Berita Bulutangkis Info Bulu Tangkis Apa Nama Federasi Sepak Bola Internasional?

Apa Nama Federasi Sepak Bola Internasional?

Apa Nama Federasi Sepak Bola Internasional
Sebagai INGO – Perlu diketahui bahwa FIFA selain menjadi induk organisasi sepak bola internasional, juga turut menjadi INGO alias International Non Government Organization, Artinya, FIFA tidak menginginkan adanya keterlibatan langsung dari pemerintah untuk “mencampuri” struktur organisasi dan kegiatan mereka.

Yap, INGO ini sama saja dengan NGO yakni organisasi independen yang tidak memiliki keterkaitan dengan pemerintah di suatu negara. Namun pada level tertentu, INGO ini dapat diberikan status sebagai observer sekaligus diperbolehkan memberikan rekomendasi ketika sidang PBB, IPU (Inter-Parliamentary Union ) dan IOC (International Olympic Committee ) berlangsung.

Sebagai bagian dari INGO, maka tentu saja keanggotaan dan ruang lingkupnya lebih sempit daripada IGO (International Governmental Organization), Namun perlu diingat kembali bahwa hal itu wajar-wajar saja karena FIFA memang hanya mengelola di bidang keolahragaan, yakni sepak bola.

Apakah nama federasi sepak bola di dunia?

Organisasi Sepak Bola Dunia adalah Namanya FIFA, Ini Tugas dan Sejarah Dibentuknya Federasi Sepak Bola Yunani (EPO) disanksi FIFA pada 3 Juli 2006 karena melanggar statuta FIFA, melakukan politisasi dalam sepak bola, hukuman empat hari. (AFP / Daniel Mihailescu) Liputan6.com, Jakarta – Berlangsungnya berbagai skala internasional, dinaungi secara langsung oleh organisasi sepak bola dunia.

  1. Nama organisasi sepak bola dunia adalah FIFA.
  2. Ini singkatan dari Federation International de Football Association.
  3. Organisasi sepak bola dunia adalah dibentuk sejak tahun 1904, tepatnya 21 Mei 1904 di Paris, Perancis.
  4. Ini, total ada 209 negara yang tergabung dalam,
  5. Berjalannya organisasi sepak bola dunia diatur dalam “Statuta FIFA” yang berisi tujuan, struktur, dan cara organisasi internasional itu bertindak.

Melansir dari situs website resmi FIFA, adalah tidak hanya bertanggungjawab dengan sepak bola, tetapi beberapa cabang olahraga. Mulai dari sepak bola pantai dan futsal. Apa saja kompetisi yang dinaungi secara langsung oleh FIFA? Berbagai kompetisi yang dibawahi organisasi sepak bola dunia adalah piala dunia, piala dunia wanita, piala dunia U-20, piala dunia wanita U-20, piala dunia sepak bola pantai, piala dunia futsal, dan lain sebagainya.

  1. Agar lebih memahami, simak penjelasannya.
  2. Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang dunia adalah FIFA, Kamis (24/11/2022).
  3. FIFA resmi bekukan Federasi Sepak Bola India (AIFF) akibat intervensi pihak ketiga.
  4. Akibat disanksi, gelaran Piala Dunia Wanita U-17 2022 di India tak dapat digelar sesuai rencana.

Sanksi juga dapat menguntungkan PSM Makassar yang tengah berlaga di A. Foto Ilustrasi Timnas Pakistan di SAFF Championship 2013. FIFA menjatuhkan hukuman kepada Pakistan sebanyak dua kali, yaitu yang pertama pada Oktober 2017 usai Federasi Sepak Bola Pakistan (PFF) yang di bawah kendali administrator yang ditunjuk pengadilan melanggar statuta FIFA.

  1. Yang kedua FIFA kembali menghukum Pakistan pada tahun ini setelah sebuah kelompok mengambil alih markas federasi dari Komite Normalisasi.
  2. Pakiskan kembali dibebaskan dari sanksi pada Juli 2022.
  3. AFP/Prakash Mathema) Nama organisasi sepak bola dunia adalah FIFA.
  4. Induk organisasi FIFA adalah singkatan dari Federation International de Football Association.

Ini federasi sepak bola internasional yang dibentuk sejak tahun 1904, tepatnya 21 Mei 1904. Slogan organisasi sepak bola dunia adalah “For The Game, For The World” yang memiliki arti khusus. Dalam buku berjudul Jago Sepak Bola oleh Reki Siaga Agustina, arti slogan FIFA sebagai organisasi sepak bola dunia adalah sepak bola akan menjadi pemersatu antarbangsa sesudah perang dunia.

Berbagai kompetisi yang dibawahi organisasi sepak bola dunia adalah piala dunia, piala dunia wanita, piala dunia U-20, piala dunia wanita U-20, piala dunia sepak bola pantai, piala dunia futsal, dan lain sebagainya. Dalam jurnal penelitian berjudul Pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ditinjau dari Statuta Federation Internationale de Football Association oleh Anak Agung Dalem Ariyudha Suatra Putrawan, dijelaskan FIFA dibentuk oleh asosiasi-asosiasi sepak bola negara yang memiliki konstitusi dalam “statuta FIFA” yang berisi tujuan, struktur, dan cara organisasi bertindak.

Dibentuknya FIFA sebagai organisasi sepak bola dunia adalah bersifat permanen. Organisasi sepak bola dunia ini memiliki badan-badan perwakilan, di mana kekuasaan tertingginya ada pada Kongres. Selain berperan sebagai kekuasaan tertinggi, Kongres juga berperan sebagai badan eksekutif dan Sekretariat Jenderal sebagai badan administratif.

