Berita Bulutangkis Bulu Tangkis Apa Itu Agregat Dalam Sepak Bola?

Apa Itu Agregat Dalam Sepak Bola?

Apa Itu Agregat Dalam Sepak Bola
Agregat adalah akumulasi 2 hasil pertandingan kandang dan tandang, tim yang maju ke babak berikutnya adalah tim yang lebih banyak mencetak gol ke kandang lawan. Semisal dalam pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Vietnam memainkan 2 laga, home and away.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan agregat?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Agregat merupakan material granular, misalnya pasir, kerikil, batu pecah dan kerak tungku besi, yang dipakai secara bersama-sama dengan suatu media pengikat untuk membentuk suatu beton semen hidraulik atau adukan.

Apa yang terjadi jika agregat sama?

Awas Indonesia, Gol Tandang Kembali Berlaku di Piala AFF 2022 Jakarta, CNN Indonesia – harus menghindari tidak kebobolan melawan Vietnam pada leg 1 semifinal, Jumat (6/1), karena aturan gol tandang kembali berlaku. Dalam regulasi turnamen Piala AFF 2022 yang didapat CNNIndonesia.com, disebutkan babak semifinal dan final kembali menggunakan peraturan gol tandang.

Artinya setiap gol yang dicetak tim tamu sangat berharga di semifinal dan final Piala AFF 2022. Jika Vietnam mampu mencetak gol ke gawang Indonesia pada laga leg pertama semifinal, maka hal itu jadi modal berharga bagi tim Golden Star yang akan menjadi tuan rumah di My Dinh, Hanoi, Senin (9/1). ADVERTISEMENT SCROLL TO RESUME CONTENT “Tim yang berpartisipasi yang mencetak agregat gol yang lebih tinggi lebih dari dua (2) leg akan dinyatakan sebagai pemenang.

Jika tim yang berpartisipasi mencetak jumlah gol yang sama, maka aturan gol tandang akan berlaku,” bunyi Pasal 13.4 dalam regulasi Piala AFF 2022. Jika skor agregat dan gol tandang imbang sepanjang dua leg pertandingan, maka laga semifinal atau final akan dilanjutkan dengan babak tambahan dan adu penalti untuk tim menentukan pemenang.

  1. Sebelumnya pada Piala AFF 2020 aturan gol tandang tidak berlaku untuk laga semifinal dan final.
  2. Hal itu terjadi karena turnamen digelar di Singapura karena pandemi, tidak ada sistem kandang dan tandang.
  3. Ondisi itu membuat Timnas Indonesia harus mencetak gol kemenangan sebanyak-banyaknya melawan Vietnam di leg pertama yang bisa jadi modal berharga menjalani leg kedua di Hanoi.

Bukan tugas mudah untuk tidak kebobolan dari Vietnam, terlebih Timnas Indonesia hanya mampu satu kali melakukan clean sheet di empat laga fase grup Piala AFF 2022, yakni saat melawan Brunei Darussalam. “Ya, masa lalu adalah masa lalu. Mohon dukungannya dari para fans sepak bola Indonesia agar kita bisa lebih bekerja maksimal,” ujar pelatih Indonesia Shin Tae Yong mengenai rekor tidak pernah menang melawan Vietnam.

Apakah agregat gol berlaku di Liga Champion?

Bagaimana Jika Agregat Imbang? – Sejak tahun 1965 hingga 2021, terdapat aturan gol tandang jika terjadi hasil imbang dalam agregat atau total gol dalam sistem dua leg. Namun, sejak musim 2021-2022, aturan gol tandang dihapuskan oleh FIFA untuk semua kompetisi termasuk Liga Champions bahkan Piala AFF.

Apa itu jumlah gol tandang?

Peraturan gol tandang – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Peraturan gol tandang adalah suatu aturan khusus dalam yang berlaku pada dua pertandingan kandang-tandang/ home-away apabila agregat total seri.

Apa tujuan agregat?

Menurut Schroeder (2003) tujuan dari perencanaan agregat adalah untuk membuat tingkat output secara keseluruhan untuk kebutuhan permintaan di masa depan yang berfluktuasi.

