Berita Bulutangkis Bulu Tangkis Olahraga Yang Cocok Untuk Orang Malas?

Olahraga Yang Cocok Untuk Orang Malas?

Olahraga Yang Cocok Untuk Orang Malas
2. Jadilah Aktif Seperti Anak Kecil Lagi – Foto: aktivitas fisik bersama anak Foto: aktif seperti anak-anak (Orami Photo Stock) Aktivitas fisik sederhana lainnya adalah jadi anak kecil lagi. Jika buah hati masih gemar-gemarnya bermain, maka Moms tidak memiliki kekurangan kesempatan untuk bergerak.

Jadilah ibu atau ayah yang keren dengan bergabung dalam kesenangan mereka. “Kebanyakan dari kita terbiasa melakukan hal yang sama. Seiring bertambahnya usia, kita pun makin jarang berolahraga,” kata pendiri dan pelatih kepala HK Fitness, Steph Wilberding. Wilberding menyarankan agar kita mulai ikut dalam permainan buah hati.

Bisa saat bermain petak umpet, atau kucing-kucingan. Permainan kucing-kucingan bisa jadi cara terbaik untuk mendapatkan kardio, meningkatkan detak jantung, dan bersenang-senang di luar gym. Baca Juga: Jaga Daya Tahan Tubuh Anak, Lakukan Aktivitas Fisik yang Sehat dan Menyenangkan

Bagaimana jika seseorang malas dalam berolahraga?

Jangan Malas Berolahraga Ya.!!! – 9 September 2017 yang jatuh pada hari Sabtu, kita memperingati Hari Olahraga Nasional. Bermula pada pembukaan PON 1 yang diadakan di Kota Praja Surakarta, 9 September 1948, kemudian ditetapkan bahwa tanggal 9 September adalah hari olahraga nasional atau disingkat HAORNAS.

  • Dicanangkannya Haornas tentunya bukan hanya untuk peringatan saja tentunya, tetapi juga untuk mengajak masyarakat Indonesia mencintai olahraga.
  • Seperti diketahui, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari olahraga, dan semuanya bisa dimasukkan dalam 1 kata besar, yaitu kesehatan.
  • Yaaa, manfaat akhir yang pasti dirasakan dari rajin berolahraga adalah kesehatan kita.

Telah banyak penelitian, artikel, atau pernyataan ahli yang menjelaskan manfaat olahraga bagi kehidupan manusia. Bila rajin berolahraga akan berdampak positif bagi kesehatan kita, maka sebaliknya, kurang berolahraga atau sama sekali tidak pernah berolahraga berdampak sangat tidak baik bagi kita.

Apa saja dampak negative bila kita jarang atau tidak pernah berolahraga? Berikut sedikit uraiannya.1. Badan menjadi kurang fit Efek samping dari kurang olahraga yang pertama adalah badan kita akan menjadi terasa kurang fit. Padahal, badan yang fit dan juga segar bugar merupakan kunci dari segala aktivitas yang kita lakukan setiap hari.

Ketika badan kita terasa kurang fit dan juga kurang segar, maka tentu saja hal ini akan membuat setiap aktivitas yang kita jalan tiap harinya akan menjadi sangat membosankan dan juga tidak menarik. Hal ini pun akan berdampak, terutama bagi anda yang sedang berad dalam masa produktif, karena berdampak pada menurunnya produktivitas kerja, Sulit mengerjakan segala sesuatu secara optimal, menjadi tidak bersemangat dalam melakukan berbagai macam aktivitas.2.

  1. Daya tahan tubuh menurun Olahraga sangat berkaitan dengan metabolism tubuh.
  2. Ketika kita melakukan olahraga secara rutin dan juga teratur, maka hal ini akan membuat metabolism tubuh kita akan menjadi terjaga dengan baik.
  3. Nah, metabolism tubuh ini, sangat berkaitan erat dengan daya tahan tubuh kita.
  4. Daya tahan tubuh yang baik akan diperoleh ketika kita rajin dan juga rutin melakukan olahraga.