  1. Organisasi sepak bola dunia mengatur sedemikian rupa tentang pengaruh dari intervensi pihak ketiga.
  2. Dalam Statuta FIFA pasal 17 ayat 1, dinyatakan kewajiban anggota FIFA sebagai organisasi sepak bola dunia adalah wajib bersikap idependen dan tidak terpengaruh pihak ketiga.
  3. Jika dilanggar, maka akan dikenakan sanksi sebagaimana dijelaskan dalam ayat 2 sebagai berikut: “A Member’s bodies shall be either elected or appointed in that Association.

A Member’s statutes shall provide for a procedure that guarantees the complete independence of the election or appointment,” bunyi Statuta FIFA pasal 17 ayat 2, Ahn Jung Hwan saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Timnas Italia di Piala Dunia 2002 lalu (Fifa.com) FIFA diakui sebagai organisasi sepak bola dunia karena telah memenuhi syarat sebagai organisasi internasional.

FIFA dinyatakan masuk kategori organisasi internasional privat (non gonvernmental organzations). Organisasi sepak bola dunia dibentuk sejak tahun 1904, tepatnya 21 Mei 1904 di Paris, Perancis. Kini, ada 209 negara yang tergabung dalam FIFA. Sejarah dibentuknya organisasi sepak bola dunia adalah berangkat dari inisiasi tokoh sepak bola dunia Henry Delaunay dan Jules Rimet yang mengadakan pertemuan dengan 7 negara, yaitu Denmark, Spanyol, Swedia, Swiss, Belgia, dan Belanda.

Apa sebenarnya tujuan dibentuknya organisasi sepak bola dunia? Melansir dari USSoccer, tujuan dibentuknya FIFA sekaligus menjadi tugas FIFA menjalankan peranan sebagai organisasi sepak bola dunia sebagai berikut: 1. Tujuan dibentuknya organisasi sepak bola dunia adalah membuat pertandingan sepak bola dalam setiap tingkatan dapat terkontrol dan dapat tercipta permainan yang layak.2.

  • Tujuan dibentuknya organisasi sepak bola dunia adalah membuat regulasi permainan.3.
  • Tujuan dibentuknya organisasi sepak bola dunia adalah mengawasi pertukaran atau jual-beli pemain skala internasional.4.
  • Tujuan dibentuknya organisasi sepak bola dunia adalah mengatur seluruh kompetisi yang dibawahi oleh FIFA.5.

Tujuan dibentuknya organisasi sepak bola dunia adalah membuat standarisasi untuk wasit, pelatih, dan tim medis.6. Tujuan dibentuknya organisasi sepak bola dunia adalah membangun sepak bola di seluruh dunia.7. Tujuan dibentuknya organisasi sepak bola dunia adalah ajang perdamaian kemanusiaan.8.

  1. Tujuan dibentuknya organisasi sepak bola dunia adalah pembentukan generasi muda yang mampu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.
  2. Saat ini, bangku kepresidenan FIFA sebagai organisasi sepak bola dunia adalah diduduki oleh Gianni Infantino.
  3. Ini daftar bangku kepresidenan FIFA dari masa ke masa yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber: 1.

Presiden FIFA pertama adalah Roberta Guerin berasal dari Prancis yang menjabat tahun 1904 hingga 1906.2. Presiden FIFA kedua adalah Daniel Burley Woolfall berasal dari Inggris yang menjabat tahun 1906 hingga 1918.3. Presiden FIFA ketiga adalah Jules Rimet berasal dari Prancis yang menjabat tahun 1921 hingga 1954.

  • Jules Rimet mendapatkan gelar Presiden Kehormatan FIFA yang masuk nominasi pada tanggal 21 Juni 1954.4.
  • Presiden FIFA keempat adalah Rodolphe Seeldrayers berasal dari Belgia yang menjabat tahun 1954 hingga 1955.5.
  • Presiden FIFA kelima adalah Arthur Drewry berasal dari Inggris yang menjabat 1955 hingga 1961.6.

Presiden FIFA keenam adalah Sir Stanley Rous berasal dari Inggris yang menjabat tahun 1961 hingga 1974. Sir Stanley Rous mendapatkan gelar Presiden Kehormatan FIFA, dan dinominasikan 11 Juni 1974.7. Presiden FIFA ketujuh adalah João Havelange berasal dari Brasil yang menjabat tahun 1974 hingga 1998.

  1. João Havelange mendapatkan gelar Presiden Kehormatan FIFA, dan dinominasikan 8 Juni 1998.8.
  2. Presiden FIFA kedelapan adalah Sepp Blatter berasal dari Swiss yang menjabat tahun 1998 hingga 2015.
  3. Sepp Blatter terpilih 8 Juni 1998 dan diberhentikan secara tidak hormat Desember tahun 2015.9.
  4. Presiden FIFA kesembilan adalah Gianni Infantino berasal dari Swiss keturunan Italia yang menjabat tahun 2016 hingga saat ini.

: Organisasi Sepak Bola Dunia adalah Namanya FIFA, Ini Tugas dan Sejarah Dibentuknya

Apa nama federasi sepakbola di Indonesia?

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia

AFC
Didirikan 19 April 1930 ; 92 tahun lalu
Kantor pusat GBK Arena 6th Floor Jl. Asia Afrika No.40-70, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270
Bergabung dengan FIFA 1952
Bergabung dengan AFC 1954
Bergabung dengan AFF 31 Januari 1984
Presiden Erick Thohir
Website pssi.org
You might be interested:  Berapa Lama Istirahat Dalam Sepak Bola?