Apa kegunaan agregat?

Agregat memiliki beberapa peranan penting pada campuran aspal beton diantaranya sebagai penyumbang kekuatan struktural terbesar pada campuran, mengurangi susut perkerasan, dan mempengaruhi kualitas perkerasan.

You might be interested:  Contoh Olahraga Yang Memerlukan Akurasi Tinggi Adalah?

Berapa jenis agregat?

Agregat digolongkan menjadi 2 macam, yaitu agregat alam dan agregat buatan, agregat alam merupakan agregat yang bentuknya alami, terbentuk berdasarkan aliran air sungai dan degradasi.

Bagaimana sistem agregat?

Agregat adalah akumulasi 2 hasil pertandingan kandang dan tandang, tim yang maju ke babak berikutnya adalah tim yang lebih banyak mencetak gol ke kandang lawan. Semisal dalam pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Vietnam memainkan 2 laga, home and away.

Apakah AFF Pakai gol tandang?

Regulasi Semifinal Piala AFF 2022: Ini 2 Syarat Timnas Indonesia untuk Singkirkan Vietnam – Bola.net Bola.net – akan menghadapi di My Dinh National Stadium pada leg kedua semifinal, Senin 9 Januari 2023. Pertandingan Vietnam vs Indonesia ini dijadwalkan kick-off 19:30 WIB, live di RCTI.

  1. Pada leg pertama di Jakarta, Indonesia memang gagal menang.
  2. Namun, Indonesia juga tidak kebobolan.
  3. Laga itu berkesudahan dengan skor kacamata.
  4. Skor 0-0 di leg pertama membuat peluang Vietnam maupun Indonesia untuk lolos ke final masih sama-sama terbuka.
  5. Indonesia mungkin bisa dibilang sedikit lebih diuntungkan karena adanya regulasi gol tandang.

Apa syarat Indonesia untuk bisa menyingkirkan Vietnam dan lolos ke final Piala AFF 2022? Simak ulasannya di bawah.1 dari 5 halaman Apa Itu Agregat Dalam Sepak Bola Aksi bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanyo saat melawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/2023) sore WIB. (c) Bola.net/Bagaska Pada edisi sebelumnya, fase gugur Piala AFF memakai format kandang dan tandang, tetapi aturan gol tandang tidak diberlakukan.

  • Sebab, turnamen itu terpusat di satu negara, yakni Singapura.
  • Di edisi kali ini, fase gugur turnamen masih memakai format kandang dan tandang.
  • Namun, bedanya, aturan gol tandang kembali diberlakukan.
  • Gol tandang dinilai lebih berbobot daripada gol kandang.
  • Artinya, tim yang mencetak gol tandang memiliki keunggulan.

Ini dijelaskan dalam regulasi turnamen Piala AFF 2022 pada bagian keempat mengenai sistem kompetisi.2 dari 5 halaman Apa Itu Agregat Dalam Sepak Bola Dendy Sulistyawan dikawal Do Duy Manh di laga Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/2023) sore WIB. (c) Bola.net/Bagask

Tim yang mencetak agregat gol lebih tinggi dari dua leg semifinal akan dinyatakan sebagai pemenang semifinal.Jika pertandingan semifinal berakhir dengan agregat gol yang sama, maka aturan gol tandang akan berlaku.Jika agregat dan gol tandang masih sama, maka akan dilakukan perpanjangan waktu dan adu tendangan penalti setelah babak kedua sesuai dengan Pasal 18.

3 dari 5 halaman Apa Itu Agregat Dalam Sepak Bola Duel Timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/2023) sore WIB. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi Clean sheet di kandang sendiri pada leg pertama bisa menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Apa Itu Agregat Dalam Sepak Bola Yakob Sayuri (kiri) melepaskan tembakan saat dikawal lini pertahanan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam, Jumat (6/1/2023) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi Syarat berikutnya tentu saja adalah dengan menang di kandang Vietnam.

Siapa gol terbanyak Liga Champions?

