Berita Bulutangkis Info Bulu Tangkis Olahraga Yang Cepat Membakar Kalori Dan Lemak?

Olahraga Yang Cepat Membakar Kalori Dan Lemak?

Olahraga Yang Cepat Membakar Kalori Dan Lemak
Memiliki tubuh ideal adalah mimpi kebanyakan orang. Selain diet, olahraga adalah salah satu strategi paling umum yang digunakan oleh mereka yang mencoba menurunkan berat badan. Berikut 8 olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan, dikutip dari Healthline: 1. Berjalan © Disediakan oleh Wartakotalive.com Jalan Kaki (dok. google) Berjalan adalah salah satu latihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Ini adalah cara yang nyaman dan mudah bagi pemula untuk mulai berolahraga tanpa merasa kewalahan atau perlu membeli peralatan.

  1. Menurut Harvard Health, diperkirakan bahwa orang seberat 155 pon (70 kg) membakar sekitar 167 kalori per 30 menit berjalan kaki dengan kecepatan sedang 6,4 kilometer per jam.
  2. Untuk memulai, usahakan berjalan selama 30 menit 3-4 kali seminggu.
  3. Anda dapat meningkatkan durasi atau frekuensi jalan kaki secara bertahap saat Anda menjadi lebih bugar.

Baca juga: Sarah Azhari Jaga Tubuh Tetap Ramping Tanpa Diet dengan Rutin Workout dan Jalan Cepat Minimal 3 KM 2. Joging Joging dan lari adalah latihan yang bagus untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Meskipun tampak serupa, perbedaan utamanya adalah bahwa kecepatan lari umumnya antara 6,49,7 kilometer per jam, sedangkan kecepatan lari lebih cepat dari itu. © Disediakan oleh Wartakotalive.com Dalam suatu perjalanan bersepeda jarak jauh. (istimewa) Bersepeda adalah olahraga populer yang meningkatkan kebugaran Anda dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Harvard Health memperkirakan bahwa orang seberat 155 pon (70 kg) membakar sekitar 260 kalori per 30 menit bersepeda dengan sepeda stasioner dengan kecepatan sedang.

  • Baca juga: Siswa SMKN 55 Jakarta Berhasil Konversi Lima Sepeda Motor BBM menjadi Motor Listrik, Begini Kisahnya 4.
  • Latihan beban Menurut Harvard Health, diperkirakan bahwa seseorang dengan berat 155 pon (70 kg) membakar sekitar 112 kalori per 30 menit latihan beban.
  • Selain itu, latihan beban dapat membantu Anda membangun kekuatan dan meningkatkan pertumbuhan otot, yang dapat meningkatkan tingkat metabolisme istirahat (RMR).

Satu studi 6 bulan menunjukkan bahwa hanya melakukan 11 menit latihan berbasis kekuatan 3 kali per minggu menghasilkan peningkatan rata-rata 7,4 persen dalam tingkat metabolisme.5. Latihan interval © Disediakan oleh Wartakotalive.com Pelatihan interval (HIIT) bisa menurunkan berat badan dan bakar kalori (i-stockphoto) Pelatihan interval (HIIT) adalah istilah luas yang mengacu pada olahraga singkat dan intens yang bergantian dengan periode pemulihan.

Biasanya, latihan HIIT berlangsung 1030 menit dan dapat membakar banyak kalori. Satu studi pada 9 pria aktif menemukan bahwa HIIT membakar 25-30 persen lebih banyak kalori per menit daripada jenis latihan lainnya, termasuk latihan beban, bersepeda, dan berlari di treadmill.6. Berenang Berenang adalah cara yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan dan menjadi bugar.

You might be interested:  Olahraga Yang Cocok Untuk Penderita Obesitas Adalah?