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (disingkat PSSI, bahasa Inggris : Football Association of Indonesia ) adalah organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola di Indonesia, PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia,

Etua umum pertamanya adalah Soeratin Sosrosoegondo, Dalam perjalanan keorganisasiannya, PSSI bergabung dengan badan sepak bola dunia FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan badan sepak bola Asia, AFC, pada tahun 1954. PSSI menggelar beragam kompetisi dan turnamen, seperti Liga 1, Liga 2, Liga 3, Liga 1 Putri, Piala Indonesia, Elite Pro Academy, Piala Soeratin, Piala Presiden, Piala Bola Pantai, Piala Pertiwi, dan ePiala Indonesia,

Kursi kepemimpinan PSSI saat ini diisi oleh Erick Thohir yang menang mutlak dengan memperoleh 64 suara pada Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar pada 16 Februari 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta. Erick Thohir akan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI hingga tahun 2027.

Apa federasi sepak bola nasional dan internasional?

17. Induk Olahraga Sepak Bola PSSI telah berdiri sejak 19 April 1930 di Yogyakarta. Organisasi ini memiliki peran yang penting dalam penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia. Sedangkan, organisasi internasional yang mengurusi olahraga ini adalah Internationale de Football Association (FIFA).

AFC singkatan dari apa?

Sejarah – AFC didirikan pada 8 Mei 1954 di Manila, Filipina dan merupakan salah satu dari enam konfederasi benua FIFA, FIFA mengakui AFC sejak 21 Juni 1954. Markas AFC berada di AFC House, Jalan 1/155, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Presidennya saat ini adalah Salman bin Ibrahim Al-Khalifa dari Bahrain,

Afghanistan, Burma (Myanmar), Taiwan, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Pakistan, Filipina, Singapura dan Vietnam Selatan adalah para pendirinya. Konfederasi Sepak Bola Perempuan Asia (Asian Ladies Football Confederation, ALFC) adalah bagian dari AFC yang mengatur Sepak Bola Wanita di Asia.

Organisasi ini sebelumnya didirikan secara terpisah di bulan April 1968 dalam sebuah pertemuan yang melibatkan Taiwan, Hong Kong, Malaysia dan Singapura, Pada tahun 1986, ALFC baru bergabung dengan AFC. ALFC membantu mengorganisasi ajang Piala Asia Wanita, yang diselenggarakan pertama kali tahun 1975.

Apa nama federasi sepak bola Eropa?

Benua – Tergabung dalam FIFA

UEFA Union of European Football Associations – 53 anggota- didirikan tahun 1954 mewakili negara-negara Eropa. Turnamen utamanya ialah Piala Eropa, CAF Confédération Africaine de Football – 53 anggota + 2 rekan – didirikan tahun 1957 mewakili negara-negara Afrika. Turnamen utamanya ialah Piala Afrika, AFC Asian Football Confederation – 46+1(non-fifa) anggota – didirikan tahun 1954 mewakili negara-negara Asia. Turnamen utamanya ialah Piala Asia, CONMEBOL Confederación Sudamericana de Fútbol – 10 anggota – didirikan tahun 1916 mewakili negara-negara Amerika Selatan. Turnamen utamanya ialah Copa America, CONCACAF Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football – 40 anggota – didirikan tahun 1961 mewakili negara-negara Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia. Turnamen utamanya ialah Piala Emas CONCACAF, OFC Oceania Football Confederation – 11 anggota + 6 rekan – didirikan tahun 1966 mewakili negara-negara Oseania. Turnamen utamanya ialah Piala Oseania,

Tergabung dalam NF-Board

CSANF Consejo Sudamericano de Nuevas Federaciones – 1 anggota – didirikan tahun 2007 mewakili tim yang tak tergabung dengan FIFA di Amerika Selatan. NAANF North America and Arctic New Federations : didirikan tahun 2008 dan tergabung dengan NF-Board, mewakili tim non-FIFA di Amerika Utara, Amerika Tengah, Karibia dan Arktik.

Apa nama federasi sepak bola Qatar?

Pranala luar –

(Arab) Situs Resmi Asosiasi Sepak Bola Qatar (Inggris) Qatar Diarsipkan 2018-12-12 di Wayback Machine, pada Situs Resmi FIFA, (Inggris) Qatar pada Situs Resmi AFC,

sembunyi

l b s

Asosiasi sepak bola nasional di Asia ( AFC )

Afganistan Arab Saudi Australia Bahrain Bangladesh Bhutan Brunei Filipina Guam Hong Kong * India Indonesia Iran Irak Jepang Kamboja Kirgizstan Kepulauan Mariana Utara Korea Selatan Korea Utara Kuwait Laos Lebanon Makau * Maladewa Malaysia Mongolia Myanmar Nepal Oman Pakistan Palestina Qatar Singapura Sri Lanka Suriah Tiongkok Tionghoa Taipei Tajikistan Thailand Timor Leste Turkmenistan Uni Emirat Arab Uzbekistan Vietnam Yaman Yordania

FIFA dan AFC menggunakan nama Hong Kong dan Makau ; EAFF menggunakan nama Hong Kong, Tiongkok dan Makau, Tiongkok,

table>

Artikel bertopik organisasi sepak bola ini adalah sebuah rintisan, Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya,

ul> l b s

Kenapa Indonesia kena sanksi FIFA?

Kilas Balik Sanksi FIFA untuk Timnas Indonesia pada 2015: Gara-Gara Konflik PSSI vs Menpora – Bola.net Bola.net – Badan sepak bola dunia FIFA pernah menjatuhkan sanksi terhadap pada 2015 silam. Sanksi tersebut merupakan buntut konflik antara PSSI dengan pemerintah lewat Kemenpora.

  1. Saat itu, Menpora mengeluarkan Surat Keputusan bernomor 0137 tentang pembekuan PSSI pada 17 April 2015.
  2. Pemerintah memutuskan untuk turun tangan karena adanya perebutan kekuasaan di PSSI.
  3. Selain itu, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang berada di bawah naungan Kemenpora juga tidak merekomendasikan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya untuk mengikuti QNB League 2015.

