Berita Bulutangkis Bulu Tangkis Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020?

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020?

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020
Berikut 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di PON Papua – ANTARA News Sumatera Utara Jakarta (ANTARA) – Cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan/dilombakan pada PON tahun 2020 di Papua.1. Aerosport 2. Akuatik 3. Anggar 4. Angkat Besi/Angkat berat/ Binaraga 5. Atletik 6. Baseball/Softball 7. Bermotor 8. Biliar 9. Bola Basket 10. Bola Tangan 11.

Bola Voli 12. Bulutangkis 13. Catur 14. Cricket 15. Dayung 16. Gulat 17. Hoki 18. Judo 19. Karate 20. Kempo 21. Layar 22. Menembak 23. Muaythai 24. Panahan 25. Panjat Tebing 26. Pencak Silat 27. Rugby seven 28. Selam 29. Senam 30. Sepakbola dan futsal 31. Sepak takraw 32. Sepatu Roda 33. Taekwondo 34. Tarung Derajat 35. Tenis 36.

Tinju 37. Wushu : Berikut 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di PON Papua – ANTARA News Sumatera Utara

Cabang olahraga apa saja yang dipertandingkan di PON?

Draf Pembagian Cabor PON 2024, Aceh Pertandingkan 31 Cabor,Sumut 35 Cabor Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 SUDAH DIBAGI: Atlet selam NTB Rojiman saat mengikuti PON Papua XX/2021 lalu. Pembagian cabor untuk PON Aceh-Sumut 2024 sudah dilakukan KONI Pusat.(DOK/LOMBOK POST) MATARAM -Draft pembagian cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) XXI/2024 sudah dikeluarkan KONI Pusat.

Dalam draft tersebut, sebaran cabor dibagi untuk Aceh dan Sumut. “Draftnya sudah ada. Ada 66 cabor dalam draft itu, tapi belum kita pastikan ini sudah final atau belum,” kata Ketua KONI NTB Andy Hadianto, kemarin (23/2). Cabor yang dipertandingkan di Aceh sebanyak 31 cabor. Yakni aerosport, anggar, angkat berat, angkat besi, arung jeram, baseball dan softball, berkuda (pacuan), basket, bola tangan, bridge, dayung, hapkido, kempo, kurash, layar, menembak, muaythai.

Lalu panahan, panjat tebing, rugby, selam, selancar ombak, sepak bola (putra), sepak takraw, sepatu roda, soft tenis, tarung derajat, tenis lapangan, triathlon, dan woodball. Sementara cabor yang dipertandingkan di Sumut sebanyak 35 cabor. Seperti akuatik, atletik, balap sepeda, barongsai, berkuda (equestrian), bermotor, biliar, binaraga, voli, boling, bulutangkis, catur, criket, dansa.

Selanjutnya, futsal, ski air, squash, taekwondo, tenis meja, tinju, wushu, drumband, esport, gateball, golf, gulat, hoki, jujitsu, kabaddi, karate, kick boxing, pencak silat, petanque, sambo, senam, dan sepak bola (putri). Dari jumlah cabor tersebut, ada dua cabor yang masih diberi keterangan. Yakni muaythai karena masih bermasalah di tingkat pusat dan binaraga yang menunggu hasil uji doping PON Papua/XX.

“Untuk Aceh-Sumut ini masih berproses terus. Yang jelas belum jadwal masih tetap 2024. Belum ada perubahan jadwal,” tandasnya. (puj/r8) : Draf Pembagian Cabor PON 2024, Aceh Pertandingkan 31 Cabor,Sumut 35 Cabor

Berapa cabang olahraga PON 20?

Cabang Olahraga PON Papua – Dalam SK PON 2020 Papua tersebut menghasilkan beberapa poin, yakni menetapkan sebanyak 37 cabor, 56 disiplin cabor, 679 nomor pertandingan/perlombaan, dan 6.442 orang kuota atlet.37 cabor tersebut diantaranya:

Aerosport Akuatik Anggar Angkat Besi/Angkat Berat/Binaraga Atletik Baseball/Softball Bermotor Biliar Bola Basket Bola Tangan Bola Voli Bulutangkis Catur Cricket Dayung Gulat Hoki Judo Karate Kempo Layar Menembak Muaythai Panahan Panjat Tebing Pencak Silat Rugby Seven Selam Senam Sepakbola dan Futsal Sepak Takraw Sepatu Roda Taekwondo Tarung Derajat Tenis Tinju Wushu

Klik link berikut untuk informasi seputar PON XX Papua atau kunjungi microsite Infopublik.id untuk update terbaru

Berapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON Papua?

