Berita Bulutangkis Info Bulu Tangkis Apa Nama Federasi Dunia Tenis Meja?

Apa Nama Federasi Dunia Tenis Meja?

Apa Nama Federasi Dunia Tenis Meja
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

International Table Tennis Federation

Tanggal pendirian 1926
Kantor pusat Lausanne, Swiss
Jumlah anggota 218 anggota
Situs web www.ittf.com

Federasi Tenis Meja Internasional ( bahasa Inggris : International Table Tennis Federation ) adalah induk organisasi internasional olahraga tenis meja Organisasi ini diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC). Organisasi ini bermarkas di Lausanne, Swiss,

Di negara manakah tenis meja pertama kali ditemukan?

Pembahasan – Permainan tenis meja pertama kali populer di negara Inggris pada abad ke 19. Awalnya permainan tenis meja bernama pingpong, gossima, dan whiff whoff. Permainan tenis meja mulai dikenal luas pada tahun 1902 karena diadakannya turnamen atau kejuaraan tidak resmi.

Pada tahun 1926, federasi tenis meja internasional didirikan. Keujaraan dunia tenis meja pertama kali diselenggarakan pada tahun 1926 yang terletak di London, Inggris. Permainan tenis meja dapat dimainkan secara tunggal atau double. Permainan tenis meja merupakan modifikasi dari permainan tenis lapangan.

Permainan tenis meja dimainkan di lapangan berbentuk meja dengan ukuran tertentu. Dalam pemrainan tenis meja, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasa oleh setiap pemain agar pemain dapat bermain tenis meja dengan baik dan benar. Teknik dasar dalam permainan tenis meja adalah.

  1. Teknik memegang bet.
  2. Teknik pukulan.
  3. Teknik servis.
  4. Teknik posisi tubuh.

Dalam permainan tenis meja, setiap pertandingan dimainkan dalal babak ganjil. Dalam setiap babak, lama pertandingan ditentukan oleh perolehan poin. Pemain atau regu yang mendapatkan poin 11 dengan selisih 2 poin dari lawan, dinyatakan sebagai pemenang.

Apa nama organisasi tenis meja di dunia dan Indonesia?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI)

Singkatan PTMSI
Tanggal pendirian 1939
Tipe Organisasi Olahraga
Kantor pusat Jakarta, Indonesia
Bahasa resmi Indonesia
Situs web https://ppptmsi.org/

Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia, disingkat ( PTMSI ) adalah organisasi yang mengatur kegiatan olahraga tenis meja, di Indonesia organisasi tenis meja didirikan pada 1939 dengan nama “Persatuan Ping Pong Seluruh Indonesia” (PPPSI). Kemudian pada 1958, PPPSI diganti menjadi “Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia” (PTMSI).

Apa nama dunia tenis meja?

KOMPAS.com – Sama seperti cabang olahraga lainnya, tenis meja juga memiliki induk organisasi. Apa nama induk organisasi tenis meja internasional ? Induk organisasi tenis meja internasional adalah International Table Tennis Federation (ITTF). Dikutip dari laman Encylopaedia Britannica, berdirinya ITTF tak lepas dari awal munculnya permainan tenis meja yang sudah dikenal sejak 1880-an di Inggris.

  • Tenis meja dikembangkan oleh angkatan bersenjata Inggris yang berkedudukan di India.
  • Baca juga: Mengenal Teqball, Kombinasi Olahraga Sepak Bola dan Tenis Meja Pada abad ke-19, permainan tenis meja semakin digemari di Inggris dan Eropa pada umumnya, kemudian Amerika Serikat.
  • Waktu itu namanya adalah gossima atau pingpong.

Adapun bola yang digunakan kala itu adalah karet ringan dan ditutupi dengan kulit yang dirajut. Istilah tenis meja baru muncul pertama kali sekitar tahun 1921-1922, saat organisasi yang mewadahi para pemain pingpong aktif kembali. Organisasi ini dibentuk pada 1902, namun dibubarkan pada 1905.

  1. Perwakilan pemain pingpong dari berbagai negara, seperti Jerman, Hongaria serta Inggris berkumpul untuk membentuk sebuah organisasi tenis meja tingkat internasional.
  2. Organisasi tersebut kemudian diberi nama Federation Internationale de Tennis de Table atau International Table Tennis Federation (ITTF).
You might be interested:  Apa Hubungan Kebugaran Jasmani Dengan Olahraga?