Pasalnya, terjadi dualisme kepemilikan di kedua klub itu. Adanya intervensi dari Kemenpora membuat FIFA bersikap tegas dengan membekukan sepak bola Indonesia. Padahal induk tertinggi sepak bola dunia itu telah memberi waktu sampai 29 Mei agar PSSI dan Menpora dapat mengakhiri konflik. Apa Nama Federasi Sepak Bola Internasional Suporter Timnas Indonesia (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi Dampak pembekuan dari FIFA membuat Timnas Indonesia tidak boleh ikut serta dalam ajang sepak bola internasional. Tim Garuda tidak bisa mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2018 sekaligus kualifikasi Piala Asia 2019.

  1. Dalam dua kompetisi tersebut, Timnas Indonesia bakal bertarung bersama Chinese Taipei, Irak, Thailand, dan Vietnam.
  2. Efek domino juga dirasakan Timnas Indonesia U-19 dan U-16.
  3. Dua Tim Merah-Putih yang ketika itu ditangani Fachri Husaini dipastikan batal berlaga sebagai tuan rumah di turnamen regional, Piala AFF.

Meski begitu, FIFA memberikan dispensasi kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015 Singapura. Timnas Garuda Muda boleh ikut serta di ajang pesta olah raga se-Asia Tenggara tersebut.2 dari 4 halaman Apa Nama Federasi Sepak Bola Internasional Aksi suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera merah-putih raksasa (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun Sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada Indonesia tidak hanya berimbas pada Timnas Indonesia Senior, namun juga timnas junior yakni Timnas U-19 dan Timnas U-16. Apa Nama Federasi Sepak Bola Internasional Presiden FIFA, Gianni Infantino. (c) AP Photo Setelah setahun berlalu, FIFA secara resmi mencabut sanksi untuk Indonesia. Pencabutan sanksi itu dilakukan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino saat berlangsungnya Kongres Tahunan FIFA di Meksiko pada 13 Mei 2016.

  1. Pria yang menggantikan Sepp Blatter sebagai orang nomor satu FIFA itu juga mengungkapkan alasan pencabutan sanksi kepada Indonesia.
  2. Seperti dilansir Reuters, Infantino mengambil keputusan tersebut karena Pemerintah Indonesia telah mencabut Surat Keputusan pembekuan PSSI.
  3. Menpora Imam Nahrawi sudah resmi mencabut pembekuan PSSI pada 10 Mei.

Pencabutan pembekuan itu dilakukan Imam setelah sepak bola Indonesia dibekukan sejak 17 April 2015.4 dari 4 halaman Apa Nama Federasi Sepak Bola Internasional Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers di terkait Tragedi Kanjuruhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (05/10/2022). (c) AP Photo Teranyar, sepak bola Indonesia terancam dijatuhi sanksi oleh FIFA menyusul Tragedi Kanjuruhan dalam laga Arema FC versus Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

Akibat insiden tersebut sebanyak 132 nyawa melayang. Beruntung, Indonesia terhindar dari sanksi FIFA. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah mendapat surat dari FIFA jika Indonesia tidak dikenai sanksi atas peristiwa memilukan di Malang. “Surat dari FIFA ini adalah tindak lanjut pembicaraan saya per telepon dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada 3 Oktober 2022 lalu.

Berdasarkan surat tersebut, alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” terang Presiden Jokowi pada 7 Oktober 2022. Disadur dari: Bola.com (Rizki Hidayat, Gatot Susetyo, Wiwig Prayugi) 16 Oktober 2022 : Kilas Balik Sanksi FIFA untuk Timnas Indonesia pada 2015: Gara-Gara Konflik PSSI vs Menpora – Bola.net

Apa tugas dari PSSI?

JAKARTA – Apa pekerjaan dari Persatuan Sepak Seluruh Indonesia ( PSSI )? Induk organisasi sepak bola nasional Indonesia ini berdiri pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta. Tokoh utama pendiri PSSI yakni Soeratin Sosroegondo. Seperti diketahui, Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI (Ketum PSSI) periode 2023-2027.

Hasil itu diketahui setelah pemilihan yang berlangsung di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 WIB di Hotel Shangri La, Jakarta. Erick Thohir sendiri berhasil memenangkan pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI untuk periode 2023-2027. Ia meraih 64 suara dari 86 voters. Sebagai induk organisasi sepak bola tanah air, PSSI memiliki tugas penting dalam perkembangan sepak bola Indonesia.

Berdasarkan STATUTA PSSI Bab 4 Pasal 1 dan 2 tahun 2018, berikut tugas PSSI, Kamis (15/2/2023): 1. Mengatur, mengembangkan, dan mengawasi pertandingan sepak bola di seluruh Indonesia. Selain itu, PSSI juga bertugas mempromosikan sepak bola Indonesia.2.

Berapa ukuran lapangan sepak bola standar?

Ukuran Lapangan Bola Nasional (Standar PSSI) – Pada dasarnya, ukuran lapangan bola nasional yang berstandar PSSI juga mengikuti standar dari FIFA, yang mana merupakan induk organisasi sepak bola di seluruh dunia. Kemungkinan besar ukuran lapangan bola nasional hanya terpaut beberapa meter saja dari standar FIFA.

  • Panjang: 90-120 meter
  • Lebar: 45-90 meter
  • Ukuran radius lingkaran tengah: 9,15 meter
  • Diameter lingkaran tengah: 18,3 meter
  • Panjang ukuran kotak kiper: 18,3 meter
  • Lebar ukuran kotak kiper: 5,5 meter
  • Panjang ukuran kotak penalti: 39,2 meter
  • Lebar ukuran kotak penalti: 16,5 meter
  • Panjang Gawang: 7,32 meter
  • Tinggi Gawang: 2,44 meter
  • Jarak Titik penalti dari garis gawang: 11 meter

Apa nama federasi sepak bola di Indonesia dan di dunia?