Ini daftar 37 cabor yang dipertandingkan di PON Papua.

Berapa tahun sekali PON?

Pekan Olahraga Nasional

Logo KONI, tiga cincin berkait pada logo kerap menjadi logo PON
Singkatan PON
Acara pertama Pekan Olahraga Nasional 1948 di Surakarta, Jawa Tengah
Terjadi setiap 4 tahun
Acara terakhir Pekan Olahraga Nasional 2021 di Jayapura, Papua
Markas besar Jakarta, Indonesia

Pekan Olahraga Nasional (disingkat PON ) adalah pesta olahraga nasional di Indonesia yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia, PON diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti seluruh provinsi di Indonesia,

PON 2024 diadakan dimana?

Kunker ke Sumut, Menpora Amali Akan Launching PON ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bertolak ke Sumatera Utara (Sumut) guna melakukan kunjungan kerja (kunker). Rencananya Menpora Amali akan melakukan launching Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bertolak ke Sumatera Utara (Sumut) guna melakukan kunjungan kerja (kunker). Rencananya Menpora Amali akan melakukan launching Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut.(foto:raiky/kemenpora.go.id) Deli Serdang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bertolak ke Sumatera Utara (Sumut) guna melakukan kunjungan kerja (kunker).

  • Rencananya Menpora Amali akan melakukan launching Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut.
  • Menpora Amali tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sabtu (28/1) sekitar pukul 15.55 WIB.
  • Menpora Amali tiba bersama Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.
  • Menpora Amali bersama rombongan kemudiian disambut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Baharuddin Siagian.

Tampak hadir Asisten Deputi Olahragawan Andalan Kemenpora Surono. Rencananya, launching PON Aceh-Sumut ini akan dilaksanakan di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar pada 29 Januari 2023. Akan ada berbagai kegiatan menarik saat acara tersebut seperti fun walk, fun run, maupun fun bike.

  1. Launching ajang pesta olahraga nasional yang dilakukan di Medan ini akan menandai titik dimulainya pelaksanaan PON ke-21.
  2. Egiatan launching ini juga diharapkan akan memberi gaung yang luas hingga ke seluruh Indonesia.
  3. Sumut sebagai tuan rumah akan menyelenggarakan pertandingan sekitar 34 cabang olahraga.

Pertandingan 34 cabor itu tersebar di enam kabupaten/kota. Keenamnya yaitu Kota Medan, Pematangsiantar, Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Simalungun, dan Serdang Bedagai. Sebelumnya, pada pagi tadi Menpora Amali lebih dulu melaunching PON di Banda Aceh. Launching tersebut dihadiri Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal.

PON ke 19 diselenggarakan dimana?

Maskot – Maskot Pekan Olahraga Nasional 2016 Lili dan Lala Pemilihan maskot PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 dilakukan secara sayembara, pada tanggal 8 Maret 2014 diumumkan Surili akan menjadi maskot PON XIX/2016, pembuat desain maskot tersebut adalah Tony Suhendar, seorang karyawan swasta asal Kota Bandung,

  1. Surili dipilih karena merupakan hewan asli Jawa Barat dengan status dilindungi oleh IUCN (The International Union for Conservation of Nature) sejak tahun 1974.
  2. Eberadaan Surili hanya dapat ditemukan di kawasan hutan konservasi Taman Nasional Gede Pangrango dengan populasi hanya antara 4000 – 6000 ekor.
You might be interested:  Kapan Terjadinya Offside Dalam Permainan Sepak Bola?

Sebagai maskot, Surili dikenakan Iket alias pengikat kepala khas Jawa Barat yang mencerminkan nilai luhur tradisi dan karakter masyarakat Jawa Barat, yakni “Cageur, Bageur, Bener dan Pinter”. Pemilihan satwa endemik tersebut sebagai maskot PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat guna semakin melindungi dan melestarikannya.

2 provinsi manakah dengan gelar juara umum terbanyak?