Induk organisasi tenis meja internasional ini didirikan pada 1926 yang diprakarsai oleh Dr George Lehmann. Baca juga: Bagaimana Aturan dalam Melakukan Servis Tenis Meja? Para anggotanya berasal dari Inggris, Swedia, Hongaria, India, Denmark, Jerman, Cekoslowakia, Austria serta Wales.

  1. Hingga pertengahan 1990-an, lebih dari 165 negara telah bergabung menjadi anggotanya.
  2. Adapun kejuaraan tenis meja pertama kali diselenggarakan pada 1926 di London, Inggris.
  3. Hongaria menjadi pemenang kompetisi pingpong selama sembilan kali berturut-turut.
  4. Mulai pertengahan 1950, para atlet pingpong dari negara Asia mulai bermunculan.

Jepang dan Cina mendominasi gelar juara dalam kompetisi tenis meja tersebut. Seiring berjalannya waktu, tenis meja diperkenalkan sebagai cabang olahraga di Olimpiade sejak 1988, dengan kompetisi tunggal dan ganda putra serta putri. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Bat terbuat dari apa?

bat pemukul yang sesuai dengan standar internasional Bat terbuat dari material karet yang berkualitas dengan gagang pemukul yang nyaman digenggam Tenis meja merupakan salah satu jenis olah raga yang terbilang banyak peminatnya. Jika ingin bermain, Anda harus melengkapinya dengan set perlengkapan tenis meja dari Double Fish.

Apa nama pertama tenis meja?

Sejarah tenis meja di dunia, pertama kali diperkenalkan oleh bangsa Inggris pada abad ke-19 dan mulai tersebar ke beberapa benua, saat itu tenis meja masih dikenal dengan nama Ping Pong.

Siapa nama pemain tenis meja di Indonesia?

Liga Tenis Meja Indonesia 2022 Diramaikan Atlet Elit Nasional Jakarta – mendapat respon positif. Sejumlah atlet nasional akan meramaikan Seri 1 yang akan digelar di Galanggang Olah Raga (GOR) KONI Bandung, Jawa Barat, 3-5 Juni 2022. Di kelompok putra ada Bima Abdi Negara, Vicky Supit, Lucky Gortani, dan Nael.

  • Di kelompok putri ada Mira, Cristine, Azizah, dan Gustine.
  • Liga Tenis Meja Indonesia 2022 ini akan mengingatkan kembali adanya Sirkuit Laga Tenis Meja Utama (Silatama) yang dulu banyak melahirkan pemain kelas dunia seperti Anton Suseno, Toni Meringgi, Lingling Agustin, dan Rossi Abubakar yang mampu menembus Olimpiade.

Tampilnya atlet elit tenis meja nasional itu sebagai gambaran betapa hausnya mereka akan kompetisi dan kerinduan bisa meramaikan Pekan Olahraga Nasional (PON) serta ajang multi event SEA Games, Asian Games dan Olimpiade,” kata Ketua Penanggung Jawab Liga Tenis Meja Indonesia 2022, Singgih Yehezkiel di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

ADVERTISEMENT SCROLL TO RESUME CONTENT Indonesia pernah mengirim atlet tenis meja ke tingkat Olimpiade, seperti Toni Meringgi (Olimpiade Seoul 1988), Anton Suseno (Olimpiade Bercelona 1992 dan Olimpiade Athlanta 1996 dan Olimpiade Sydney 2000), Lingling Agustin (Olimpiade Barcelona 1992), Rossy Syech Abubakar (Olimpiade Barcelona 1992, Atlanta 1996 dan Sydney 2000), dan Ismu Harinto (Olimpiade Sydney 2000).

Kini, tenis meja Indonesia telah terbelenggu selama 11 tahun karena dualisme kepengurusan. Akibatnya, tenis meja yang merupakan cabor Olimpiade ini tidak dipertandingkan untuk pertama kalinya pada PON 2020 Papua. Bukan hanya itu, Timnas Tenis Meja Indonesia sudah tidak memperkuat Kontingen Indonesia mulai SEA Games 2017 Kuala Lumpur, SEA Games 2019 Filipina, dan SEA Games 2021 Vietnam.