Induk Organisasi Sepak Bola di Indonesia adalah PSSI – Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, induk organisasi sepak bola di Indonesia adalah organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola asosiasi di Indonesia. induk organisasi sepak bola di Indonesia adalah PSSI.

PSSI merupakan singkatan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Induk organisasi sepak bola di Indonesia adalah PSSI yang berdiri pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta. Kemunculan induk organisasi sepak bola di Indonesia adalah ide atau diprakarsai oleh insinyur sipil muda lulusan Jerman bernama Soeratin Sosrosoegondo.

Ketua umum pertama PSSI atau induk organisasi sepak bola di Indonesia adalah adalah Soeratin Sosrosoegondo. Dalam perjalanan keorganisasiannya, PSSI bergabung dengan badan sepak bola dunia, FIFA, pada tahun 1952. Kemudian PSSI bergabung dengan badan sepak bola Asia, AFC, pada tahun 1954.

Apakah AFF diakui FIFA?

Home Olahraga Sepakbola CNN Indonesia Sabtu, 24 Des 2022 08:30 WIB Jakarta, CNN Indonesia – Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 tidak masuk kalender FIFA. Berikut alasannya. Piala AFF yang digelar kali pertama pada 1996 merupakan turnamen sepak bola terbesar di ASEAN. edusports cnn indonesia piala aff 2022 piala aff fifa timnas indonesia indonesia jadwal piala aff 2022 jadwal piala aff

Apakah Indonesia masuk Asia qualifiers?

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023: Siapa Calon Lawan Timnas Indonesia? – Bola.net Bola.net – Daftar 14 tim yang sudah lolos ke Piala Asia U-20 2023. menjadi satu dari dua negara Asia Tenggara yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

  1. Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret 2023 yang akan datang.
  2. Turnamen ini akan diikuti 16 tim, termasuk Uzbekistan sebagai tuan rumah yang lolos otomatis.
  3. Timnas Indonesia dipastikan lolos dengan status juara Grup F pada babak kualifikasi.
  4. Pasukan Shin Tae-yong meraih hasil sempurna.

Tiga laga dimainkan, tiga kemenangan diraih, dan sembilan poin didapat. Indonesia menang dengan skor 4-0 atas Timor Leste pada laga pertama. Lalu, menang 5-1 atas Hong Kong pada laga kedua. Pada laga ketiga yang sangat menentukan, Garuda Muda menang dengan skor 3-2 lawan Vietnam.1 dari 13 halaman Apa Nama Federasi Sepak Bola Internasional Perseteruan antara pemain Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/09/2022) malam WIB. (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Indonesia bukan satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia U-20. Vietnam, yang dikalahkan Indonesia pada babak kualifikasi, juga memastikan satu tempat di Uzbekistan.

Vietnam menjadi tim peringkat pertama runner-up terbaik. Vietnam dan Indonesia akan bermain di putaran final Piala Asia U-20 2023. Sementara, Thailand harus menunggu hasil Grup H untuk bisa mendapat status runner-up terbaik. Malaysia gagal lolos ke Piala Asia U-20 2023. Malaysia hanya berada di posisi ketiga klasemen Grup E.

Laos, Kamboja, Myanmar, Timor Leste, Singapura, Filipina, dan Bunei Darussalamam juga gagal lolos ke putaran final. Simak daftar lengkap 14 negara yang sudah pasti lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di bawah ini ya Bolaneters,2 dari 13 halaman

  • Uzbekistan (Tuan Rumah)
  • Arab Saudi (Juara Grup A)
  • Qatar (Juara Grup B)
  • Jepang (Juara Grup C)
  • Jordania (Juara Grup D)
  • Korea Selatan (Juara Grup E)
  • Indonesia (Juara Grup F)
  • Oman (Juara Grup G)
  • Tajikistan (Juara Grup I)
  • Iran (Juara Grup J)
  • Vietnam (Runner Up Terbaik)
  • Kirgistan (Runner Up Terbaik)
  • China (Runner Up Terbaik)
  • Suriah (Runner Up Terbaik)
  • Juara Grup H*
  • Runner-up terbaik*

*Grup H baru dimainkan pada Oktober 2022 Simak juga hasil lengkap dan klasemen akhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di bawah ini ya Bolaneters,3 dari 13 halaman

  • Uzbekistan 7-0 Maladewa (Usmonov 10′ 22′, 57′, Rahmatullayev 12′, 37′, Islamov 15′, Juraboyev 23′)
  • Myanmar 1-3 China (Oakkar Naing 22′; Afrden Asqer 13′, 90+2-pen, Abdulla Adil 90+5-pen)
  • Uzbekistan 3-0 Myanmar (Fomin 9′, Rahmatullayev 25′-pen, Juraboyev 90+2′)
  • Maladewa 0-11 Arab Saudi (Radif 3′, 23′, 37′, Al-Nemer 6, 45, 87′-pen, Al-Aliwa 22′, Al-Zubaidi 54′, Jawshan 57′, 90+2′, Al-Rahmani 90+5′)
  • Arab Saudi 1-2 Uzbekistan (Al-Nemer 85′; Juraboyev 34′, Islamov 90+1-pen)
  • China 5-0 Maladewa (Xuehret 23′, 40′, Afrden Asqer 35′, Chen Zhexuan 61′, Mijit 87′-pen)
  • China 1–2 Uzbekistan (Abdulla Adil 17′; Oktamov 7′, Utamurodov 23′)
  • Myanmar 0–5 Saudi Arabia (Radif 17′, 45+5′-pen, Al-Najdi 24′, Al-Oyayri 35′, Al-Juwayr 83′)
  • Maladewa 0–3 Myanmar
  • Saudi Arabia 1–0 China (Bakor 45+5′)