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020

Hingga edisi ke-19, tercatat baru ada empat kontingen yang berhasil menyabet predikat juara umum PON, DKI Jakarta menjadi kontingen paling mentereng karena sudah 11 kali menjadi juara umum PON, Kontingen ibu kota unggul jauh dari Jawa Barat yang “baru” empat kali jadi juara umum, Jawa Timur (dua kali), dan Keresidenan Surakarta (sekali)

SKOR.id – Pekan Olahraga Nasional ( PON ) memasuki edisi penyelenggaraan ke-20 ketika dihelat di Papua pada 2021. Sejak PON pertama kali digelar pada 1948, tercatat baru ada empat kontingen yang sukses menyabet gelar juara umum. Keresidenan Surakarta jadi kontingen pertama yang menyandang predikat tersebut kala menjadi tuan rumah PON I. Akan tetapi, itu jadi kali pertama dan terakhir Keresidenan Surakarta menyabet predikat juara umum PON, Sebab, PON edisi berikutnya hingga saat ini sudah tak lagi menggunakan kota/kabupaten dan keresidenan sebagai klasifikasi kontingen melainkan didasari provinsi.

Sejak sistem tersebut diterapkan pada PON II, baru ada tiga provinsi yang bisa menyabet predikat juara umum pesta olahraga ini. Jakarta jadi provinsi paling mentereng dengan torehan 11 kali juara umum dari total 19 edisi PON yang sudah digelar. Bahkan, Jakarta pernah mengukir sejarah ketika mendominasi PON selama delapan edisi beruntun (1969-1996).

Sementara itu, provinsi tersukses kedua dalam sejarah PON disabet oleh Jawa Barat yang sudah empat kali menjadi juara umum. Sedangkan Jawa Timur baru dua kali mencicipi predikat juara umum yang mereka raih pada PON 2000 dan 2008. Berikut daftar juara umum PON sejak 1948-2016:

EDISI (TAHUN) TUAN RUMAH JUARA UMUM
I (1948) Surakarta Surakarta
II (1951) Jakarta Jawa Barat
III (1953) Medan Jawa Barat
IV (1957) Makassar Jakarta
V (1961) Bandung Jawa Barat
VI (1965)* Jakarta
VII (1969) Surabaya Jakarta
VIII (1973) Jakarta Jakarta
IX (1977) Jakarta Jakarta
X (1981) Jakarta Jakarta
XI (1985) Jakarta Jakarta
XII (1989) Jakarta Jakarta
XIII (1993) Jakarta Jakarta
XIV (1996) Jakarta Jakarta
XV (2000) Surabaya Jawa Timur
XVI (2004) Palembang Jakarta
XVII (2008) Samarinda Jawa Timur
XVIII (2012) Pekanbaru Jakarta
XIX (2016) Bandung Jawa Barat

) PON VI batal diselenggarakan karena situasi Indonesia sedang tak kondusif. Pada sisi lain, PON XX Papua bakal resmi dibuka pada 2 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe. Meski demikian, sejumlah cabang olahraga sudah memulai kompetisi sebelum PON 2021 resmi dibuka. Salah satunya adalah sofbol yang mulai bergulir pada hari ini. Berita PON XX Papua 2021 Lainnya: Targetkan 1 Emas di PON Papua, KONI Jatim Enggan Cairkan Honor Atlet Bulu Tangkis PON XX Papua 2021: Mau Nonton Langsung di Venue, Ini Syaratnya

PON 22 dimana?

Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat, telah menetapkan Provinsi NTB dan NTB sebagai Tuan Rumah PON tahun 2028. Keputusan tersebut ditetapkan, pada Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang menjadi rangkaian Rapat kerja Nasional (Rakenas) KONI Tahun 2022, di Jakarta pada tanggal 12-13 September 2022.

Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menyambut baik, penetapan tersebut, setelah persyaratan dan mekanisme melalui tahapan verifikasi oleh Tim TPP KONI Pusat. “Alhamdulillah di Jakarta sore ini, KONI Pusat Menetapkan NTB dan NTT sebagai Tuan Rumah PON th 2028,”kata Bang Zul sapaan populer Gubernur NTB, Selasa (13/9/2022) di Jakarta.

Diakui Bang Zul, bahwa perjuangan untuk lolos dan ditetapkan menjadi tuannrumah PON tidak mudah. Namun dengan semangat, kerja keras dan kekompakan bersama semua steakholder. Untuk itu, kedepan akan banyak cabang Olah Raga yang akan di pertandingkan. Sehingga mau tidak mau NTB harus memiliki faslitas olah raga kelas nasional bahkan internasional.