Sebaliknya, ketika kita jarang melakukan gerakan olahraga, maka hal ini akan membaut daya tahan tubuh kita pun menjadi menurun, dan menyebabkan banyak gangguan kesehatan. Paling tidak ketika daya tahan tubuh kita menurun, kita akan menjadi mudah terserang penyakit, baik penyakit ringan, seperti batuk dan juga flu, hingga penyakit yang sangat berat sekalipun.3.

Berat badan tidak terkontrol Ini adalah salah satu dampak yang mudah terjadi, dan mudah untuk dirasakan oleh siapapun yang jarang atau kurang melakukan olahraga. Ya, mereka yang kurang berolahraga akan mengalami kondisi berat badan yang tidak terkontrol. Berat badan yang tidak terkontrol ini tidak hanya terpaku pada berat badan yang overweight dan obesitas, namun juga termasuk did alamnya berat badan yang terlalu kurus atau underweight.

Ketika anda kurang melakukan olahraga, maka hal ini akan menyebabkan berat badan anda akan menjadi tidak terkontrol, dan tentunya memberikan dampak bagi tubuh anda seperti Tubuh menjadi lemas, Obesitas, Kekurangan berat badan, Nafsu makan yang tidak normal, dan banyak lagi dampak lainnya.4.

Obesitas Kurang olahraga, apalagi ketika ditambah dengan pola makan yang tidak teratur dan pola hidu yang tida sehat akan menyebabkan siapapun dapat mengalami obesitas, alias kelebihan berat badan. Ketika hal ini terjadi, tubuh anda akan terlalu berat, dan nantinya akan muncul berbagai macam gejala — gejala penyakit yang dapat mengganggu kesehatan anda, misalnya Diabetes pada anak, Jenis-jenis stroke, Serangan jantung, dan berbagai macam penyakit lainnya yang berkaitan dengan kondisi berat badan tubuh yang overweight alias obesitas.5.

Tenaga dan juga kekuatan tubuh berkurang Selain mampu membakar kalori dan meningkatkan daya tahan tubuh, berolahraga juga sangat membantu dalam meningkatkan kekuatan dan juga vitalitas tubuh. kekuatan dan vitalitas tubuh sangat dibutuhan untuk mendukung aktivitas, bersama dengan daya tahan tubuh, metabolism dan juga kebugaran tubuh.

You might be interested:  Pegangan Dalam Permainan Tenis Meja Diartikan?

Ketika anda kurang melakukan olahraga, maka yang terjadi adalah tubuh anda akan mengalami deficit dalam hal vitalitas dan juga kekuatannya. Anda akan menjadi sangat lemah dalam melakukan sesuatu hal. Menurunnya kekuatan tubuh ini juga dipengaruhi oleh otot — otot tubuh yang tidak banyak terlatih karena kurang olahraga.

Otot — otot yang kurang terlath dengan baik ini akan semakin menyebabkan tubuh adna terasa tidak berdaya, dan juga kekuatan dari tubuh anda menjadi berkurang drastic.6. Fungsi organ tubuh menurun Dampak dan juga efek samping dari kurang olahraga lainnya adalah fungsi dari organ tubuh ang menurun.

  • Hal ini berkaitan degnan kondisi tubuh, terutama yang memiliki berat badan yang tidak terkontrol.
  • Selain itu, organ — organ tubuh, seperti jantung misalnya, ketika tidak dimanfaatkan kapasitasnya dengan melakukan olahraga, maka kerjanya akan menurun.
  • Bandingkan saja mereka yang senang berolahraga dengan yang kurang berolahraga.

Kerja jantung pasti akan lebih kuat dan napas mereka akan lebih ‘panjang’ apabila rajin dan selalu berolahraga secara teratur, berbeda dengan mereka yang jarang berolahraga.7. Mudah merasa cepat lelah dan juga merasa lemas Anda seringkali merasa lemas, namun ternyata bukan merupakan bagian dari gejala anemia alias kekurangan darah? Mungkin anda sendiri kurang olahraga.

