Berita Bulutangkis Bulu Tangkis Pemain Sepak Bola Yang Jadi Polisi?

Pemain Sepak Bola Yang Jadi Polisi?

Suara.com – Beberapa sosok pesepakbola di Indonesia cukup unik. Tak sekadar menjadi pemain profesional si kulit bundar, mereka juga merangkap jabatan sebagai polisi. Kondisi ini muncul setelah beberapa klub di Indonesia berafiliasi dengan dunia kepolisian dan militer.

  1. Oleh karena itu jumlah pemain sepak bola yang merupakan anggota Polisi dan TNI meningkat.
  2. Mendapat kesempatan untuk masuk ke instansi Polisi atau militer menjadi keuntungan yang membuat sebagian pemain tertarik untuk bergabung dengan klub yang berafiliasi dengan dunia militer.
  3. Berikut sejumlah pemain sepak bola profesional di Indonesia yang juga berprofesi sebagai polisi, siapa saja mereka? Baca Juga: GERCEP! 4 Pemain Inisial RJ, ED, SRF dan YM Masuk Radar Persib Bandung, 2 Sosok Asing OTW Done Deal di PSIS Semarang? 1.

Sani Rizki Fauzi Nama pemain yang pertama adalah pemain andalan Bhayangkara FC. Dia bergabung dengan klub ini pada 2018 dan Sani mendapat kesempatan untuk menjadi anggota Kepolisian. Setelah dia sukses membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019, Sani Rizki mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigadir Satu (Briptu).

Pemain asal Cicurug, Sukabumi, itu pun tampil impresif di Liga 1 musim ini dan akhirnya mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia senior oleh Shin Tae-yong.2. Putu Gede Juni Antara Baca Juga: Sani Rizky: Pemain Bali United Berkualitas, Tapi Bhayangkara FC Tak Akan Lengah Jebolan pemain Timnas U-19 yang dilatih Indra Sjafri ini sudah bergabung dengan Bhayangkara FC sejak 2014.

Di sini dia berkesempatan menjadi anggota Polisi. Pada 2017, Putu Gede resmi dilantik menjadi anggota Kepolisian setelah menyelesaikan pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN). Putu Gede saat ini menyandang pangkat Brigadir Dua (Bripda).3. Indra Kahfi Sudah sejak 2015 Indra Kahfi membela Bhayangkara FC.

Di klub ini pula dia bergabung dengan Kepolisian Republik Indonesia. Saat ini Indra menyandang pangkat Inspektur Dua (Ipda). Di tahun 2018, Indra menyelesaikan pendidikan polisi menuju jenjang perwira.4. Awan Setho Raharjo Awan Setho Raharjo yang saat ini berstatus sebagai anggota Biro Sumber Daya Manusia Polda Jawa Tengah.

Awan juga merupakan salah satu kiper andalan Timnas Indonesia sejak di U-19, U-23 sampai ke senior.5. Hargianto Satu angkatan dengan Putu Gede, Hargianto juga lulusan SPN 2017. Gelandang Bhayangkara yang pernah dipinjamkan ke Persija Jakarta itu saat ini masih tercatat sebagai anggota polisi di Polda Jawa Timur.

Putu Gede apakah seorang polisi?

Sabtu, 10 September 2022 – 08:36 WIB loading. Pesepak Bola Indonesia Berprofesi Anggota Polisi yang Mengejutkan/Instagran Awan Setho, Putu Gede A A A Pesepak bola Indonesia yang berprofesi sebagai anggota polisi aktif bermain di klub peserta Liga 1 musim 2022/2023 dengan prestasi mengejutkan. Mayoritas pemain sepak bola yang berprofesi anggota Polisi ini pernah berseragam Timnas Indonesia.

  1. Penasaran siapa saja pemain sepak bola Indonesia yang juga berprofesi sebagai polisi? Berikut pemain yang juga anggota polisi.1.
  2. I Putu Gede Juni Antara I Putu Gede Juni Antara sangat dikenal saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-19.
  3. Nama Putu Gede menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas saat menjuarai Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo Jawa Timur.