  1. Ditambahkan Gubernur, bahwa menjadi Tuan Rumah PON 2028 adalah kerja besar.
  2. Provinsi NTB.
  3. Sehingga akan kedatangan banyak sekali tamu dan menggerakkan pariwisata, dan juga ekonomi secara keseluruhan.
  4. Termasuk misalnya hotel, restauran, moda transportasi, pesawat, kapal, bandara, pelabuhan, dan fasilitas lain harus dibenahi dan perbaiki.

“Insya Allah kalau semuanya lancar, mimpi kita memiliki Stadion Besar Kelas Dunia untuk pembukaan dan penutupan PON akan ada di daerah kita,”ujarnya. Doktor Ekonomi Industri tersebut, menyatakan siap membangun fasilitas dan sarpras untuk keberlangsungan dan mendukung kelancaran olahraga bergengsi tanah air yang diikuti oleh 34 provinsi se-Indonesia.

Pekan Olahraga Nasional 2023 kapan?

Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI

Tuan rumah Palembang & Pangkalpinang
Jumlah disiplin 26 cabang olahraga
Upacara pembukaan 2023
Upacara penutupan 2023
← Jakarta XV TBD XVII →

Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2023 (disingkat Popnas 2023 ) atau Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI (disingkat Popnas XVI ) rencananya akan diselenggarakan di dua provinsi, yaitu Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung pada 2023, Rencana awal akan diselenggarakan pada 25 Agustus sampai dengan 5 September 2021, tetapi Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan Popnas XVI ditunda hingga tahun 2023 bedasarkan surat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga nomor : RO.00.01/04.19.1/D.IV-2/2021 tanggal 19 April 2021.

Kapan Pra PON dilaksanakan 2023?

Ratusan atlet Jatim dipersiapkan ikuti PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara – ANTARA News Jawa Timur Surabaya (ANTARA) – Ratusan atlet mengikuti Pusat Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Timur bertajuk “Puslatda 100-V KONI Jatim”, yang salah satunya dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatra Utara. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap seluruh proses pembinaan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa mengantarkan Jatim menjadi juara pada ajang PON ke XXI maupun kejuaraan nasional (Kejurnas) lainnya.

  1. Mudah-mudahan selama Puslatda semua atlet sehat hingga mengikuti Kejurnas Pra PON sampai PON XXI tahun 2024 mendatang.
  2. Tentu kami berharap dari Jatim untuk Indonesia dan bisa mencapai prestasi dunia,” kata Khofifah melalui keterangan tertulisnya di Surabaya, Minggu.
  3. Puslatda tersebut diikuti oleh sebanyak 550 atlet, 200 pelatih dan 17 mekanik dari 54 cabang olahraga (cabor).

Diinformasikan PON XXI tahun 2024 akan mempertandingkan sebanyak 65 cabor. “Ada beberapa cabor baru yang akan dimasukkan di Puslatda, seperti barongsai yang akan diperlombakan pada PON XXI mendatang,” kata Ketua KONI Jatim M Nabil. Sebelum mengikuti PON, para atlet Puslatda Jatim dipastikan akan bertanding pada ajang Pra PON pada bulan Februari 2023.

Tantangan kita hari ini adalah jumlah nomor cabor yang diperebutkan pada Pra PON sangat banyak mencapai 1.033. Untuk itu, kita akan melakukan seleksi mulai dari cabor premium, akuatik dan nomor-nomor baru lainnya,” ucap Nabil. Puslatda yang diresmikan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa itu diyakini dapat memberikan semangat, motivasi dan nilai lebih kepada para atlet.

(*) : Ratusan atlet Jatim dipersiapkan ikuti PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara – ANTARA News Jawa Timur

You might be interested:  Sebutkan Dua Kegiatan Yang Termasuk Olahraga?