Topskor sepanjang masa Liga Champions/Piala Eropa: – *Diperbarui pada 9 Maret 2023 **Daftar ini melibatkan data mulai 1955-sekarang ***Pemain dengan tulisan tebal adalah pemain yang masih aktif Komposisi daftar topskor sepanjang masa kebanyakan terdiri dari pemain yang bermain di era modern Liga Champions (1992 ke atas) yang memang memiliki pertandingan lebih banyak.

Secara spesifik, dari 21 pemain di dalam daftar, 15 di antaranya bermain mulai dari pertengahan 1990-an. Bagaimanapun juga, satu pemain yang bermain di era pra-Liga Champions (ketika turnamen masih dikenal sebagai Piala Eropa) masih ada yang belum tergoyahkan, dengan mantan bintang Real Madrid Alfredo di Stefano masuk dalam sepuluh besar.

Ferenc Puskas, yang bersinar untuk Los Blancos pada 1950-an dan 1960-an, juga berada di 20 besar bersama eks Benfica Eusebio, Mantan striker ganas milik Bayern Munich Gerd Muller harus berada di 20 besar namun tidak ada pemain yang mendekati rasio gol per pertandingan miliknya yang sebesar 0,97.

Kenapa gol tandang dihapus?

Ada aturan baru di 16 besar Liga Champions, Apa itu? – Bola.net Bola.net – Fase gugur 2021/22 ini diyakini bakal berlangsung lebih seru dan adil. telah menghapus aturan gol tandang yang sudah bertahun-tahun diprotes. Penghapusan aturan gol tandang itu berlaku mulai fase gugur musim 2021/22 untuk semua kompetisi di bawah naungan UEFA, yaitu Liga Champions, Liga Europa, Women’s Champions League, dan level usia.

  • 1 dari 3 halaman
  • UEFA mengumumkan perubahan aturan itu pada hari Kamis (24/06/2021) silam dan akan mulai diterapkan di babak 16 besar Liga Champions, beberapa hari mendatang.
  • Menurut UEFA, penghapusan ini dilakukan setelah mendapati fakta bahwa ada penurunan jumlah kemenangan dan gol di kompetisi-kompetisi yang berada di bawah naungan UEFA.
You might be interested:  Game Sepak Bola Yang Menghasilkan Uang?

“Aturan gol tandang akan dihapus dari semua kompetisi klub UEFA mulai musim 2021/22. Laga di mana kedua tim mencetak jumlah gol yang sama selama dua leg sekarang akan memiliki dua periode perpanjangan waktu 15 menit, dan, jika diperlukan, tendangan penalti.” “Statistik dari pertengahan 1970-an hingga sekarang menunjukkan tren yang jelas dari pengurangan terus menerus dalam kesenjangan antara jumlah kemenangan kandang/tandang (dari 61%/19% menjadi 47%/30%) dan jumlah rata-rata gol per pertandingan yang dicetak di kandang/tandang (dari 2.02/0.95 ke 1.58/1.15) di kompetisi putra.” 2 dari 3 halaman Apa Itu Agregat Dalam Sepak Bola Bola Liga Champions. (c) AP Photo Untuk memudahkan pemahaman penghapusan aturan gol tandang ini, Bolaneters bisa mengamati skenario berikut:

  • Katakanlah ada duel dua leg fase gugur antara Tim A vs Tim B
  • Tim A main kandang terlebih dahulu, Tim B main kandang di leg kedua
  • Leg pertama berakhir 1-1, tim B berhasil mencuri satu gol tandang
  • Leg kedua berakhir imbang 0-0, tim A gagal mencetak gol saat bermain tandang
  • Jika menggunakan aturan lama, Tim B berhak lolos ke babak berikutnya karena unggul gol tandang
  • Namun, dengan aturan baru, pertandingan skor 1-1 berarti harus dilanjutkan ke babak extra time
  • Pertandingan dilanjutkan ke extra time untuk menemukan pemenang
  • Jika belum juga menemukan pemenang, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti

Jadi, perbedaan utamanya ada di leg kedua. Jika skor seimbang dalam dua leg, tim yang bermain kandang di leg kedua akan mendapatkan sedikit keuntungan karena babak extra time dan adu penalti dimainkan di stadion mereka.