Baca Juga Kepiawaiannya menjaga lini pertahanan berbuah manis saat Timnas Indonesia U-19 menjuarai AFF U-19 2013 dengan menundukkan Vietnam melalui adu penalti. Yang paling dibanggakan oleh orang tua Putu Gede adalah karena Putu Gede menjadi eksekutor penalti terakhir yang sekaligus menentukan kemenangan timnas.

  • Setelah membawa Timnas Indonesia U-19 yang kala itu dilatih Indra Sjafri, Putu Gede menjajal klub profesional bersama Bhayangkara FC sejak 2014.
  • Bhayangkara FC dikenal klub milik kepolisian yang membuat Putu Gede berkesempatan menjadi anggota Polisi.
  • Pada 2017, Putu Gede resmi dilantik menjadi anggota Kepolisian setelah menyelesaikan pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN).

Putu Gede saat ini menyandang pangkat Brigadir Dua (Bripda).2. Sani Rizki Fauzi Sani Rizki Fauzi menjadi pemain andalan Bhayangkara FC yang notabene dimiliki kepolisian. Dia bergabung dengan klub milik polisi ini pada 2018 yang menjadi pembuka jalan bagi Sani untuk menjadi anggota Kepolisian.

  • Setelah dia sukses membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019, Sani Rizki mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigadir Satu (Briptu).
  • Pemain asal Cicurug, Sukabumi, itu pun tampil impresif di Liga 1 musim ini dan akhirnya mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia senior oleh Shin Tae-yong.3.

Indra Kahfi Ardhiyasa Sudah sejak 2015 Indra Kahfi Ardhiyasa membela Bhayangkara FC. Di klub ini pula dia bergabung dengan Kepolisian Republik Indonesia. Saat ini Indra menyandang pangkat Inspektur Dua (Ipda). Di tahun 2018, Indra menyelesaikan pendidikan polisi menuju jenjang perwira. Baca Berita Terkait Lainnya Berita Terkini More 6 menit yang lalu 1 jam yang lalu 1 jam yang lalu 1 jam yang lalu 2 jam yang lalu 3 jam yang lalu

You might be interested:  Mengapa Olahraga Dapat Menurunkan Tekanan Darah?

Polisi identik dengan apa?

Polisi identik dengan kata Bhayangkara, sebenarnya apa sih Bhayangkara? Dikutip dari polri.go.id, pada zaman Kerajaan Majapahit Patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas melindungi raja dan kerajaan.

Buat apa polisi?

Tugas dan wewenang – Polisi melakukan patroli jalan kaki untuk mengamankan situasi masyarakat umum Tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah:

  1. memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat;
  2. menegakkan hukum; dan
  3. memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud, Kepolisian Negara Republik Indonesia bertugas:

  1. melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli terhadap kegiatan masyarakat dan pemerintah sesuai kebutuhan;
  2. menyelenggarakan segala kegiatan dalam menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalan;
  3. membina masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan;
  4. turut serta dalam pembinaan hukum nasional;
  5. memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum;
  6. melakukan koordinasi, pengawasan, dan pembinaan teknis terhadap kepolisian khusus, penyidik pegawai negeri sipil, dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa;
  7. melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap semua tindak pidana sesuai dengan hukum acara pidana dan peraturan perundang-undangan lainnya;
  8. menyelenggarakan identifikasi kepolisian, kedokteran kepolisian, laboratorium forensik dan psikologi kepolisian untuk kepentingan tugas kepolisian;
  9. melindungi keselamatan jiwa raga, harta benda, masyarakat, dan lingkungan hidup dari gangguan ketertiban dan/atau bencana termasuk memberikan bantuan dan pertolongan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia;
  10. melayani kepentingan warga masyarakat untuk sementara sebelum ditangani oleh instansi dan/atau pihak yang berwenang;
  11. memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kepentingannya dalam lingkup tugas kepolisian; serta
  12. melaksanakan tugas lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Dalam rangka menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud Kepolisian Negara Republik Indonesia secara umum berwenang:

  1. menerima laporan dan/atau pengaduan;
  2. membantu menyelesaikan perselisihan warga masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum;
  3. mencegah dan menanggulangi tumbuhnya penyakit masyarakat;
  4. mengawasi aliran yang dapat menimbulkan perpecahan atau mengancam persatuan dan kesatuan bangsa;
  5. mengeluarkan peraturan kepolisian dalam lingkup kewenangan administratif kepolisian;
  6. melaksanakan pemeriksaan khusus sebagai bagian dari tindakan kepolisian dalam rangka pencegahan;
  7. melakukan tindakan pertama di tempat kejadian;
  8. mengambil sidik jari dan identitas lainnya serta memotret seseorang;
  9. mencari keterangan dan barang bukti;
  10. menyelenggarakan Pusat Informasi Kriminal Nasional;
  11. mengeluarkan surat izin dan/atau surat keterangan yang diperlukan dalam rangka pelayanan masyarakat;
  12. memberikan bantuan pengamanan dalam sidang dan pelaksanaan putusan pengadilan, kegiatan instansi lain, serta kegiatan masyarakat;
  13. menerima dan menyimpan barang temuan untuk sementara waktu.

Kepolisian Negara Republik Indonesia sesuai dengan peraturan perundang-undangan lainnya berwenang:

  1. memberikan izin dan mengawasi kegiatan keramaian umum dan kegiatan masyarakat lainnya;
  2. menyelenggarakan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor;
  3. memberikan surat izin mengemudi kendaraan bermotor;
  4. menerima pemberitahuan tentang kegiatan politik;
  5. memberikan izin dan melakukan pengawasan senjata api, bahan peledak, dan senjata tajam;
  6. memberikan izin operasional dan melakukan pengawasan terhadap badan usaha di bidang jasa pengamanan;
  7. memberikan petunjuk, mendidik, dan melatih aparat kepolisian khusus dan petugas pengamanan swakarsa dalam bidang teknis kepolisian;
  8. melakukan kerja sama dengan kepolisian negara lain dalam menyidik dan memberantas kejahatan internasional;
  9. melakukan pengawasan fungsional kepolisian terhadap orang asing yang berada di wilayah Indonesia dengan koordinasi instansi terkait;
  10. mewakili pemerintah Republik Indonesia dalam organisasi kepolisian internasional;
  11. melaksanakan kewenangan lain yang termasuk dalam lingkup tugas kepolisian.

Siapa dewa sepak bola?

Messi adalah dewa sepak bola – Mantan pemain timnas Argentina, Pablo Zabaleta menyatakan bahwa Messi adalah dewa sepak bola. Pujian itu dia lontarkan melalui BBC Radio sebelum pertandingan Argentina vs Australia dimulai. Baca juga: Argentina ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Messi Lelah Luar Biasa “Jika Anda memiliki Messi di samping Anda, Anda hanya akan mengoper bola ke dia.

  1. Itu saja yang harus kami lakukan,” kata Zabaleta, dikutip dari Goal, Minggu (4/12/2022).
  2. Saya tahu kami sangat bergantung padanya tetapi ketika dia menemukan ruang kecil di luar kotak (pertahanan lawan), dia selalu berbahaya,” jelasnya.
  3. Enapa tidak? Pria itu (Messi) adalah dewa sepak bola,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Siapakah Raja dribbling?

10 Raja Dribel di Eropa: Lionel Messi ‘Hanya’ Nomor Dua, Cristiano Ronaldo? – Bola.net Bola.net – Dribel menjadi salah satu aspek penting dalam sepak bola. Bahkan, ada beberapa pemain yang punya kemampuan dribel menonjol seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan,

Neymar bahkan bukan hanya dikenal jago melakukan dribel, tapi juga punya banyak trik untuk melewati lawan. Sedangkan, Mbappe dikenal mengandalkan kecepatan untuk bisa melewati lawan. Di sisi lain, pemain seperti justru mulai mengalami penurunan dalam hal dribel. Walau masih mencetak banyak gol, Whoscored mencatat bahwa Ronaldo tidak masuk dalam 10 raja dribel di lima liga top Eropa.