Siapa Tuan Rumah PON pertama?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pekan Olahraga Nasional I 1948

Tuan rumah Surakarta, Keresidenan Surakarta
Jumlah atlet 600 atlet
Jumlah disiplin 9 cabang olahraga
Upacara pembukaan 9 September
Upacara penutupan 12 September
Dibuka oleh Soekarno Presiden Republik Indonesia
Ditutup oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX Ketua Komite Olahraga Republik Indonesia
Tempat utama Stadion Sriwedari Surakarta
Jakarta II →

Pekan Olahraga Nasional 1948 ( PON I/1948 ) adalah edisi pertama Pekan Olahraga Nasional Indonesia yang diadakan di Kotapraja Surakarta pada 9–12 September 1948. Tanggal pembukaannya, 9 September, kemudian diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Olahraga Nasional,

  1. Gelaran ini dilaksanakan di tengah Revolusi Nasional Indonesia yang sedang berlangsung.
  2. Sekitar 600 atlet bertanding pada 9 cabang olahraga yang memperebutkan 108 medali.
  3. Pesertanya bukan pada tingkat provinsi melainkan pada tingkat kota/kabupaten dan karesidenan, sebanyak 13 partisipan ikut serta.
  4. Juara umumnya adalah Keresidenan Surakarta dengan total medali sebanyak 36 medali.

Setelah dibentuk pada tahun 1946, Persatuan Olahraga Republik Indonesia (PORI) yang dibantu oleh Komite Olimpiade Republik Indonesia (KORI) – keduanya telah dilebur dan saat ini menjadi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) – mempersiapkan para atlet Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Musim Panas XIV di London, Inggris, pada tahun 1948,

  • Usaha Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Musim Panas pada saat itu menemui banyak kesulitan.
  • PORI sebagai badan olahraga resmi di Indonesia pada saat itu belum diakui dan menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), sehingga para atlet yang akan dikirim tidak dapat diterima dan berpartisipasi dalam acara olahraga sedunia tersebut.

Pengakuan dunia atas kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia yang belum diperoleh pada waktu itu menjadi penghalang besar dalam usaha menuju London. Paspor Indonesia pada saat itu tidak diakui oleh Pemerintah Inggris, sedangkan kenyataan bahwa atlet-atlet Indonesia hanya bisa berpartisipasi di London dengan memakai paspor Belanda tidak dapat diterima.

  1. Alasannya karena delegasi Indonesia hanya mau hadir di London dengan membawa nama Indonesia.
  2. Alasan yang disebut terakhir ini menyebabkan rencana kepergian beberapa anggota pengurus besar PORI ke London menjadi batal dan menjadi topik pembahasan pada konferensi darurat PORI pada tanggal 1 Mei 1948 di Solo,

Mengingat dan memperhatikan pengiriman para atlet dan beberapa anggota pengurus besar PORI ke London sebagai peninjau tidak membawa hasil seperti yang diharapkan semula, konferensi sepakat untuk mengadakan Pekan Olahraga yang direncanakan berlangsung pada bulan Agustus atau September 1948 di Solo.

  1. Pada saat itu PORI ingin menghidupkan kembali pekan olahraga yang pernah diadakan ISI pada tahun 1938 (yang terkenal dengan nama ISI Sportweek atau Pekan Olahraga ISI).
  2. Dilihat dari penyediaan sarana olahraga, pada saat itu Surakarta telah memenuhi semua persyaratan pokok dengan adanya stadion Sriwedari yang dilengkapi dengan kolam renang,

Pada saat itu Surakarta termasuk kota dengan fasilitas olahraga terbaik di Indonesia. Selain itu seluruh pengurus besar PORI berkedudukan di Surakarta sehingga hal inilah yang menjadi bahan-bahan pertimbangan bagi konferensi untuk menetapkan Kota Surakarta sebagai kota penyelenggara Pekan Olahraga Nasional yang pertama.

Siapa pendiri PON?

Home Hobi & Koleksi Buku Biografi RIWAYAT&BIOGRAFI SANG BLAWONG,K.H. AHMAD DJAZULI UTSMAN,SANG BLAWONG,PENDIRI PON.PES. AL FALAH PLOSO,MOJO,KEDIRI,JATIM.

Siapa Tuan Rumah PON pertama *?

Sejarah – Setelah dibentuk pada tahun 1946, Persatuan Olahraga Republik Indonesia (PORI) yang dibantu oleh Komite Olimpiade Republik Indonesia (KORI) – keduanya telah dilebur dan saat ini menjadi KONI – mempersiapkan para atlet Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Musim Panas XIV di London pada tahun 1948,

  1. Usaha Indonesia untuk mengikuti olimpiade pada saat itu menemui banyak kesulitan.
  2. PORI sebagai badan olahraga resmi di Indonesia pada saat itu belum diakui dan menjadi anggota Internasional Olympic Committee (IOC), sehingga para atlet yang akan dikirim tidak dapat diterima dan berpartisipasi dalam peristiwa olahraga sedunia tersebut.