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia *Uzbekistan ikut bermain, akan tetapi laga yang melibatkan mereka hasilnya tidak dihitung.4 dari 13 halaman

  • Bhutan 2-0 Nepal (Chozang 33′, Jamtsho 47′)
  • Bangladesh 0-0 Bahrain
  • Bhutan 1-2 Bangladesh (Limbu 59′, Nova 33′, Asif 88′)
  • Nepal 1-3 Qatar (Al-Sharshani 76′-og; Mansour 30′, Surag 45+2, Al-Abdulla 60′)
  • Qatar 6-0 Bhutan (Al-Abdulla 26′, Jigmi 34′-og, Al-Sharshani 39′, Shanan 45+4′, Al-Rawi 61′, 78′)
  • Bahrain 6-0 Nepal (Al-Khalasi 19′-pen, S. Abdulla 37′, Gadban 67′, Al-Subaidi 84′, 88′, Mu. Muhamed 90+1)
  • Bangladesh 0–3 Qatar (Al-Rawi 22′, 60′, 90+5′-pen)
  • Bahrain 2–1 Bhutan (Mubarak Mohamed 20′-pen, Isa 60′; Limbu 76′)
  • Nepal 0–3 Bangladesh (Jony 6′, Nova 11′, Nijum 52′)
  • Qatar 2–0 Bahrain

Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia 5 dari 13 halaman

  • Palestina 2-2 Yaman (Rezeq 4′, Abdallah 47′; Mahross 56′, Mahdi 62′)
  • Guam 0-3 Laos (Siphongphan 31′, Khounthoumphone 39′, Louanglath 88′)
  • Guam 0-5 Palestina (Buckwalter 11′-og, Abu Al-Heija 14′, Al Badarin 28′, 63′, Derbas 40′)
  • Laos 0–4 Jepang (Sakamoto 21′, Yamane 44′, Kitano 63′, Kumatoriya 69′)
  • Jepang 9–0 Guam (Nakamura 13′, 35′-pen, Narahara 15′, Chiba 30′, 45′, 56′-pen, 86′, 88′, 90′)
  • Yemen 2–1 Laos (Mahdi 12′, Noman 83′; Somsanid 85′)
  • Palestina 0–8 Jepang (Kitano 26′, Fukui 28′, Sakamoto 45′, 49′-pen, Chiba 64′, 75′, 79′, Kumatoriya 69′)
  • Yaman 10–1 Guam (Noman 18′, Al-Sharafi 23′, 45+1′, 53′, Hasan 43′, 61′, Ebrahim 50′, Al-Taftoof 56′, 86′, Al-Qashmi 90+1′; Kukahiko 28′)
  • Jepang 1–0 Yaman (Al-Dubai 85′-og)
  • Laos 0–1 Palestina (Sandouqa 90+1′)

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia 6 dari 13 halaman

  • Suriah 1–0 Chinese Taipei (Al Aswad 28′)
  • Kep. Mariana 0–7 Turkmenistan (Meredow 17′, 19′, Mirzoýew 31′, 86′, A. Saparow 45+1′, Durdyýew 76′, 81′)
  • Turkmenistan 1–3 Yordania (A. Saparow 16′; Abu Taha 54′, Dayeh 81′, Al-Shanaineh 90+3′)
  • Chinese Taipei 1–0 Turkmenistan (Wei Chih-chuan 69′)
  • Yordania 16–0 Kep. Mariana (Abu Taha 5′, 22′, 37′, Kalbouneh 13′, 33′, Abu Hazeem 17′-pen, Al-Shanaineh 19′, Darwish 23′, Amro 26′, 84′, Dayeh 45′, Al-Sheyab 65′, 77′, Al-Asad 81′, Abdulaziz 86′, Al-Mansouri 88′)
  • Chinese Taipei 9–0 Kep. Mariana (Kao Kuan-Yu 4′, 57′, 59′, Lin 19′, Liu Hsuan-Wei 29′, 45+1′, 74′, Yuan Yu-hsuan 42′, Liou Wei-zhe 85′)
  • Suriah 1–2 Yordania (Osman 51′; Kalbouneh 12′, Abu Taha 56′)
  • Turkmenistan 1–4 Suriah (Meredow 90+2′; Al Ramadan 56′, 61′, Osman 78′, Fadel 88′)
  • Yordania 0–0 Chinese Taipei

Klasemen Grup D Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia 7 dari 13 halaman

  • Korea Selatan 6–0 Sri Lanka (Hussain 1′-og, Lee Young-jun 26′, Lee Seung-won 45+2′-pen, Lee Jun-sang 47′, 69′, 76′)
  • Malaysia 1–1 Mongolia (Aliff 54′; Ganbat 24′-pen)
  • Mongolia 0–7 Korea Selatan (Kim Hee-seung 10′, Bae Joon-ho 15′, Lee Young-jun 54′, 90+3′, Kim Yong-hak 57′-pen, Jung Seung-bae 61′, Lee Jun-sang 78′)
  • Sri Lanka 0–3 Malaysia (Izwan 30′, 90+4′, Adam Farhan 70′)
  • Korea Selatan 6–2 Malaysia (Lee Young-jun 34′, 74′, 82′, Bae Joon-ho 50′, Lee Seung-won 58′, 88′-pen; Adam Farhan 55′, Alief Farhan 69′)
  • Mongolia 6–0 Sri Lanka (Zayat 2′, Ganbat 42′, Uuganbat 45+1′, 90+1′, Ankhbayar 60′, Erdenebat 90+4′)

Klasemen Grup D Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia 8 dari 13 halaman