Lantas, siapa saja yang masuk dalam daftar raja dribel Eropa versi Whoscored? Simak di bawah ini ya Bolaneters,1 dari 10 halaman Pemain Sepak Bola Yang Jadi Polisi Ekspresi Kylian Mbappe setelah membobol gawang Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB di leg I babak 16 besar Liga Champions. (c) AP Photo Nama Kylian Mbappe berada di urutan ke-10 dalam daftar raja dribel Eropa. Mungkin, ini tergolong mengejutkan. Sebab, Mbappe selama ini dikenal sangat piawai dalam melewati lawan dan sangat cepat.

Namun, tingkat kesuksesan dribel Mbappe tidak cukup bagus. Dia hanya punya persentase dribel sukses pada angka 50.3 persen. Mbappe sejauh ini melakukan 72 dribel sukses atau 3.5 kali per 90 menit.2 dari 10 halaman Jeremy Doku belum lama ini membuat klaim yang heboh. Dia mengaku bisa melakukan dribel lebih baik dari Neymar dan Kylian Mbappe.

Dan, klaim tersebut memang benar adanya. Whoscored menyebut bahwa pemain Rennes tersebut punya persentase dribel sukses mencapai 63.6 persen. Jeremy Doku telah melakukan 75 dribel sukses musim ini. Lebih baik dari yang dilakukan Mbeppe bersama PSG. Great team effort, always special to score for 💯🇧🇪 — Jeremy Doku (@JeremyDoku) Satu hal yang perlu dicatat, Jeremy Doku baru baru berusia 18 tahun.3 dari 10 halaman Messias bukan nama yang populer.

You might be interested:  Apa Pengertian Variasi Dalam Pembelajaran Tenis Meja?

Dia hanya bermain untuk Crotone, klub yang kini menjadi juru kunci klasemen Serie A. Namun, penyerang 29 tahun tampil cukup bagus musim ini. Messias telah mencetak tujuh gol. Keistimewaan Messias bukan dalam hal mencetak gol, tapi melakukan dribel. Pemain asal Brasil itu telah melakukan 78 dribel sukses pada musim 2020/2021.

Persentase dribel sukses Messias mencapai angka 62.4 persen.5 – Junior Messias has scored five of his 11 goals among Serie A and Serie B in December. Advent. — OptaPaolo (@OptaPaolo) 4 dari 10 halaman Romain Faivre diyakini sebagai salah satu pemain muda yang bakal jadi rebutan banyak klub akhir musim nanti.

Sebab, pemain 22 tahun tampil memukau bersama Brest di Ligue 1 musim 2020/2021 ini. As ready for battle with in our early matches, we focus on the Breton side’s rising young talent, Romain Faivre: — Ligue1 English (@Ligue1_ENG) Romain Faivre punya kemampuan dribel istimewa sebagai seorang winger. Sejauh ini, dia telah melakukan 79 kali dribel sukses bersama Brest.

Tingkat sukses dari aksi dribel Romain Faivre mencapai angka 69.3 persen. Romain Faivre telah mencetak lima gol dan empat assist di Ligue 1.5 dari 10 halaman Masih dari Ligue 1, di posisi keenam pemain dengan dribel paling baik di Eropa, ada nama Ludovic Blas.

📸 Des regrets : les nantais avaient pourtant pris les devants par cette frappe de Ludovic Blas.🔙