Pengakuan dunia atas kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia yang belum diperoleh pada waktu itu menjadi penghalang besar dalam usaha menuju London. Paspor Indonesia pada saat itu tidak diakui oleh Pemerintah Inggris, sedangkan kenyataan bahwa atlet-atlet Indonesia hanya bisa berpartisipasi di London dengan memakai paspor Belanda tidak dapat diterima.

Alasannya karena delegasi Indonesia hanya mau hadir di London dengan membawa nama Indonesia. Alasan yang disebut terakhir ini menyebabkan rencana kepergian beberapa anggota pengurus besar PORI ke London menjadi batal dan menjadi topik pembahasan pada konferensi darurat PORI pada tanggal 1 Mei 1948 di Solo,

Mengingat dan memperhatikan pengiriman para atlet dan beberapa anggota pengurus besar PORI ke London sebagai peninjau tidak membawa hasil seperti yang diharapkan semula, konferensi sepakat untuk mengadakan Pekan Olahraga yang direncanakan berlangsung pada bulan Agustus atau September 1948 di Solo.

  1. Pada saat itu PORI ingin menghidupkan kembali pekan olahraga yang pernah diadakan ISI pada tahun 1938 (yang terkenal dengan nama ISI Sportweek atau Pekan Olahraga ISI).
  2. Dilihat dari penyediaan sarana olahraga, pada saat itu Solo telah memenuhi semua persyaratan pokok dengan adanya stadion Sriwedari yang dilengkapi dengan kolam renang.

Pada saat itu Solo termasuk kota dengan fasilitas olahraga yang terbaik di Indonesia. Selain itu seluruh pengurus besar PORI berkedudukan di Solo sehingga hal inilah yang menjadi bahan-bahan pertimbangan bagi konferensi untuk menetapkan Kota Solo sebagai kota penyelenggara Pekan Olahraga Nasional pertama ( PON I ) pada tanggal 8 sampai dengan 12 September 1948,

Berapa jumlah atlet PON?

PON XX Papua 2021, Data Terkini Jumlah Atlet Halaman all – Kompas.com JAYAPURA, KOMPAS.com – Sampai dengan Sabtu (25/9/2021), PON XX Papua 2021 melibatkan 6.496 atlet dan sekitar 3.300 ofisial. Data terkini menunjukkan PON XX Papua 2021 akan menggelar 37 cabang olahraga pertandingan, 56 disiplin cabang olahraga, dan 679 nomor pertandingan atau perlombaan.

  • Baca juga:
  • Wakil Ketua KONI Chris John menyebut, setidaknya ada empat cabang olahraga yang dapat melahirkan atlet dunia.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 Suci Rahayu Sejumlah pemuda dan pemudi berpakaian adat Papua menyambut kedatangan kontingen peserta PON XX Papua 2021 di Bandara Sentani Jayapura, Rabu (22/9/2021) pagi.

  1. Keempat cabang itu adalah bulu tangkis, angkat besi, atletik, dan renang.
  2. Legenda hidup tinju Indonesia itu, selanjutnya, menyampaikan empat pesan untuk para atlet di PON XX Papua 2021.
  3. Chris John selanjutnya berpesan agar para atlet peserta PON XX Papua 2021 tetap fokus.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Alat pengukur kedalaman laut milik atlet selam laut PON Jatim sebelum digunakan untuk persiapan PON XX Papua 2021 di Teluk Yos Sudarso Kota Papua, Kamis (23/9/2021) siang.

  • Para atlet, lanjutnya, harus tetap mengikuti anjuran pelatih.
  • “Para atlet juga mengerjakan pekerjaan sebagai atlet sebaik-baiknya,” ucap Chris John.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Dua atlet selam laut PON Jatim berada di tengah laut untuk melakukan latihan jelang PON XX Papua 2021 di Teluk Yos Sudarso Kota Jayapura, Kamis (23/9/2021) siang.