Harvard Health memperkirakan bahwa orang dengan berat 155 pon (70 kg) membakar sekitar 233 kalori per setengah jam berenang. Satu studi 12 minggu pada 24 wanita paruh baya menemukan bahwa berenang selama 60 menit 3 kali per minggu secara signifikan mengurangi lemak tubuh, meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi beberapa faktor risiko penyakit jantung.7. © Disediakan oleh Wartakotalive.com Ilustrasi yoga (Kompas.com/Janel Shorthouse/ABC) Meskipun tidak sering dianggap sebagai latihan penurunan berat badan, yoga disebutkan dapat membakar cukup banyak kalori dan menawarkan banyak manfaat kesehatan tambahan. © Disediakan oleh Wartakotalive.com Pilates bisa bakar kalori dan bantu turunkan berat badan (Istimewa via Kompas.com) Pilates adalah latihan ramah pemula yang bagus yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Meskipun pilates mungkin tidak membakar kalori sebanyak ketika berlari, banyak orang menganggapnya menyenangkan.

Olahraga apa yang paling cepat membakar lemak?

1. Berlari – Olahraga Yang Cepat Membakar Kalori Dan Lemak Jenis olahraga kardio yang pertama adalah sprint atau berlari. Aktivitas fisik ini sangat baik dalam membakar kalori paling banyak dalam waktu yang singkat. Bukan hanya membakar banyak kalori, gerakan ini juga dapat meningkatkan kecepatan dan intensitas agar memberikan penurunan tubuh yang signifikan.

Apakah tidur siang bisa membakar kalori?

Tidur Siang Sejenak, Bisa Menurunkan Berat Badan – Regional Liputan6.com Ilustrasi. Dok. yatinjpatel Liputan6.com, Jakarta – Banyak dari kita percaya bila dapat menambah berat badan. Ternyata itu hanyalah mitos. Bahkan sebaliknya, tidur siang ternyata mampu menurunkan berat badan jika tepat dalam memanfaatnya.

  • Dari berbagai penelitian, tidur siang yang berkualitas cukup selama 20 – 30 menit.
  • Hasil penelitian yang dilakukan oleh mengatakan bahwa tidur siang bisa membakar kalori 10 persen lebih banyak.
  • BACA JUGA: Dalam dunia kesehatan sangat dianjurkan bagi orang-orang yang tidak memiliki kegiatan untuk tidur siang pada pukul 12.30 -14.00 WIB.

Namun, tidur siang di atas pukul 14.00 WIB sangat tidak disarankan. Karena akan mengakibatkan efek samping seperti kesulitan tidur dimalam hari dan berujung pada aktifitas begadang yang berdampak buruk pada tubuh.

  • Apa saja yang efektif, berikut manfaatnya.
  • Mengurangi Stres
  • Ternyata, jika kamu tidur siang selama 30 menit bisa mengatasi rasa stres.
  • Beberapa penelitian pun juga turut menyatakan bahwa dengan tidur siang bisa mengontrol emosi dan stres.
  • Menurunkan Tekanan Darah
  • Salah satu penelitian dalam dunia kesehatan mengungkapkan bahwa tidur siang dapat menjaga tekanan darah normal.
  • Jika kamu memiliki kebiasaan tidur siang yang baik dan cukup, kamu bisa mengurangi resiko terjangkit hipertensi.
  • Saksikan video pilihan berikut ini:
You might be interested:  Sebutkan Olahraga Yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga?

Sejumlah pendemo nekat bawa sajam minta starus tersangka Gubernur Papua dicabut

  1. Ada beberapa penelitian yang mengatakan bahwa tidur siang bisa meningkatkan fungsi memori.
  2. Mengatasi Kurang Tidur
  3. Bilamana kalian memiliki masalah kurang tidur, maka siang hari waktu yang tepat untuk dijadikan sebagai obat.
  4. Hanya membutuhkan 15-20 menit untuk tidur siang, bisa membuat tubuhmu menjadi segar dan siap untuk beraktivitas kembali.
  5. Meningkatkan Konsentrasi
  6. Sebuah penelitian juga mengatakan bahwa dengan tidur siang juga mampu meningkatkan konsentrasi dalam menjalani berbagai aktivitas.

: Tidur Siang Sejenak, Bisa Menurunkan Berat Badan – Regional Liputan6.com

Berapa lama waktu olahraga untuk membakar lemak?