Ya, mereka yang kurang olahraga memiliki kecenderungan yang sangat tinggi untuk mudah lemas dan juga mudah lelah dalam melakukan sesuatu. Hal ini tentu saja berhubungan dengan fungsi dari olahraga itu sendiri, yaitu membugarkan tubuh, meningkatkan metabolism tubuh dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit.8.

Nafsu makan menjadi memburuk, bahkan tidak terkontrol Berolahraga juga sangat mempengaruhi nafsu makan yang anda miliki, dan juga berhubungan erat dengan pola makan yang anda adaptasi sehari — hari. Mereka yang rutin melakukan olahraga, tentu saja memiliki pola makan yang teratur, meskipun belum tentu sehat.

Hal ini akan jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki pola makan yang teratur, orang yang kuran gberolahraga cenderung memiliki pola makan yagn kurang teratur, dan hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi fisik mereka, terutama dari segi berat badan dan juga daya tahan tubuh mereka, yang mungkin dapat mengganggu keseluruhan fungsi fisik mereka.9.

Kalori yang menumpuk akan menjadi lemak Salah satu tujuan utama dari melakukan olahraga secara rutin dan juga teratut adalah untuk proses pembakaran kalori. Kalori merupakan bahan bakar tubuh kita untuk melakukan aktivitas. Ketika kalori yang kita peroleh dari makanan kita sehari — hari ini tidak terbakar, maka akan menumpuk dan menjadi lemak, sehingga berpotensi menyebabkan tubuh menjadi kegemukan dan mengalami obesitas.

Ketika anda kurang berolahraga, apalagi dengan aktivitas yang tidak sibuk dan sedikit, maka dapat dipastikan kalori yang masuk ke dalam tubuh anda tidak akan bekerrja, dan hanya akan menumpuk menjadi lemak, yang tentunya akan sangat berbahaya, kerena menimbulkan obesitas dan berpotensi untuk mengganggu kinerja dari organ tubuh lainnya.10.

Menghambat kerja tubuh, tubuh terasa sulit untuk melakukan gerakan Pernahkah anda merasa bahwa tubuh anda berat sekali bahkan hanya untuk berjalan? Hal ini mungkin disebabkan karena anda kurang berolahraga. Ya, olahraga kan memang artinya mengolah tubuh, yang mengacu pada kondisi menggerakkan tubuh.

  1. Apabila anda jarang dan juga kurang dalam melakukan olahraga, sudah pasti hal ini akan membaut tubuh anda menjadi terasa berat, karena sulit untuk digerakkan.
  2. Ibarat engsel pintu, ketika pintu tidak pernah dan jarang dibuka, maka lama kelamaan engselnya akan berkarat dan juga sulit untuk dibuka pintunya.

Hal inilah yang bisa terjadi pada tubuh anda, ketika anda kurang melakukan olahraga.11. Insomnia dan juga gangguan tidur Ya, sdah banyak sekali penelitian yang mengatakan bahwa salah satu hal yang paling sering menyebabkan insomnia, selain kondisi psikologis seseorang adalah karena orang tersebut kurang melakukan olahraga.

Olahraga membantu tubuh menjadi lebih lelah, sehingga tubuh akan menjadi tidur lebih nyenyak Olahraga akan membantu meningkatkan metabolism tubuh, yang menyebabkan kondisi fisik menjadi optimal, sehingga tubuh akan mudah untuk tidur.

Ketika anda kurang melakukan olahraga, maka sudah pasti kedua point di atas tidak akan anda peroleh. Hal ini lah yang kemudian mengantar anda menuju kondisi insomnia, alias tidak bisa tidur sepanjang malam. Insomnia sendiri diketahui memiliki dampak yang negative bagi manusia ketika dijadikan sebuah kebiasaan yang rutin, seperti :

Bangun pagi menjadi tidak segar Mudah mengantuk Menurunnya konsentrasi dan focus Metabolism tubuh menurun Nafsu makan berkurang Daya tahan tubuh menurun Mudah terserang penyakit Performa, baik bidang pekerjaan ataupun akademik, serta kegiatan yang dilakukan sehari — hari akan berkurang dan menurun drastic Tidak produktif.

You might be interested:  Apa Itu Pengaturan Skor Dalam Sepak Bola?

