Biodata Kevin Sanjaya Terkini

Salah satu atllet bulutangkis Indonesia paling berprestasi Kevin Sanjaya tengah berbahagia pasalnya pada tanggal 2 Agustus 2022 telah melamar Valencia Tanoesoedibjo yang merupakan putri dari konglomerat dan tokoh politik yaitu Hary Tanoesoedibjo.

Acara lamaran begitu spesial karena berdasarkan biodata Kevin Sanjaya Sukamuljo lahir pada 2 Agustus 1995 di Banyuwangi, Jawa Timur. Pasangan ganda putra dari Marcus Fernaldi Gideon tersebut melangsungkan lamaran di Stadion sepakbola Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.

Usia Kevin Sanjaya saat ini adalah 27 tahun di kancah badminton bersama partnernya Marcus Gideon mendapat julukan The Minions. Hampir semua gelar telah diraih bahkan sampai saat ini mereka masih ranking 1 BWF, bagi yang ingin lebih jauh mengetahui Kevin dapat membaca biodata lengkap dibawah.

Advertisement

BIODATA KEVIN SANJAYA

Biodata Kevin Sanjaya Terkini

Nama lahir Kevin Sanjaya Sukamuljo
Kebangsaan Indonesia
Tanggal Lahir 2 Agustus 1995
Tempat Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Tinggi 170 cm
Berat 55 kg
Tunangan Valencia Tanoesoedibjo
Ayah Sugiarto Sukamuljo
Ibu Winartin Niawati
Saudara kandung Nico Prasetya Sukamuljo

Apa Prestasi Kevin Sanjaya?

Biodata Kevin Sanjaya Terkini

Suumber gambar: BWF

Ketika masih level junior Kevin Sanjaya telah menorehkan prestasi di kejuaran Junior Asia dan kejuaraan Dunia Junior. Kevin Sanjaya berpasangan dengan Lukhi Apri Nugroho menjadi runner up Singapore Internasional Series 2011.

Dan bersama Alfian Eko Prasetyo, Kevin menempati juara 3 dan mendapat perunggu pada Kejuaraan Asia Junior 2012. Kemudian mendapat medali perak pada Kejuaraan Dunia Junior 2013 di Bangkok, Thailand pada nomor mix double (ganda campuran) bersama Masita Mahmudin.

Kevin Sanjaya juga pernah bermain dengan Greysia Polii pada Indonesia Open 2014, seperti sudah diketahui Greysia Polii merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriani Rahayu di sektor ganda putri.

Sebelum berpasangan dengan Gideon pemain yang dikenal tengil dan mendapat julukan tangan petir Kevin Sanjaya pernah juga bermain dengan Selvanus Geh. Dan berhasil menjuarai turnamen Selandia Baru Grand Prix Gold, Vietnam International Challenge, dan Bulgarian International Challenge.

Selain itu pada Indonesia Masters 2014 pasangan Selvanus dan Kevin menjadi runner-up. Kevin Sanjaya pernah juga berpartner dengan Wahyu Nayaka di Indonesia Masters 2016.

Dengan Markus Fernaldi Gideon pada awal awal berhasil menjuarai 5 turnamen pada level Superseries ataupun Grand Prix Gold.

Diantaranya Chinese Taipei Open 2015, Chinese Taipei 2015, Malaysia Masters 2016, India Open 2016, dan Australia Open 2016.

Pada 2017 karir Kevin Sanjaya dengan Markus semakin mentereng dengan menjuarai 7 turnamen superseries BWF, sehingga membuat The Minions langsung menempati rangking 1 BWF untuk pertama kali.

Tidak berhenti disana Marcus dan Kevin tetap konsisten pada 2018 mengoleksi 8 gelar puncaknya menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dari cabang bulutangkis pada Asian Games 2018.

Tidak lupa juga Kevin pernah menjuarai kejuaraan bergengsi All England pada tahun 2017 dan 2018, diluar itu pasangan ini juga turut ikut serta pada kejuaran beregu piala Sudirman.

Demikianlah ulasan singkat mengenai perjalanan karir dan biodata Kevin Sanjaya terkini yang sudah bertunangan Valencia Tanoesoedibjo, semoga lancar sampai melangsungkan pernikahan.

Sekian terimakasih dan mohon maaf apabila ada yang terlewat.

Leave a Reply