  1. Chris John kembali mengatakan,”Saat pertandingan, para atlet harus bisa menunjukkan performa terbaik.”
  2. Ia pun mengatakan bahwa PON XX Papua 2021 menjadi ajang bagus bagi petinju amatir.
You might be interested:  Apa Saja Manfaat Dari Kegiatan Olahraga?

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 Dokumentasi Tim sepakbola PON Jatim melakukan persiapan untuk berlaga di PON XX Papua 2021.

  • “PON ini sekaligus menjadi ajang bagi petinju amatir untuk menimba pengalaman sebelum melanjutkan ke profesional,” ucapnya.
  • Menurut Chris John, bila seorang petinju memiliki pengalaman amatir yang baik, saat di profesional, yang bersangkutan bisa menjadi petinju lebih baik.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Teluk Yos Sudarso sebagai venue cabang olah raga selam laut PON XX Papua 2021.

  1. Sebelumnya, Chris John mengaku mencari penerusnya pada PON XX Papua 2021.
  2. PON XX Papua 2021 berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.
  3. Ada empat klaster penyelenggara yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Baliho pendukung PON XX Papua 2021 yang tersebar di seluruh penjuru wilayah Jayapura.

  • “Mungkin ada dari cabang tinju yang atletnya bagus dan sukses di event-event internasional,” ujar Chris John.
  • Saat ini, Chris John menjadi Wakil Ketua IV Ketua Umum Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media, dan Humas KONI Pusat.

Kementrian PUPR Venue Sepatu Roda untuk PON XX berlokasi di daerah Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura.Venue ini dilengkapi dengan tribun berkapasitas 650 orang

  1. Cabang olahraga tinju akan dilaksanakan di GOR Cendrawasih APO, Kota Jayapura.
  2. Jadwal cabang olahraga tinju adalah pada 3-5 Oktober 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. : PON XX Papua 2021, Data Terkini Jumlah Atlet Halaman all – Kompas.com

Berapa cabang olahraga PON di Timika?

PON XX Papua 2021, Selain Gelar 12 Cabor, Mimika Perkenalkan Inovasi Ini Halaman all – Kompas.com TIMIKA, KOMPAS.com – Pada perhelatan PON XX Papua 2021, Kabupaten Mimika menjadi satu di antara empat klaster penyelenggara pertandingan cabang olahraga. Mimika menjadi klaster bersama Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Merauke. PON XX Papua 2021 akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 Humas PLN Timika Salah satu kendaraan gardu berjalan yang disiapkan PLN guna menunjang PON XX Papua di Klaster Mimika.

  • Baca juga:
  • Dari total 37 cabang olahraga pertandingan pada PON XX Papua 2021, Kabupaten Mimika mendapat kesempatan menjadi tuan rumah 12 cabang olahraga.
  • Cabang-cabang olahraga itu adalah aeromodeling, terbang layang, terjun payung, atletik, bola basket 5 x 5, bola basket 3 x 3, panjat tebing, biliar, bola tangan, judo, tarung drajat, dan futsal.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 DOK. Humas Pemprov Papua Salah satu venue yang rampung dibangun di Kabupaten Mimika. Venue ini nantinya akan digunakan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.

  1. Laman resmi Instagram PON XX Papua 2021 menunjukkan bahwa cabang olahraga pertama yang bertanding di Mimika adalah terbang layang.
  2. Olahraga itu berlangsung pada Kamis (23/9/2021) sampai dengan Rabu (6/10/2021).

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 Suci Rahayu Sejumlah pemuda dan pemudi berpakaian adat Papua menyambut kedatangan kontingen peserta PON XX Papua 2021 di Bandara Sentani Jayapura, Rabu (22/9/2021) pagi.

  • Lokasi pertandingan ada di Lapangan Udara TNI Angkatan Udara (AU) di Timika, ibu kota Kabupaten Mimika.
  • Pertandingan futsal berlangsung di GOR Futsal SP 2 Mimika.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Stadion Mandala Jayapura menjadi salah satu venue PON XX Papua 2021.

  1. Jadwalnya mulai Jumat (24/9/2021) sampai dengan Minggu (3/10/2021).
  2. Olahraga biliar akan berlangsung di GOR Biliar SP 5 Mimika mulai 3-14 Oktober 2021.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 DOK. PEMPROV PAPUA Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan TNI-Polri di Lapangan Batu Karang, PTC Entrop, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (11/9/2021).