You might be interested:  Apa Yang Dimaksud Dengan Olahraga Senam Lantai?

Saya bukan pengurus PB PTMSI atau pengurus PP PTMSI. Dan, saya juga tidak punya kepentingan apapun menggelar Liga Tenis Meja Indonesia 2022 ini. Misi saya agar tenis meja Indonesia bisa mendapatkan perhatian dan kembali pada era seperti dulu tanpa polemik,” jelas Direktur Silatama tahun 2019-2001 ini.

Selain atlet elit nasional, kata Yehezkiel yang rutin menggelar pertandingan, Liga Tenis Meja Indonesia ini juga melibatkan klub elit di antaranya PTM Stoni Jakarta, PTM Sukun, PTM Prima, dan PTM Telkom indonesia. Sesuai jadwal, Liga Tenis Meja Indonesia akan digelar dalam tiga seri.

Setelah di Bandung, kata Singgih Yehezkiel, akan ada dua Seri lagi. Liga Tenis Meja Indonesia akan mempertandingkan empat kategori, yaitu Beregu Swatyhling putra dan putri serta Tunggal Inter Master putra dan putri. Ayah pecatur nasional putri, GMW Irene Kharisma Sukandar berharap Liga Tenis Meja Indonesia ini bisa kembali memunculkan prestasi atlet yang kelak mewakili Merah Putih di ajang internasional.

Simak Video ” Ping Pong Gaya Bebas, Melepas Lelah Menuntaskan Hari Jakarta ” (ran/ran) : Liga Tenis Meja Indonesia 2022 Diramaikan Atlet Elit Nasional

Apa nama organisasi tenis lapangan?

Baru pada tanggal 26 Desember 1935 di kota Semarang terbentuk induk organisasi tenis Indonesia, yang bernama Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI). Ide mendirikan PELTI muncul dari Mr. Boedijanto Martoatmodjo dan sebagai ketua PELTI yang pertama.

Apa kepanjangan dari pipa?

Badan Pusat Statistik Bulan November ini BPS melaksanakan kegiatan updating PIPA. Apa itu PIPA? yang pasti bukan pipa saluran air yaa. PIPA merupakan kepanjangan dari Pendataan Industri Penggilingan Padi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menginventarisir usaha/perusahaan industri penggilingan padi (baik berlokasi tetap maupun keliling) dengan perkembangan kegiatan usahanya, sehingga diperoleh stok dan produksi beras di penggilingan padi tersebut.

  • Pendataan usaha penggilingan padi terakhir dilakukan tahun 2012.
  • Dari hasil SE2016 dan konfirmasi Asosiasi terjadi kecendrungan penurunan jumlah usaha penggilingan.
  • PIPA dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia yang tersebar di 514 kab/kota, termasuk Kabupaten Rembang yang terdiri atas 14 kecamatan.

Jadwal pelaksanaan mulai 1-30 November 2020. Dari kegiatan ini diperoleh informasi berupa banyaknya usaha/perusahaan, gabah yang digiling, beras yang diproduksi, serta stok beras di usaha/perusahaan penggilingan padi. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan data yang tepat dan akurat, sehingga diharapkan mampu menjawab ketersediaan gabah dan beras serta adanya indikasi penurunan jumlah perusahaan penggilingan.

Berapa kali servis dalam pingpong?

Bagaimana Aturan dalam Melakukan Service Tenis Meja ? – Permainan tenis meja diawali dengan seorang pemain melakukan servis atau pukulan awal sesuai gilirannya. Servis dalam permainan tenis meja dilakukan dengan memukul bola yang sempat dilemparkan ke atas sekitar 16 cm (sentimeter) dan jatuh bebas sebelum dipukul dengan bet.

  • Bola hasil pukulan servis harus memantul di bagian kanan area permainan lawan, serta menyentuh meja sebanyak dua kali yakni di area permainan sendiri dan kubu lawan.
  • Bola juga harus berhasil melewati net saat servis.
  • Adapun tinggi net pada permainan tenis meja adalah 15,25 sentimeter.
  • Jika bola hasil servis menyentuh net dan jatuh di area permainan sendiri, maka lawan akan mendapatkan poin.