12. Bentuk tubuh menjadi tidak proporsional Kurangnya melakukan olahraga juga tentu saja dapat berdampak pada kondisi fisik dan tuga kondisi tubuh seseorang. Salah satu dampak yang muncul ketika seseorang kurang berolahraga, atau bahkan tidak pernah berolahraga adalah bentuk tubuhnya yang menjadi tidak proporsional.

  1. Tubuh proporsional pada dasarnya tidak hanya dapat dilihat dari kondisi berat badan saja, namun juga tampilan dari tubuh secara fisik.
  2. Mereka yang jarang melakukan olahraga, kondisi bentuk tubuh nya akan menjadi sangat mudah berpotensi menjadi tidak proporsional.
  3. Hal ini tentu saja terjadi karena banyak dampak negative dari kurangnya olahraga yang nantinya dapat berpengaruh kedalam kondisi an juga bentuk tubuh.

jadi, apabila anda ingin bentuk tubuh anda bagus dan juga proporsional, lakukanlah olahraga secara teratur, jangan hanya mengandalkan diet dan pola makan saja.13. Mengurangi semangat, menjadi sangat malas melakukan sesuatu Kurang olahraga akan membuat anda menjadi merasa sangat malas dan juga kurang bersemangat.

  1. Hal ini memiliki kaitan yang sangat erat dengan kondisi metabolism tubuh yang menjadi tidak teratur dan memiliki siklus yang kurang baik.
  2. Hal ini akan menyebabkan tubuh anda akan menjadi mudah meras lemas.
  3. Tubuh yang terasa lemas ini kemudian nantinya akan menyebabkan anda menjadi merasa malas dan juga kurang bersemangat dalam melakukan aktivitas anda sehari — hari.

Maka dari itu, hal ini akan membuat anda pun akan menjadi kurang, atau bahkan sangat tidak produktif dalam bekerja dan beraktivitas.14. Menjadi pintu masuk bagi banyak sekali penyakit dan gangguan kesehatan Ya, kurang olahraga memang menjadi salah satu pintu masuk bagi banyaks ekali penyakit dan juga gangguan kesehatan.

Ketika anda jarang berolahraga, maka hal in itentu saja akan mempengaruhi berat badan, kadar lemak di dalam tubuh, serta menurunkan daya tahan tubuh anda. hal inilah yang kemudian menjadi pintu masuk utama bagi penyakit dan juga gangguan kesehatan untuk dapat masuk ke dalam tubuh anda, dan menyebabka tubuh anda mengalmi berbagai macam penyakit.

Beberapa penyakit yang bisa muncul ketika anda jarang berolahraga, dan daya tahan tubuh anda berkurang adalah :

Kelelahan Flu dan juga batuk Gangguan kesehatan yang berhubungan dengan penyakit gula dan kegemukan

15. Badan mudah terasa pegal dan juga sakit Kurang olahraga tentu saja menyebabkan diri anda akan menjadi mudah merasa pegal dan banyak baguan tubuh anda terasa sangat pegal. Misalnya, ketika anda harus berjalan kaki, maka kaki anda akan mudah merasa pegal dan juga sakit.

  1. Begitu pula bagian tubuh anda yang lainnya, misalnya tangan.
  2. Etika anda jarang melakukan olahraga, maka bagian tangan anda akan merasa sakit dan juga mudah pegal saat anda harus mengangkat sesuatu.16.
  3. Otot mudah terasa kaku Otot pun akan terkena imbasnya ketika anda kurang berolahraga.
  4. Otot — otot tubuh anda akan terasa sangat kaku dan bisa saja sulit untuk digerakkan.

Hal ini jugalah yang nantinya akan berdampak pada fungsi tubuh, seperti tangan dan juga kaki menjadi berkurang, serta menyebabkan anda menjadi seseorang yang pemalas juga. Sumber http://halosehat.com https://id.wikipedia.org

Apa yang terjadi jika kita rajin olahraga?