  1. 3 dari 3 halaman
  2. Karena aturan gol tandang sudah tidak lagi berpengaruh di pertandingan, UEFA juga menghapus aturan ini sebagai salah satu faktor untuk menentukan posisi di klasemen sementara.
  3. Sebelumnya, jika ada dua atau lebih tim dengan jumlah poin yang sama di klasemen sementara fase grup, aturan gol tandang berpengaruh jadi salah satu faktor penentu posisi antar-tim yang bersaing.
  4. Sumber: UEFA

: Ada aturan baru di 16 besar Liga Champions, Apa itu? – Bola.net

Apakah UCL ada penalti?

KOMPAS.com – Pada pertandingan fase gugur Liga Champions 2021-2022 tidak akan menggunakan aturan gol tandang, Nantinya aturan baru yang diterapkan di fase gugur Liga Champions akan menggunakan babak tambahan waktu dan adu penalti sebagai penentu kelolosan sebuah tim apabila pertemuan dua leg imbang secara agregat.

  1. Berdasarkan situs resmi UEFA, pertandingan yang berjalan imbang seusai leg kedua dimainkan, akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.
  2. Jika hasil laga masih tidak berubah, penentuan tim yang lolos ke babak berikutnya akan dilanjutkan ke adu penalti.
  3. Seluruh aturan ini akan berlaku pada ajang-ajang UEFA, seperti Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League.

Baca juga: Catat! Jadwal Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Seperti diketahui, aturan terkait gol tandang dihapuskan oleh UEFA lantaran adanya selisih rasio jumlah kemenangan tim tuan rumah atas tamunya sejak kompetisi antarklub Eropa dimulai pada 1970an.

  1. Selain itu, muncul tren tuan rumah yang tidak mau bermain terbuka agar mencegah kebobolan ketika menjamu lawannya di ajang kompetisi antarklub Eropa.
  2. Fenomena taktik negatif tim tuan rumah menghilangkan maksud utama penerapan aturan gol tandang yang sebenarnya bisa menyeimbangkan faktor kekuatan kandang bagi sebuah klub ketika berkompetisi.

Baca juga: Daftar Klub yang Sukses Raih Hasil Sempurna di Fase Grup Liga Champions Meski begitu, aturan gol tandang sempat membuat beberapa momen-momen dramatis. Pertandingan yang masih segar diingatan barangkali ketika Paris Saint-Germain bertanding melawan Manchester United di 16 besar Liga Champions 2018-2019 Man United berhasil ditekuk PSG di leg pertama dengan skor 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford.

  • Baca juga: Daftar Klub yang Sukses Raih Hasil Sempurna di Fase Grup Liga Champions Dua Gol PSG dicetak oleh Presnel Kimpembe pada menit ke-53 dan Kylian Mbappe di menit ke-60.
  • Hasil itu membuat Man United memiliki tugas berat ketika berangkat ke kandang PSG.
  • Sebab, Man United harus memenangi pertandingan dengan margin minimal dua gol di kandang PSG.
You might be interested:  Sebutkan Yang Dimaksud Dengan Olahraga Kebugaran Jasmani?

Namun, ajaibnya, Man United berhasil memenangi pertandingan dengan skor 3-1 di markas PSG. Trigol atau tiga gol Man United menang agresivitas gol tandang dengan menjebol gawang lawan di Parc de Princess sebanyak tiga kali. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Apa sebutan 4 gol?

3. Quattrick – Mbappe (psgtalk.com) Quattrick adalah istilah yang digunakan ketika pemain menjebolkan gawang lawan dengan menyumbang 4 gol dalam satu laga. Beberapa pemain yang mampu melakukan quattrick ini diantaranya adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez, Robert Lewandowski, Sergio Aguero, dan Mbappe.

Apa itu Home Away dalam sepak bola?

Pengertian Istilah dalam sepak bola Home and away ???????????? Home artinya bermain di kandang sendiri dan away bermain dikandang lawan. : Pengertian Istilah dalam sepak bola Home and away ????????????

