kesempatan ini lindati.com akan berbagi informasi cara pesan tiket kereta api di Bukalapak, untuk perjalanan pulang dari Kediri menuju Jakarta.

Tidak sulit cara booking tiket kereta api di Bukalapak karena untuk metode pembayaran memiliki beberapa pilihan diantaranya transfer, kartu kredit, instant payment, minimarket dan BukaDompet.

Selain itu berdasar pengalaman setelah melakukan pembayaran kurang dari 5 menit sudah diverifikasi. Untuk yang belum mengetahui cara membeli tiket di Bukalapak dapat membaca artikel ini sampai selesai.

Begini Cara Pesan Tiket Kereta di Bukalapak

1. Pertama kita buka aplikasi Bukalapak kemudian pilih menu tiket kereta. Selanjutnya pada menu cari tiket kereta api pilih Sekali Jalan atau Pulang Pergi. Misal lindati memilih Sekali jalan dari Kediri menuju Stasiun Gambir (Jakarta), selanjutnya  pilih tanggal keberangkatan.

Tidak Sulit Cara Pesan Tiket Kereta Api di Bukalapak

2. Setelah mendapat kereta api eksekutif Gajayana dilanjut dengan pesan tiket, lalu akan tampil menu detail pesanan yang berupa nama lengkap, email, no handphone. Apabila nama penumpang sama dengan pemesan tinggal centang kotak (sama dengan Pemesan) artinya kita dapat membelikan tiket untuk orang lain dari aplikasi Bukalapak kita.

Kemudian isi no identitas bisa KTP, SIM atau passport, kemudian pilih kursi apabila memilih menu lewati maka penumpang akan mendapatkan kursi secara random.

Tidak Sulit Cara Pesan Tiket Kereta Api di Bukalapak

3.Jika sudah memilih kursi akan tampil ke halaman pertanyaan Apakah Pesananmu Sudah Benar?, apabila tidak ada masalah lanjut ke metode pembayaran, kemudian lindati memilih Transfer ke Bank BCA. Ingat harga belum termasuk 3 digit angka unik misal total pembayaran 535.000 menjadi 535.105.

Tidak Sulit Cara Pesan Tiket Kereta Api di Bukalapak

4. Dan apabila memiliki promo tiket kereta Bukalapa tinggal masukan pada bagian Ya, saya ingin menggunakan voucher. Tetapi jika tidak ada promo klik Bayar. Nanti apabila cara pesan tiket kereta api lewat Bukalapak sukses maka akan ada notifikasi Status tagihan Dibayar.

Tidak Sulit Cara Pesan Tiket Kereta Api di Bukalapak

Selain lewat aplikasi pemberitahuan juga akan dikirim lewat email dan no hp yang didaftarkan untuk pembelian tiket kereta. Ketika sampai di Stasiun penumpang hanya perlu menunjukan bukti transaksi pada email atau yang verifikasi yang dikirim ke handphone dengan menunjukan kartu identitas.

baca juga: bayar bpjs di tokopedia

Demikianlah cara pesan tiket kereta api di Bukalapak, bagaimana mudah bukan langkah langkahnya? lindati yakin kalian pasti paham. Mohon maaf apabila ada kekurangan namun apabila dirasa membantu silahkan bagikan tulisan ini supaya orang lain juga dapat mengetahuinya.

Leave a Reply