Sempatkan diri Anda berolahraga. Olahraga bukan hanya untuk menurunkan berat badan. Pentingnya olahraga bagi kesehatan lebih dari itu. Olahraga merupakan gerak badan untuk menguatkan otot dan tulang, serta menyehatkan tubuh. Olahraga yang bisa Anda lakukan sendiri antara lain lari, berenang, bersepeda, atau jalan cepat.

  1. Sedangkan olahraga yang dilakukan bersama orang lain seperti sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, dan masih banyak lagi.
  2. Apapun olahraganya, mengaktifkan seluruh anggota tubuh bermanfaat secara fisik, mental, dan panjang umur.
  3. Tak terkecuali lima manfaat olahraga di bawah ini, yang terkadang dilupakan atau disepelekan.

Membuat Kulit Sehat Ingin kulit terlihat sehat dan glowing ? Olahraga. Pasalnya, olahraga moderat secara teratur dapat meningkatkan aliran darah sekaligus produksi antioksidan alami tubuh. Fungsi antioksidan dapat melindungi sel-sel, termasuk sel kulit.

Alhasil kulit pun sehat dan glowing, Imbangi berolahraga dengan mengonsumsi beragam sayuran dan buah beri (stroberi, blackberry, raspberry, blueberry ) yang kaya akan antioksidan sekaligus makanan yang baik untuk penyakit jantung. Baik Untuk Otak dan Memori Terkesan sepele, tetapi berolahraga akan memperbaiki fungsi otak dan memori.

Secara teknis, berolahraga akan menambah detak jantung yang meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Di sisi lain, kegiatan fisik ini menstimulasi produksi hormon yang memperbanyak pertumbuhan sel otak. Alhasil olahraga dapat memperbaiki fungsi otak dan melindungi memori untuk berpikir.

  1. Sebaliknya, jika Anda malas berolahraga dan kurang menjaga asupan bernutrisi akan membuat tubuh obesitas.
  2. Bukan tidak mungkin tubuh terserang hipertensi, diabetes, atau stroke.
  3. Membantu Relaksasi Ketegangan yang terjadi selama di kantor dapat membuat Anda lelah, pusing, bahkan mengganggu waktu tidur.
  4. Tak sedikit yang menyepelekan kurang tidur atau tidur cukup tetapi ketika bangun, kepala menjadi pusing.
You might be interested:  Berikut Ini Gaya Pada Olahraga Renang Yaitu?

Hal terburuk akan membuat emosi Anda tidak stabil, hubungan dengan rekan kerja terganggu, hingga mempengaruhi psikis. Jika demikian, Anda membutuhkan relaksasi. Dan relaksasi bisa Anda dapatkan dengan olahraga. Olahraga dapat merangsang proses relaksasi ketika seseorang tidur.

Peningkatan suhu tubuh selama berolahraga juga dianggap meningkatkan kualitas tidur. Selain relaksasi, berikan ketenangan jiwa pada diri Anda. Dengan cara memiliki Asuransi Kesehatan dari Prudential Indonesia. Ibarat pertemanan, Asuransi Kesehatan adalah sahabat yang mendukung kala Anda sukses. Selalu membantu ketika Anda jatuh.

Dan merasa tenang saat ia berada di sisi Anda. Lebih Bahagia Olahraga menambah sensitivitas otak untuk hormon serotonin, norepinefrin, dan endorfin, Hormon tersebut membuat seseorang bahagia, memperbaiki mood, dan menekan rasa cemas serta stress. Bagi pasien yang menderita kegelisahan, disarankan untuk rutin berolahraga.

Karena aktivitas fisik mampu mengurangi rasa gelisah, tak peduli seberapa tinggi intensitas gerakan olahraganya. Menambah Energi Olahraga dapat membuat seseorang lelah. Di sisi lain, olahraga juga bisa menambah energi, entah orang tersebut sakit atau sedang sakit. Tentu pemilihan jenis olahraga disesuaikan dengan kondisi tubuh, kebiasaan, serta usia.

Bahkan olahraga teratur dapat menambah energi bagi orang-orang yang menderita sindrom kelelahan kronis. Olahraga memberikan manfaat luar biasa. Olahraga secara rutin, minimal tiga kali dalam seminggu, dapat meningkatkan setiap sisi kesehatan Anda.