Ketika pemain lawan melakukan servis pada permainan tenis meja kemudian bola menyentuh net dan bola jatuh ke lapangan lawan maka pemain yang tidak melakukan servis akan mendapatkan poin. Baca juga: Tenis Meja: Sejarah, Peraturan, dan Teknik Dasar Usai melakukan servis seorang pemain harus menjauhkan tangan serta bagian lengan yang tidak sedang memegang bet dari meja permainan.

You might be interested:  Sebutkan 5 Olahraga Tradisional Yang Anda Ketahui?

Jatah servis dalam permainan tenis meja menurut peraturan baru dilakukan sebanyak dua kali untuk tiap pemain. Setelah melakukan dua kali servis dalam perebutan dua poin, servis berikutnya diberikan kepada pihak lawan dan dengan jatah yang sama yakni dua kali servis. Namun ketika dalam posisi deuce, setiap pemain hanya mendapatkan jatah satu kali servis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berapa tinggi meja dari tanah?

Meja Kantor – Apa Nama Federasi Dunia Tenis Meja sumber: pxhere.com Ketinggian meja yang dapat memengaruhi produktivitas, tingkat energi, dan kualitas pekerjaan Anda sehari-hari. Untuk itu, pastikan Anda memilih ukuran tinggi meja dan kursi yang tepat. Cara ini bisa membantu mengurangi risiko cedera dan sakit punggung, serta postur tubuh yang buruk di masa depan.

Umumnya, tinggi meja standar adalah 72 cm hingga 76 cm. Sedangkan untuk dimensi lebar meja cukup beragam, mulai dari panjang 122 cm, 152 cm, hingga 183 cm dengan kedalaman atau lebar, mulai dari 61 cm, 76 cm, hingga 91 cm. Agar lebih rileks saat bekerja, lebih baik pilih meja kantor sesuai dengan tinggi badan Anda.

Idealnya, Anda bisa memilih meja mulai dari tinggi 56 cm hingga 84 cm. Ketinggian meja bisa Anda sesuaikan dengan kenyamanan saat duduk. Cara paling mudah untuk menemukan ukuran meja yang tepat adalah memastikan antara permukaan meja dan keyboard yang Anda gunakan sejajar dengan siku ketika sedang duduk.

Kapan dan dimanakah pertama kali diperkenalkan permainan tenis meja?

sejarah tenis meja dan siapa penemu tenis meja Sejarah tenis meja berawal dari para tentara Kerajaan Inggris yang bertugas di kawasan India atau Afrika Selatan. Dari sanalah awalnya olahraga ini pertama kali dimainkan oleh para tentara. Kemudian saat pulang ke negaranya di Inggris, para tentara ini juga membawa permainan ini ke negara Inggris.Pada waktu itu mereka memainkan permainan ini masih menggunakan peralatan yang sangat sederhana.

  1. Yaitu menggunakan buku yang ditata berdiri memanjang sebagai net atau jaringnya, dan sepasang buku lainnya sebagai raketnya.
  2. Sedangkan sebagai bolanya mereka memakai bola golf.
  3. Ada juga yang menggunakan tutup minuman sampanye sebagai bola.penemu =EC.Goode#pilih jadi jawaban terbaik ya thanks Ping pong / tenis meja berasal dari inggris, thn.1880-an tenis meja hanya dimainkan oleh bangsawan2 ingris, baru pada awal abad-20,ping pong mulai berkembang ke benua eropa di indonesia,ping pong baru dikenal th.1930.

tenis meja ditemukan oleh EC. Goode : sejarah tenis meja dan siapa penemu tenis meja

Tahun berapakah pertamakali tenis meja Ditemukan?

KOMPAS.com – Tenis meja merupakan salah satu kategori jenis permainan dengan bola kecil. Permainan menggunakan bola kecil ini sangat digemari baik oleh remaja hingga orang dewasa, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Permainan tenis meja ternyata sudah ada sejak tahun 1880-an. Lantas siapa yang mempopulerkan olahraga satu ini?

Pada tahun berapa dan dimana Kejuaraan tenis meja pertama kali diadakan?

Kejuaraan

Nomor Tahun Tuan Rumah
1 1926 London, Britania Raya
2 1928 Stockholm, Swedia
3 1929 Budapest, Hungaria
4 1930 Berlin, Jerman

Related Post