Bagaimana saya bisa berolahraga selama itu? – Bagi Anda yang baru mulai olahraga atau tidak terbiasa olahraga, mungkin sulit bagi Anda untuk melakukan olahraga selama 90 menit guna menurunkan berat badan ini. Melakukan olahraga selama 90 menit dirasa lama sekali dibandingkan jika Anda menghabiskan selama 90 menit di depan televisi, apalagi bagi Anda yang tidak terbiasa berolahraga.

Jika Anda tidak pernah olahraga sebelumnya, sebaiknya Anda memulai olahraga dengan durasi yang tidak terlalu lama. Hal ini membantu mulai membiasakan tubuh Anda untuk berolahraga. Anda bisa mulai olahraga dengan durasi 25 menit setiap hari selama 6 hari dan satu harinya bisa Anda gunakan untuk istirahat. Jika tubuh Anda dirasa sudah mulai terbiasa dengan durasi olahraga selama 25 menit, maka seterusnya bisa Anda tingkatkan lagi. Yang terpenting adalah Anda dapat mempertahankan rutinitas Anda untuk melakukan olahraga setiap hari. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan dan pendinginan saat berolahraga, kira-kira selama 5-10 menit untuk masing-masing. Jenis olahraga dan seberapa berat olahraga yang Anda lakukan (intensitas olahraga) dapat mempengaruhi hasil olahraga Anda. Tidak selamanya tentang berapa lama (durasi) Anda melakukan olahraga. Satu hal lagi yang penting adalah Anda harus fokus saat berolahraga. Aktivitas apa saja yang Anda lakukan saat waktu berolahraga juga sama pentingnya dengan berapa lama Anda berolahraga. Jika Anda menghabiskan waktu olahraga Anda dengan berjalan di treadmill sambil menonton televisi, tentu hasilnya tidak maksimal. Ingat, sebaiknya-baiknya durasi olahraga yang Anda ambil adalah yang sesuai dengan kemampuan Anda, yang terpenting adalah Anda melakukannya dengan konsisten sehingga Anda mendapatkan manfaat maksimal dari olahraga Anda. Anda juga bisa memilih jenis olahraga yang Anda sukai dan cocok dengan Anda, sehingga Anda nyaman saat melakukan olahraga.

You might be interested:  Bagaimana Teknik Memegang Raket Cara Inggris?

Kapan olahraga yang bagus untuk membakar lemak?

Catat! Jam Olahraga Terbaik Buat Turunkan Berat Badan Anda Jakarta, CNBC Indonesia – Seseorang yang ingin menurunkan berat badan tentu melakukan berbagai cara seperti diet atau olahraga. Kendati demikian, ada beberapa jam olahraga yang baik untuk menjaga berat badan.

Lantas bagaimana memilih jam olahraga yang baik untuk diet? Sebuah studi menunjukkanjam olahraga yang baik untuk diet adalah di pagi hari. Berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme, sehingga dapat membantu terus membakar kalori sepanjang hari. ADVERTISEMENT SCROLL TO RESUME CONTENT Studi yang dipublikasikan di Medicine and Science in Sports and Exercise mendapati perempuan yang berjalan cepat selama 45 menit di pagi hari dapat mengontrol makanan di siang hari.

Mereka tidak terganggu dengan makanan-makanan yang tampak lezat dan menggiurkan. Berolahraga di pagi hari juga membuat mereka lebih aktif secara fisik. Studi juga mendapati berolahraga di pagi hari dapat membuat tidur lebih nyenyak dibandingkan berolahraga di malam hari atau mendekati waktu tidur.

Tidur yang cukup dan berkualitas juga berperan penting dalam menurunkan berat badan. Pada penelitian lain, jam olahraga yang baik untuk diet adalah pada sore hari. Ini menunjukkan kemampuan tubuh berada pada puncaknya di sore hari. Anda bisa memulai pukul 14.00 hingga 18.00, suhu tubuh berada pada titik tertinggi.

Suhu tubuh meningkatkan dapat meningkatkan fungsi dan kekuatan otot. Artinya, pada waktu ini tubuh siap untuk berolahraga. Detak jantung dan tekanan darah juga umumnya paling rendah pada sore dan malam hari. Kondisi ini meningkatkan kinerja olahraga untuk menurunkan berat badan dan mengurangi kemungkinan cedera.

Related Post