Berapa gol terbanyak dalam 1 pertandingan?

Duel antara Austria melawan Swiss menjadi pertandingan dengan gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 1954, sebanyak 12 gol berhasil dicetak.

Bagaimana agregat terbentuk?

Agregat tanah terbentuk jika partikel-partikel tanah menyatu membentuk unit-unit yang lebih besar. Kemper dan Rosenau (1986), mendefinisikan agregat tanah sebagai kesatuan partikel tanah yang melekat satu dengan lainnya lebih kuat dibandingkan dengan partikel sekitarnya.

Apa itu Reguler Time?

Dalam dunia kerja, terdapat beberapa tipe jadwal kerja yang harus diketahui oleh para karyawan maupun para calon karyawan. Salah satunya adalah regular hours, Regular hours artinya adalah waktu reguler yang mengacu pada jam kerja normal karyawan dan tidak termasuk dengan jam kerja lembur.

Apa saja sifat fisik yang mempengaruhi agregat?

Agregat memiliki sifat fisik yang berbeda antara lain, ukuran butiran dan gradasi, bentuk, porositas, tekstur permukaan, kekerasan dan kelekatan terhadap aspal.

Apa yang dimaksud dengan agregat dalam perekonomian?

2.2 Agregat Agregat merupakan material alami atau buatan yang berfungsi sebagai bahan campuran beton. Agregat menempati +70% volume beton, sehingga sangat berpengaruh terhadap sifat apapun kualitas beton, sehingga pemilihan agregat merupan bagian yang penting untuk pembuatan beton.

Apa yang dimaksud dengan agregat dalam tanah?

Agregat tanah merupakan karakteristik tanah yang sensitif terhadap perubahan akibat pengolahan tanah. Pemberian bahan organik dan perbedaan pengolahan tanah sangat menentukan kualitas dan kuantitas agregat tanah.

Apa itu agregat dalam konstruksi?

Agregat atau batu, atau granular material adalah material berbutir yang keras dan kompak. Istilah agregat mencakup antara lain batu bulat, batu pecah, abu batu, dan pasir. Agregat mempunyai peranan yang sangat penting dalam perkerasan jalan, karena agregat merupakan komponen utama dari lapis perkerasan jalan.

Jelaskan pengertian dari perencanaan agregat dan apakah fungsi dari perencanaan agregat?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Perencanaan agregat adalah suatu perencanaan kapasitas yang mengintegrasikan kebutuhan tingkat produksi, tingkat tenaga kerja, dan kebutuhan tingkat persediaan dalam manajemen operasi produksi pada masa yang akan datang yang mencerminkan strategi perusahaan dalam mencapai sasaran.

Pada umumnya, perencanaan agregat memiliki jangka waktu 3 hingga 12 bulan, atau paling lama 18 bulan untuk kasus pada beberapa perusahaan tertentu yang menghadapi pengalaman musiman atau fluktuasi lain dalam permintaan kapasitas. Perencanaan agregat merupakan jantung dari perencanaan jangka menengah.

Perencanaan ini bertujuan untuk mengembangkan suatu rencana produksi secara menyeluruh yang fisibel dan optimal, dalam artian dapat memenuhi permintaan pasar yang sesuai dengan kapasitas yang ada serta menggunkan sumber daya sebijaksana mungkin dengan pengeluaran biaya serendah mungkin.

Egunaan perencanaan agregat adalah untuk mencapai suatu rencana produksi, supaya mampu memanfaatkan sumber-sumber daya organisasi secara efektif untuk dapat memenuhi permintaan yang diharapkan. Perencanaan agregat juga digunakan untuk menspesifikasikan kombinasi yang optimal dari tingkat operasi produksi, tingkat kebutuhan tenaga kerja dan tingkat persediaan yang ada di tangan.

Faktor tingkat produksi menunjukkan jumlah unit output yang lengkap dalam suatu unit waktu, sementara faktor tingkat tenaga kerja menunjukkan jumlah pekerja yang dibutuhkan untuk operasi produksi, yang mana kedua faktor tersebut menjadi faktor pengali untuk memperoleh hasil produksi.

Related Post