  • Vietnam 5–1 Hong Kong (Đinh Xuân Tiến 25′, 51′, Nguyễn Quốc Việt 32′-pen, Khuat Văn Khang 58′, Nguyễn Đức Anh 90+4′; Tsang 69′-pen)
  • Indonesia 4–0 Timor-Leste (Hokky 12′, 30′, 49′, Rabbani 89′)
  • Timor-Leste 0–4 Vietnam (Nguyễn Thanh Nhàn 10′, Bùi Vĩ Hào 15′, Nguyễn Xuân Bắc 83′, Khuất Văn Khang 85′)
  • Hong Kong 1–5 Indonesia (Chen Ngo Hin 63′; Rabbani 10′, Alfriyanto 15′, Zanadin 43′, Marselino 85′, 90′-pen)
  • Hong Kong 1–2 Timor-Leste (Ichikawa 10′; Moniz 52′, Ejivanio 60′)
  • Indonesia 3-2 Vietnam U-20 (Marselino 60′, Ferrari 81′, Rabbani 84′; Ferrari 66′-og, Dinh Xuan Tien 79′)

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia 9 dari 13 halaman

  • Thailand 3–0 Afghanistan (Chonnapat 32′, Phunawet 55′, Thanakrit 65′)
  • Oman 3–0 Filipina (Al-Saqri 7′, Al-Salimi 13′, Al-Balushi 29′)
  • Afghanistan 1–0 Oman (Rajabi 28′)
  • Filipina 2–3 Thailand (Merino 7′, Amirul 28′; Thanakrit 11′, Phuwanet 44′, Peeranan 89′)
  • Filipina 1–0 Afghanistan (Amirul 83′)
  • Thailand 0–1 Oman (Al-Mashaikhi 21′)

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia

  • 10 dari 13 halaman
  • Klasemen Grup H Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia
  • Laga Grup H baru dimainkan pada Oktober 2022.

11 dari 13 halaman

  • Kamboja 0–1 Lebanon (Sadek 9′)
  • Tajikistan 0–0 Singapura
  • Singapura 1–1 Kambodia (Teo 28′; Koeut Pich 44′)
  • Lebanon 0–4 Tajikistan (Karimov 14′, Olimzoda 44′, Khudoidodzoda 85′, 90+1′)
  • Lebanon 6–1 Singapura (Safwan 12′, 22′, Kassas 30′ -pen, 59′, 61′, Sadek 90+1′)
  • Tajikistan 2–1 Kamboja (Kamolov 59′, Nishonbojzoda 79′; Hav Soknet 64′)

Klasemen Grup I Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia 12 dari 13 halaman

  • United Arab Emirates 5–0 Brunei (Esam 1′, Khamis 62′, Abdulaziz 79′-pen, Saeed 80′, Al-Jaari 90+3′)
  • Iran 1–0 Kyrgyzstan (Hazbavi 70′)
  • Brunei 0–8 Iran (Torabi 23′, Ebrahimzadeh 27′, 67′, 70′, 71′, 77′, Fakhrian 45+1′, Hajizadeh 56′)
  • Kyrgyzstan 2–0 United Arab Emirates (M. Bekberdinov 20′-pen, Brauzman 56′)
  • United Arab Emirates 0–2 Iran (Saharkhizan 71′, Ebrahimzadeh 90+6′)
  • Kyrgyzstan 6–0 Brunei (M. Bekberdinov 16′-pen, 45+3′, Almazbekov 25′, Sharshenbekov 45′, Kenjebaev 52′-pen, Balbakov 90+5′)

Klasemen Grup J Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia

  1. 13 dari 13 halaman
  2. Klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (c) Wikipedia
  3. Regulasi penentuan klasemen runner-up terbaik:
  4. Poin;Selisih gol;Gol yang dicetak;Poin disiplin;
  5. Undian.
  6. *Poin disiplin (kartu kuning = 1 poin, kartu merah akibat dua kartu kuning = 3 poin, kartu merah langsung = 3 poin, kartu kuning diikuti kartu merah langsung = 4 poin).

: Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023: Siapa Calon Lawan Timnas Indonesia? – Bola.net

Apa yang dimaksud dengan Federasi Sepak bola?

Apa Nama Organisasi Pada Sepak Bola? ASTALOG.COM – Artikel kali akan membahas seputar organisasi dalam sepak bola. Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Dalam pertandingan, olahraga ini dimainkan oleh dua kelompok berlawanan yang masing-masing berjuang untuk memasukkan bola ke gawang kelompok lawan.

  • Masing-masing kelompok beranggotakan sebelas pemain, dan karenanya kelompok tersebut juga dinamakan kesebelasan.
  • Teknik Dasar Sepak Bola Untuk bermain bola dengan baik pemain dibekali dengan teknik dasar yang baik.
  • Pemain yang memiliki teknik dasar yang baik pemain tersebut cenderung dapat bermain sepakbola dengan baik pula.

Beberapa teknik dasar yang perlu dimiliki pemain sepakbola adalah Menendang ( kicking ), Menghentikan atau Mengontrol ( stoping ), Menggiring ( dribbling ), Menyundul ( heading ), Merampas ( tacling ), Lemparan Kedalam ( trow – in ) dan Menjaga Gawang ( Goal Keeping ).

  • Dibawah ini akan dijelaskan beberapa teknik Menendang, Menghentikan, dan Mengiring bola dalam permainan Sepakbola.
  • Ofisial Sebuah pertandingan diperintah oleh seorang wasit yang mempunyai “wewenang penuh untuk menjalankan pertandingan sesuai Peraturan Permainan dalam suatu pertandingan yang telah diutuskan kepadanya” (Peraturan 5), dan keputusan-keputusan pertandingan yang dikeluarkannya dianggap sudah final.

Sang wasit dibantu oleh dua orang asisten wasit (dulu dipanggil hakim/penjaga garis). Dalam banyak pertandingan wasit juga dibantu seorang ofisial keempat yang dapat menggantikan seorang ofisial lainnya jika diperlukan. Macam-Macam Organisasi Dalam Sepak Bola Di Dunia 1.