Kenapa saya capek banget?

Rasa lelah dapat muncul kapan saja. Agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, ada beberapa cara mengatasi lelah yang bisa Anda terapkan. Cara ini dapat dimulai dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang hingga mengelola stres dengan baik. Lelah merupakan kondisi ketika tubuh kekurangan energi, baik secara fisik maupun emosional. Olahraga Yang Cocok Untuk Orang Malas Rasa lelah yang muncul dapat dikatakan normal jika dapat diatasi dengan istirahat yang cukup dan mengurangi aktivitas harian. Namun, jika Anda merasa lelah terus-menerus, hal ini bisa menjadi gejala penyakit tertentu dan perlu mendapatkan pemeriksaan serta penanganan dari dokter.

Kenapa gampang banget capek?

3. Terlalu stres – Tak hanya masalah fisik, stres tinggi dan gangguan kesehatan mental juga bisa membuat tubuh mudah lelah. Stres dan gangguan kesehatan mental sangat memengaruhi pola tidur. Umumnya, orang yang mengalami tekanan mental menjadi sering tidur atau susah tidur.

Apa penyebab sikap malas?

Faktor kemalasan – 1. Kemalasan umum Adapun faktor-faktor yang menyebabkan kemalasan pada umumnya bisa disebabkan oleh kurangnya motivasi, tidak memiliki tujuan hidup spesifik, takut bertanggungjawab, gaya hidup yang buruk, takut akan kegagalan, depresi, keraguan, gangguan, kelelahan, kekurangan nutrisi, kebiasaan menunda-nunda, kepercayaan diri yang rendah, ketergantungan, terlalu banyak pekerjaan yang dilakukan, kurang berenergi.2.

  • Emalasan sosial Myers menyebut bahwa kemalasan sosial adalah kecenderungan individu dalam memberikan usaha yang lebih sedikit untuk mencapai tujuan yang sama dengan anggota lainnya daripada bekerja secara individual.
  • Pengurangan usaha biasanya terjadi ketika usaha individu tidak dapat dibedakan dengan usaha orang lain dalam kelompok.3.

Kemalasan belajar Penyebab kemalasan belajar pada pelajar dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik itu faktor internal yang berasal dari dalam individu maupun eksternal meliputi sosial dan lingkungan. Faktor internal bisa disebabkan oleh fisik seperti asupan nutrisi, kesehatan fisik terutama panca indra, maupun penyakit.

Mengapa orang tidak di perbolehkan berolahraga secara berlebihan?

Olahraga berlebihan berpotensi menimbulkan dampak buruk seperti cedera, stres, kelelahan berkepanjangan, melemahnya sistem kekebalan tubuh, gangguan menstruasi, sulit tidur, gangguan jantung (seperti serangan jantung maupun gagal jantung) dan meningkatkan resiko kanker.

Rasa malas dalam hal apa saja termasuk berolahraga?

Salah satu ciri teks eksposisi adalah mengandung gagasan yang disebut juga ide atau pendapat. Dalam teks eksposisi, gagasan berisi pernyataan yang dapat berupa komentar, penilaian, dan saran penulis terkait topik yang dibahas. Gagasan dalam kutipan teks di atas terdapat pada kalimat pertama, yaitu Rasa malas dalam hal apa saja, termasuk berolahraga, harus segera dihilangkan,

  • Berdasarkan kalimat tersebut, dapat diketahui bahwa penulis menganggap rasa malas harus segera dihilangkan.
  • Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah C.
  • Salah satu ciri teks eksposisi adalah mengandung gagasan yang disebut juga ide atau pendapat.
  • Dalam teks eksposisi, gagasan berisi pernyataan yang dapat berupa komentar, penilaian, dan saran penulis terkait topik yang dibahas.

Gagasan dalam kutipan teks di atas terdapat pada kalimat pertama, yaitu Rasa malas dalam hal apa saja, termasuk berolahraga, harus segera dihilangkan, Berdasarkan kalimat tersebut, dapat diketahui bahwa penulis menganggap rasa malas harus segera dihilangkan.

Related Post