Berita Bulutangkis Info Bulu Tangkis Yang Menaungi Sepak Bola Internasional Adalah?

Yang Menaungi Sepak Bola Internasional Adalah?

Organisasi Internasional yang mengurusi urusan sepakbola ini bernama Federation Internasionale de Football Asosiation (FIFA). FIFA didirikan pada 21 Mei 1904 di Paris, Prancis dan FIFA bermarkas di Zurich, Swiss.

Apa nama kepanjangan dari Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA * 4 poin?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Halaman ini berisi artikel tentang federasi sepak bola internasional. Untuk waralaba permainan video, lihat FIFA (seri permainan video),

Fédération Internationale de Football Association (FIFA)

Tanggal pendirian 21 Mei 1904
Tipe Organisasi olahraga internasional
Kantor pusat Zurich, Swiss
Jumlah anggota 211 asosiasi nasional
Bahasa resmi Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol
Presiden Gianni Infantino
Situs web www.FIFA.com

Federasi Sepak Bola Internasional ( bahasa Prancis : F édération I nternationale de F ootball A ssociation, disingkat FIFA, pengucapan bahasa Prancis: ) adalah badan pengendali internasional sepak bola, FIFA bermarkas di Zurich dan memiliki 211 anggota assoasi. Peta pembagian konfederasi anggota FIFA. FIFA juga mempromosikan sepak bola, mengatur transfer pemain antar tim, memberikan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, dan menerbitkan daftar Peringkat Dunia FIFA setiap bulannya. Peraturan sepak bola ditetapkan oleh IFAB ( International Football Association Board ), yang terdiri dari empat wakil dari FIFA dan masing-masing satu wakil dari The FA, The Scottish FA, Football Association of Wales, dan Irish Football Association,

Apakah nama organisasi yang menaungi sepakbola di Indonesia?

17. Induk Olahraga Sepak Bola PSSI telah berdiri sejak 19 April 1930 di Yogyakarta. Organisasi ini memiliki peran yang penting dalam penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia. Sedangkan, organisasi internasional yang mengurusi olahraga ini adalah Internationale de Football Association (FIFA).

Siapa nama pencipta sepak bola di Indonesia?

Pendiri Permainan Sepak Bola di Indonesia – Sebelum kita membahas lebih jauh, perlu sekali membedakan antara pencetus olahraga sepak bola Indonesia pertama dan pendiri badan sepak bola nasional se-Indonesia. Pencetus sepak bola Indonesia belum diketahui secara pasti siapa yang pertama kali membawa ke Indonesia.

  • Sementara pendirian organisasi sepak bola PSSI dapat diketahui dengan mudah.
  • Mungkin Anda terfikir bahwa pendiri sepak bola Indonesia adalah seorang atlet.
  • Bukan, Grameds.
  • Pendiri sepak bola Indonesia merupakan seorang insinyur berlatar belakang pendidikan teknik. Ialah Ir.
  • Soeratin Sosrosoegondo yang mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pendiri sepak bola Indonesia.

Pria kelahiran Jogjakarta ini menempuh studi di Koningen Wilhelmina School di Jakarta kemudian melanjutkan pengembaraan ilmunya hingga ke Sekolah Teknik Tinggi di Hecklenburg, dekat Hamburg, Jerman pada tahun 1920. Ia kemudian menyelesaikan gelar insinyurnya di bidang Teknik Sipil pada tahun 1920. Yang Menaungi Sepak Bola Internasional Adalah

Siapakah pemilik FIFA?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Yang Mulia Gianni Infantino
Gianni Infantino pada Mei 2019
Presiden FIFA ke-9
Petahana
Mulai menjabat 26 Februari 2016 (7 tahun, 1 minggu dan 4 hari)
Pendahulu Issa Hayatou (penjabat)
Informasi pribadi
Lahir Giovanni Vincenzo Infantino 23 Maret 1970 (umur 52) Brig, Switzerland
Kebangsaan Italia dan Swiss
Suami/istri Leena Al Ashqar
Anak 4
Alma mater Universitas Fribourg
Pekerjaan Administrator olahraga
Tanda tangan

Giovanni Vincenzo Infantino ( pengucapan bahasa Italia: ; lahir 23 March 1970) adalah Presiden FIFA saat ini. Ia mulai menjabat tanggal 26 Februari 2016 setelah menang dalam pemilihan presiden FIFA dalam Kongres Luar Biasa FIFA di Zürich, Swiss, Semasa jabatannya, Infantino bersama pengurus FIFA lainnya (termasuk Arsene Wenger ) berencana untuk membentuk kembali sepak bola internasional dengan mengubah turnamen Piala Dunia menjadi setiap dua tahun.

FIFA diketuai oleh siapa?