  • Jadwal basket 5 x 5 dan 3 x 3 di GOR Basket Mimika Sport Center terbagi dalam dua skema.
  • Jadwal pertama pada 29 September 2021 – 9 Oktober 2021.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 Dok. Kementerian PUPR. Venue Dayung untuk mendukung PON XX Papua.

  1. Selanjutnya, jadwal kedua pada 12-14 Oktober 2021.
  2. Atletik nomor marathon dan jalan cepat berlangsung pada 5-14 Oktober 2021.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 Dok. Kementerian PUPR. Kawasan sekitar venue PON XX Papua. Inovasi Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 DOK. Humas Kemenkominfo Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe.

  • Sementara itu, selain menjadi tuan rumah 12 cabang olahraga, Kabupaten Mimika juga memperkenalkan inovasi yang berbeda, khususnya di bidang kuliner.
  • “Kami menyiapkan inovasi kuliner aneka makanan berbahan dasar sagu untuk memikat para pengunjung PON,” ujar Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Mimika Alice Irene Wanma.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 Dok Humas PLN UIW PPB Suasana malam di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua

  1. Alice Irene Wanma mengatakan konsentrasi inovasi pada sagu lantaran sagu adalah makanan pokok masyarakat Papua.
  2. Alice menambahkan ada sembilan inovasi kuliner sagu yang menjadi andalan Mimika.
  3. “Keunikan ini tidak dimiliki oleh kabupaten atau kota lain di Papua,” ujar Alice.

Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan Di Pon 2020 KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Chicken Popcorn ala Sapapua Sagu, Jumat (17/9/2021).

  • Kesembilan inovasi itu adalah pizza sagu, keripik tempe sagu, rempeyek ikan teri sagu, rempeyek kacang sagu, keripik keladi sagu, es krim sagu rasa buah naga, dan es krim sagu rasa jeruk.
  • “Kami menjual produk-produk inovasi kuliner sagu di sekitar arena,” ucap Alice Irene Wanma.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Herman (32), buruh tebang sagu memotong pohon sagu di Sungai Tohor, Tebing Tinggi Timur, Kepulauan Meranti, Riau, Sabtu (13/2/2021). Komoditi sagu sudah menjadi mata pencaharian utama warga Sungai Tohor. Tanaman sagu membantu mempertahankan ekosistem gambut di Sungai Tohor, sekaligus mendorong ketahanan pangan masyarakat setempat.

  1. “Kami meluncurkan saus yang sudah mendunia yaitu Heinz,” ujar Managing Director Kraft Heinz Indonesia dan Papua Nugini Steven Debrabandera, pada Jumat (24/9/2021) dalam keterangan tertulisnya.
  2. Ada empat produk saus Heinz yang menjadi pusat perhatian.
  3. Heinz sejatinya sudah memproduksi produk-produk saus inovatif sejak 1869.

SHUTTERSTOCK/WORRAKET Ilustrasi tanaman cabai, menanam cabai.

  • Keempatnya adalah saus tomat, saus sambal dengan sensasi mangga, saus sambal rasa gochujang khas Korea, dan saus sambal dengan cabai jalapeno panggang khas Meksiko.
  • Pada peluncuran keempat saus ini, Heinz menggandeng Goods, merek gaya hidup melalui program Heinz Reveal Party.

PIXABAY/KIE-KER Ilustrasi tanaman tomat, tanaman buah tomat.

  1. “Heinz menggandeng kami dalam kolaborasi dengan burger Goods melalui menu gourmet burger dan merchandise,” kata Founder dan CEO Goods Anton Wirjono.

Kraft Heinz Indonesia Saus produksi Heinz. Heinz sejatinya sudah memproduksi saus inovatif sejak 1869.

  • Anton menjelaskan pada kolaborasi kedua pihak itu, saus tomat Heinz berpadu dengan the 57 burger, saus sambal dengan sensasi mangga Heinz dengan spicy burger Goods, saus sambal rasa gochujang khas Korea Heinz dengan K-GO burger Goods, serta saus sambal dengan cabai jalapeno panggang khas Meksiko Heinz dengan SMOKY JLPO burger Goods.

freepik Pohon tomat, salah satu tumbuhan berpembuluh “Kami bangga dengan kolaborasi ini yang menginsipirasi tren kuliner maupun gaya hidup,” pungkas Anton Wirjono. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link, kemudian join.

Related Post