  • Fédération Internationale de Football Association (FIFA) atau Federasi Internasional Sepak Bola FIFA adalah badan pengatur internasional sepak bola.
  • FIFA didirikan di Paris pada 21 Mei 1904 dan merayakan hari jadinya yang ke-100 pada 2004.
  • Pada April 2004, FIFA mengumumkan bahwa mereka memperkirakan akan meraup keuntungan sebesar $144 juta dari $1,64 miliar dalam pendapatan antara tahun 2003 dan 2006.FIFA juga mempromosikan sepak bola, mengatur transfer pemain antar tim, memberikan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, dan menerbitkan daftar Peringkat Dunia FIFA setiap bulannya.

Kini FIFA bermarkas di Zurich, Swiss.2. Union of European Football Associations (UEFA) atau badan administratif dan pengatur sepak bola Eropa. UEFA adalah badan sepak bola terbesar di dunia dari segi keuangan dan pengaruh kepada sepak bola dunia. UEFA didirikan pada 15 Juni 1954 di Basel, Swiss.

Markasnya berada di Paris hingga 1959 ketika organisasi ini pindah ke Bern. Henri Delaunay adalah Sekretaris Jendral pertama dan Ebbe Schwartz presiden pertama. Sejak 1995, pusat administratifnya terletak di Nyon, Swiss. Saat ini ada 53 asosiasi sepak bola nasional yang bernaung di bawah UEFA.3. Asian Football Confederation (AFC) atau badan pengatur sepak bola di Asia, tidak termasuk Siprus dan Israel, tetapi mencakup Australia.

AFC mempunyai 46 negara anggota yang mayoritas terletak di Asia. Negara yang memiliki wilayah di Eropa dan Asia, seperti Turki, Kazakhstan, Azerbaijan, Georgia, dan Rusia, tergabung ke dalam UEFA, sama halnya dengan Armenia, Siprus, dan Israel, yang seluruh wilayahnya terletak di Asia.

AFC didirikan pada 8 Mei 1954 di Manila, Filipina dan merupakan salah satu dari enam konfederasi benua FIFA. FIFA mengakui AFC sejak 21 Juni 1954. Markas AFC berada di AFC House, Jalan 1/155, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Presidennya saat ini adalah Mohammed bin Hammam (Qatar).4. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atau organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di Indonesia.

PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Ketua umum pertamanya adalah Ir. Soeratin Sosrosoegondo. PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menggelar kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya, dan sejak tahun 2005, diadakan pula Piala Indonesia.

Siapa pendirinya Federasi Sepak bola?

KOMPAS.com – FIFA adalah akronim dari bahasa Perancis untuk Fédération Internationale de Football asosiasi atau International Federation of Association Footbal dalam bahasa Inggris. Federasi Internasional Asosiasi Sepak bola atau FIFA didirikan pada 21 Mei 1904 di belakang markas Union des Sociétés Françaises de Sports Athlétiques (USFSA) di Rue Saint Honoré 229 di Paris.

Lalu, pendirinya adalah asosiasi sepak bola nasional Belgia, Denmark, Perancis, Belanda, Spanyol (diwakili oleh Klub Sepak Bola Madrid saat itu, Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol tidak dibuat sampai tahun 1913), Swedia, dan Swiss. Robert Guerin adalah presiden pertama FIFA. Pada 1906, Guérin segera digantikan oleh Daniel Burley Woolfall dari Inggris yang telah menjadi anggota asosiasi, seperti yang dilansir dari New World Encyclopedia.

Baca juga: Bagaimana Sejarah Sepak Bola Jadi Olahraga Mendunia? FIFA adalah badan tertinggi dari asosiasi sepak bola, yang berkantor di Zürich, Swiss. Keanggotaan FIFA semakin luas di luar Eropa dengan bergabungnya Afrika Selatan pada 1909, Argentina dan Chili pada 1912, dan Amerika Serikat pada 1913.

  1. FIFA, organisasi tertua dan terbesar dalam asosiasi sepak bola ini bertanggung jawab untuk mengatur turnamen internasional sepak bola, terutama FIFA World Cup sejak 1930.
  2. Pada 1921, Jules Rimet menjadi presiden FIFA ketiga dan paling berpengaruh.
  3. Dalam 33 tahun kepresidenannya, FIFA mendirikan World Cup, diresmikan pada 1930 di Uruguay.

FIFA telah membantu mengatur acara sepak bola Olimpiade 1924 dan 1928, tetapi merasa perlu untuk memiliki acara sendiri, oleh karena itu FIFA World Cup didirikan. FIFA World Cup kemudian semakian berkembang menjadi acara olahraga tunggal terbesar di dunia.

Apa itu badan federasi sepak bola?

Internasional –

FIFA Fédération Internationale de Football Association – 211 anggota – didirikan tahun 1904 yang mewakili negara-negara dari seluruh dunia, dan merupakan badan federasi sepak bola terbesar. Turnamen utamanya ialah FIFA World Cup, FIFI Federation of International Football Independents – mewakili negara, dependensi dan negara tak diakui yang tak tergabung dalam FIFA. Turnamen utamanya ialah FIFI Wild Cup, NF-Board New Federation Board – 13 anggota + 14 sementara – didirikan tahun 2003 mewakili negara, dependensi, negara tak diakui, minoritas, orang tanpa negara, daerah dan negara mikro yang tak tergabung dalam FIFA. Turnamen utamanya ialah VIVA World Cup, IFU International Football Union – 2 anggota – didirikan tahun 2009 sebagai konfederasi sepak bola internasional untuk negara dan teritori yang tak diterima masuk FIFA.

Related Post