Sejarah Berdirinya FIFA – Yang Menaungi Sepak Bola Internasional Adalah Sumber Gambar: The Japan Times FIFA resmi didirikan pada 21 Mei 1904 di Paris, yang dipelopori oleh wartawan olahraga Robert Guerin. Ia juga terpilih menjadi presiden FIFA pertama yang menjabat selama 2 tahun, pada 1904-1906. Mulanya, Robert Guerin saat itu sering terlibat dalam aktivitas sepak bola karena profesinya.

Lalu ia mengumpulkan 7 asosiasi sepak bola di Eropa untuk membuat Undang-Undang Dasar dan statuta FIFA. Ketujuh asosiasi tersebut adalah Belgia, Denmark, Perancis, Belanda, Spanyol, Swedia, dan Swiss. Mereka menyepakati Undang-Undang Dasar Organisasi, dan statuta FIFA yang pertama. Hal inilah yang diperlukan untuk mewadahi banyaknya pertandingan sepak bola internasional yang mulai populer pada tahun 1920-an.

Selain itu, FIFA juga bertanggungjawab untuk mengembangkan sport sain dan menyelenggarakan kompetisi sepak bola internasional. Salah satunya adalah Piala Dunia yang FIFA adakan secara rutin setiap 4 tahun sekali sejak tahun 1930. Baca Juga: Fakta Unik Trofi Piala Dunia: Pernah Dicuri, Harganya Selangit!

Piala Asia tanggal berapa?

Jadwal Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia Vs Irak di Laga Pertama Jakarta – AFC telah merilis jadwal Piala Asia U-20 2023 seusai beresnya pengundian fase grup. Timnas Indonesia U-20 akan jumpa Irak U-20 pada laga pertama. Timnas U-20 masuk Grup A dalam pengundian yang digelar AFC, Rabu (26/10/2022).

  1. Di grup itu Timnas U-20 tergabung bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.
  2. Piala Asia U-20 akan digelar pada 1 – 18 Maret 2023.
  3. Berhubung Timnas U-20 masuk Grup A, maka tim asuhan Shin Tae-yong pun kebagian main sejak hari pertama.
  4. ADVERTISEMENT SCROLL TO RESUME CONTENT Dalam jadwal yang dirilis AFC, Piala Asia U-20 2023 akan dibuka dengan laga Uzbekistan Vs Suriah.
You might be interested:  Olahraga Yang Membutuhkan Kerjasama Tim Dapat Melatih?

Kemudian dilanjutkan dengan Timnas U-20 Vs Irak. Kemudian Timnas U-20 akan melawan Suriah pada laga kedua, 4 Maret 2020. Dan terakhir akan jumpa Uzbekistan pada laga pamungkas Grup A, 7 Maret. Lawan pertama Timnas U-20 yakni Irak terbilang tangguh di ajang ini.

  1. Mereka sudah lima kali juara, meski gelar terakhirnya diraih pada tahun 2000.
  2. Lalu Suriah, mereka baru pertama kali ikut lagi sejak terakhir kali berpartisipasi pada 2012.
  3. Adapun prestasi terbaik mereka adalah menjadi juara edisi 1994, yang kebetulan digelar di Indonesia.
  4. Sementara Uzbekistan akan ikut untuk yang ke-8 kalinya sejak terakhir kali tampil pada edisi 2016.

Adapun prestasi terbaik mereka adalah menjadi runner-up pada edisi 2008. Adapun Timnas U-20 meraih hasil yang cukup baik dengan menembus perempat final pada edisi 2018 (Piala Asia U-19 2018). Saat itu Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri gagal melaju ke semifinal lantaran kalah 0-2 dari Jepang.

  • Piala Asia U-20 2023 yang diikuti 16 tim ini sekaligus akan dijadikan kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.
  • Tim empat besar alias semifinalis akan mendapat tiket ke Piala Dunia U-20.
  • Untuk melaju ke semifinal, tim-tim peserta harus lolos dari fase grup dulu dengan menjadi juara grup dan runner-up.

Selanjutnya mereka harus menang di 8 besar (perempat final) untuk melaju ke semifinal. Sementara Timnas U-20 tetap akan tampil di Piala Dunia U-20 apapun hasil di Piala Asia U-20. Sebab Indonesia selaku tuan rumah sudah digaransi tampil otomatis.

Dimana kantor AFF?