— FC Nantes (@FCNantes) Ludovic Blas telah melakukan 80 dribel sukses musim ini, atau 3.4 kali per laga. Tingkat sukses dribel Ludovic Blas juga sangat tinggi yakni mencapai 62.5 persen. Ludovic Blas menjadi momok bagi setiap pemain belakang lawan.6 dari 10 halaman Pemain Sepak Bola Yang Jadi Polisi Andre-Frank Zambo Anguissa (c) FFC Performa Fulham memang tidak cukup gemilang di Premier League musim 2020/2021. Pasukan Scott Parker harus berjuang untuk bisa lepas dari zona degradasi. Akan tetapi, ada satu nama yang cukup menonjol dari Fulham yakni Andre-Frank Zambo Anguissa. Pemain Sepak Bola Yang Jadi Polisi Rodrigo de Paul (c) AFP Nama Rodrigo de Paul berulang kali dikaitkan dengan Liverpool pada dua bursa transfer musim 2020/2021. Maklum saja, gelandang Udinese ini memang punya kemampuan yang istimewa. Terutama dalam hal melakukan dribel. Merebut bola dari kaki Rodrigo de Paul bukan perkara mudah.

  1. Dia telah melakukan 92 kali dribel sukses musim ini.
  2. Tingkat kesuksesan dribel pemain asal Argentina ini mencapai 70.8 persen.
  3. Catatan yang sangat luar biasa tentunya.8 dari 10 halaman Pada urutan ketiga raja dribel Eropa, ada nama Javi Galan.
  4. Dia memang bermain di klub medioker, Huesca.
  5. Saat ini, Huesca berada di dasar klasemen La Liga.

Akan tetapi, performa Javi Galan patut mendapat perhatian.3⃣ Javi Galan (Huesca)🤤 Total Dribbles – 93⏱️ Dribbles per 90 – 3.5👌 Dribble Success – 80.2% 📝 Discover the full top ten dribblers across Europe’s top five leagues this season 👉 — WhoScored.com (@WhoScored) Sebab, bek kiri berusia 26 tahun itu punya catatan dribel sukses mencapai 80.2 persen. Pemain Sepak Bola Yang Jadi Polisi Lionel Messi (c) AP Photo Yap, Lionel Messi ‘hanya’ berada di urutan kedua dalam daftar raja dribel Eropa. Messi menang dikenal punya dribel ajaib. Dia bisa melakukan gerakan-gerakan sulit dalam ruang sempit untuk melewati lawan. Tapi, dia bukan raja dribel. Pemain Sepak Bola Yang Jadi Polisi Adama Traore (c) AP Photo Adama Traore berada di urutan pertama daftar raja dribel Eropa musim 2020/2021. Sejauh ini, winger Wolverhampton itu telah melakukan 118 dribble sukses. Jebolan La Masia itu rata-rata melakukan 5.4 dribel sukses per laga. Tingkat kesuksesan dribel Adama Traore mencapai 70.2 persen.

You might be interested:  Siapa Yang Dapat Melakukan Olahraga Bersepeda?

Siapa dribbling terbaik di dunia?

Tak heran, Messi dinobatkan sebagai salah satu pemain sepakbola dengan dribble tersukses. Bahkan, La Pulga -julukan Lionel Messi- telah menorehkan tujuh dribble lebih banyak (total 440) daripada pemain Eropa lainnya di Liga Utama Eropa.

Polisi pensiun pada umur berapa?

Batas usia pensiun anggota Polri – Pasal 3 ayat (2) menyebutkan bahwa batas usia pensiun anggota Polri adalah maksimum 58 tahun. “Batas usia pensiun sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) maksimum 58 (lima puluh delapan) tahun,” demikian bunyi Pasal 3 ayat (2).

Berapa gaji pokok polisi?

Gaji polisi 2022 – Pemain Sepak Bola Yang Jadi Polisi Thinkstock/Antoni Halim Ilustrasi Polisi Gaji polisi telah ditetapkan pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas atas PP Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Dijelaskan bahwa gaji polisi ini dibedakan berdasarkan golongan.

Pangkat Polisi paling rendah apa?

1. Tamtama – Pemain Sepak Bola Yang Jadi Polisi Sumber Gambar: Wikipedia Tamtama adalah pangkat polisi yang paling rendah. Dalam pangkat ini, anggota terdiri dari beberapa jabatan seperti berikut:

Bhayangkara Dua (Bharada)

Pangkat ini setingkat atau hampir sama dengan pangkat Militer yaitu Prajurit Dua. Bharada biasanya bertugas sebagai pendamai berbagai penyebab konflik agama atau antar suku. Tanda kepangkatan yang dipakai adalah satu buah garis miring berwarna merah.