Awal yang baru –

  • Sekitar setengah dekade kemudian pada tahun 1994, FA Malaysia memprakarsai kebangkitan AFF dengan tujuan saling membantu dan merampingkan bidang manajemen dan administrasi, kepelatihan dan perwasitan.
  • Setiap pemikiran untuk mengatur turnamen tidak dapat dilakukan dengan segera karena keuangan menjadi masalah dan AFF tidak memiliki badan eksekutif yang dapat mengelola usaha semacam itu.
  • Pada saat itu, markas besar AFF berpindah dari satu Asosiasi Anggota ke Asosiasi Anggota lainnya dan baru kemudian markas besar AFF menemukan rumah permanennya di Kuala Lumpur, Malaysia.
  • Kongres pertama dari ‘era baru’ diadakan pada tanggal 4 Februari 1994.
  • Itu diadakan untuk membahas bantuan yang bermanfaat antara negara-negara anggota dan untuk menyerahkan kursi kepresidenan AFF kepada FA Thailand.
  • Konstitusi AFF diamandemen setahun kemudian pada Kongres AFF ke-5 pada tanggal 3 Juni 1996 di Kuala Lumpur sehubungan dengan pemilihan pembawa jabatan – suatu langkah menjauh dari basis rotasi awal.
  • Alih-alih hanya satu wakil presiden sebelumnya, ada dua wakil presiden serta ketentuan yang memungkinkan setiap anggota Asean menjadi anggota penuh AFF.

Para pengurus sidang 1996/1998 juga diresmikan bersama H.E. Tengku Tan Sri Dato’ Seri Ahmad Rithaudeen Al-Haj Bin Tengku Ismail dari Malaysia mengambil alih kepemimpinan sebagai presiden federasi. Kedua wakil presiden tersebut adalah Mr. Nabon Noor dari Indonesia dan Dato’ Vijit Getkaew dari Thailand sedangkan Dato’ Paul Mony Samuel, sekretaris/bendahara federasi.

  1. Demikian pula, Tuan Nabon Noor dan Dato’ Vijit Getkaew kemudian diangkat menjadi Wakil Presiden Kehormatan Federasi pada Kongres ke-7 pada tanggal 29 April 2000 dan Kongres ke-14 pada tanggal 31 Maret 2007.
  2. Pada saat yang sama, keputusan dibuat untuk mengundang Myanmar, Vietnam, Laos, dan Kamboja untuk menjadi anggota penuh AFF – membuat federasi tersebut sekarang menjadi sepuluh negara yang kuat.
  3. Logo baru AFF juga diperkenalkan pada tahun yang sama.
  4. Dato’ Worawi Makudi, sekretaris jenderal FA Thailand saat itu dan Dato’ Paul Mony Samuel, sekretaris jenderal FA Malaysia saat itu, mengenang masa-masa itu dengan baik.
  5. “Kami tahu bahwa kami harus mencari uang untuk AFF dan kami membutuhkan kompetisi yang dapat dipasarkan,” kata Dato’ Worawi.
  6. “Jadi Dato’ Paul dan saya duduk untuk memikirkan cara-cara di mana kami dapat membuat AFF lebih menarik bagi sponsor dan kami berpikir bahwa kami memerlukan kompetisi yang tidak hanya dapat memberikan dorongan untuk membuat negara-negara anggota AFF lebih kompetitif tetapi juga untuk memberikan pijakan keuangan kepada Federasi untuk semua kegiatan lain yang dimaksudkan.”
  7. Tawaran terbuka diadakan pada tahun yang sama dengan perusahaan pemasaran dari Bangkok memenangkan penawaran tersebut meskipun pengaturan tersebut mengalami hambatan sampai AFC Marketing Limited (AML), yang saat ini dikenal sebagai World Sport Group Pte Ltd (WSG), maju.
  8. Direnovasi menjadi Tiger Cup, kompetisi ini diadakan pertama kali pada tahun 1996 untuk sepuluh negara anggota AFF dan melibatkan tim nasional, bukan kompetisi antar klub.
  9. Turnamen pertama diadakan di Singapura dan memicu persaingan lama dan menggali bakat-bakat baru di wilayah tersebut terpaku oleh permainan yang indah.
  10. Pada saat yang sama, itu memberi kesempatan bagi beberapa veteran untuk mengenakan warna tim nasional masing-masing untuk terakhir kalinya dalam karir mereka.
  11. Favorit luar biasa Thailand mengangkat trofi untuk pertama kalinya mengalahkan Malaysia 1-0 di final di Stadion Nasional – dengan demikian menetapkan dasar untuk apa yang akan menjadi ekstravaganza sepak bola terbesar di wilayah tersebut.
  12. Pada tahun yang sama ketika Tiger Cup menjadi merek sepak bola yang diasosiasikan dengan AFF dan sepak bola di wilayah tersebut, markas permanen AFF didirikan di Kuala Lumpur.
  13. Langkah tersebut memberi AFF lebih banyak kemiripan sebagai entitas yang dijalankan secara profesional alih-alih kolaborasi longgar antara segelintir negara anggota di ASEAN.
You might be interested:  Pengertian Teknik Dasar Permainan Sepak Bola?