Bhayangkara Satu (Bharatu)

Setelah Bharada, pangkat yang lebih tinggi diatasnya adalah Bharatu. Pangkat ini juga disebut sebagai Prajurit satu atau Pratu. Tanda kepangkatan yang dipakai adalah dua buah garis miring berwarna merah.

Bhayangkara Kepala (Bharaka)

Tingkat Tamtama selanjutnya adalah Bharaka. Pangkat ini dulunya disebut sebagai Prajurit Kepala atau Praka. Tanda kepangkatan yang dipakai adalah tiga buah garis miring berwarna merah.

Ajun Brigadir Polisi Dua (Abripda)

Pangkat Ajun Brigadir Polisi Dua adalah tingkat terendah dari pangkat Tamtama Kepala atau Ajun Brigadir. Pangkat ini dilambangkan dengan tanda V terbalik dengan warna merah.

Ajun Brigadir Polisi Satu (Abriptu)

Kemudian adalah pangkat Ajun Brigadir Polisi Satu. Pangkat ini dulunya bernama Kopral Satu atau Koptu. Tanda kepangkatan yang dipakai adalah dua buah tanda V berwarna merah.

Ajun Brigadir Polisi (Abrip)

Pangkat Tamtama tingkat satu dalam POLRI adalah Ajun Brigadir Polisi atau Abrip. Sebelumnya pangkat ini sempat mengalami dua kali perubahan nama. Nama yang pertama adalah Kopral Kepala dan perubahan nama sebelum Abrip adalah Bhayangkara Utama I. Tanda kepangkatan yang dipakai adalah tiga buah tanda V berwarna merah.

Apakah gigi berlubang bisa jadi polisi?

BAGIAN KEPALA – Untuk bagian kepala yang perlu diperhatikan adalah: – Tidak Boleh ada riwayat atau bekas luka operasi. – Kesempurnaan bentuk kepala oval tidak gepeng atau benjol-benjol. Bagian mata harus sehat, tidak boleh: – Mata rabun uauh ataupun rabun dekat lebih dari 0,5.

Baca Juga: Ini Kronologi Calon Bintara Polri Batal Pendidikan karena Buta Warna – Mata katarak diakibatkan lensa mata yang keruh sehingga sinar ke retina terhalang. – Mata peteregium disebabkan pertubungan jaringan berbentuk segitiga di lapisan membran tipis bening bagian putih mata Bagian Telinga tidak boleh: – Gendang telinga robek atau peradangan.

– Daun telinga lebar sebelah. Baca Juga: Pendaftaran Akpol dan Bintara Polri Sudah Dibuka, Ini Cara Daftarnya Bagian hidung tidak boleh: – Patah tulang hidung. Bagian gigi tidak boleh: – Berlubang atau kotor rusak. – Gigi daerah senyum ompong. Baca Juga: Geger, Calon Bintara Polisi Digagalkan dan Diganti Orang Lain – Gigi ompong lebih dari 3.

S1 daftar polisi pangkatnya apa?

KOMPAS.com – Pendaftaran siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2022 dibuka pada Rabu (26/1/2022) hingga Minggu (30/1/2022). Pembukaan pendaftaran tersebut dibenarkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko. “Sudah dibuka,” kata Gatot, sebagaimana diberitakan Kompas.com, Rabu (26/1/2022).

SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda). Nantinya, mereka akan ditugaskan sesuai dengan keahlian dan kompetensi keilmuan masing-masing untuk mendukung tugas kepolisian.

Baca juga: 8 Sekolah Kedinasan, Lulus Bisa Jadi CPNS hingga Biaya Pendidikan Gratis Lantas, berapa gaji yang akan diterima?

Apakah seseorang yang berprofesi sebagai polisi?

Profesi Kepolisian adalah profesi yang berkaitan dengan tugas Kepolisian baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Related Post