Dr. Vijit – Presiden Kedua AFF, Source: aseanfootball.org Dalam pidato keluarnya sebagai presiden AFF pada tahun 1996 saat dia menyerahkan kursi kepresidenan kepada H.E. Tengku Tan Sri Dato’ Seri Ahmad Rithaudeen, Dato’ Vijit Getkaew mengaku senang menjadi bagian dari wajah baru Federasi ASEAN.

  • “Dalam dua tahun terakhir masa jabatan saya, saya beruntung menyaksikan mengamankan sponsor pertama untuk penyelenggaraan turnamen tim nasional,” kata Dato ‘Vijit.
  • “Saya berharap melalui turnamen ini, AFF akan terus tumbuh kuat dan menjadi kawasan yang bersatu dan kuat.”
  • Tiger Cup telah berkembang semakin kuat dengan Singapura, Vietnam dan Malaysia bergabung dengan Thailand sebagai anggota elit pemenang kejuaraan dua tahunan.
  • Kompetisi kualifikasi diselenggarakan segera untuk edisi 1998 dengan enam tim ambil bagian untuk memastikan kualitas dan untuk memastikan tim yang lebih kecil tidak kewalahan oleh kesempatan tersebut.
  • Myanmar, Brunei dan Laos ditempatkan di Grup A di Myanmar sementara Kamboja, Filipina dan Singapura berada di Grup B bermain di Singapura.
  • Babak kualifikasi kemudian diformat ulang untuk mengikuti sistem peringkat setelah setiap edisi kejuaraan dua tahunan dan ini hanya membuat turnamen lebih kompetitif dari sebelumnya.
  • Mengikuti sikap Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang iklan alkohol, Piala Harimau melihat keluarnya tempat pembuatan bir sebagai sponsor utama dan memaksa Federasi untuk menyelenggarakan Kejuaraan Sepak Bola AFF pada awal 2007 tanpa sponsor utama.
  • Namun turnamen tersebut masih sukses besar bagi AFF dengan para penggemar di seluruh wilayah masih bersorak untuk tim favorit mereka dan pemirsa TV menjangkau spektrum pemirsa yang lebih luas.
  • Pada pertemuan terakhir tahun 2010 – sekarang dikenal sebagai AFF Suzuki Cup menyusul keputusan mereka untuk mengambil alih sponsorship dari Tiger Beer pada tahun 2008 – rekor 192 juta penonton di pasar utama ASEAN menonton turnamen, meningkat 32% dari edisi 2008.

Dua pertandingan leg terakhir antara Indonesia dan Malaysia secara khusus membuat peringkat melonjak. Menurut Nielsen, rata-rata 15 juta orang Indonesia menyaksikan kedua pertandingan tersebut di RCTI, lebih dari dua kali jumlah pertandingan Piala Dunia FIFA 2010 dengan rating tertinggi di negara tersebut.

  1. Dengan AFF akhirnya memiliki sumber pendapatan yang stabil dari mitra pemasarannya, yang sekarang dikenal sebagai World Sport Group (WSG), federasi mampu menyusun program tidak hanya untuk seminar dan kursus bagi asosiasi anggota tetapi juga turnamen pengembangan untuk mendorong negara-negara untuk memiliki program kelompok usia mereka sendiri.
  2. Serangkaian seminar dan kursus diselenggarakan untuk meningkatkan standar dan meningkatkan jumlah wasit di seluruh wilayah, sementara rencana sudah dilakukan untuk menyelenggarakan kompetisi untuk berbagai tingkat kelompok umur.
  3. Penyerahan tongkat estafetTengku Tan Sri Dato’ Seri Ahmad Rithauddeen (Kanan), Presiden Ketiga AFF menyerahkan kepada Sultan Haji Ahmad Shah, Presiden Keempat AFF, Source: aseanfootball.org

AFF tetap menjadi pionir dalam perkembangan sepak bola. Federasi telah diakui oleh FIFA sebagai perintis dalam Program Administrasi & Manajemen FUTURO III, terutama dalam cara Federasi mempromosikan ‘konsep melatih para pelatih’ untuk memperkenalkan instruktur regional ke wilayah ini.

  • Kejuaraan Klub ASEAN juga dimasukkan dalam perencanaan keseluruhan karena dirasa perlu kesinambungan dari edisi terakhir pada tahun 1989.
  • Secara umum, klub-klub ASEAN membutuhkan bantuan sejauh menyangkut tingkat profesionalisme mereka dan dianggap bahwa persaingan antar anggota ASEAN dapat memungkinkan administrasi untuk meningkat.
  • Ada juga rencana untuk kompetisi ASEAN U-15, U-17 dan juga U-19 untuk memberikan kesempatan kepada asosiasi anggota untuk mengasah tim mereka dalam persiapan untuk kualifikasi AFC.
  • Kursus tingkat elit juga direncanakan dengan tujuan menghasilkan instruktur untuk mata pelajaran Administrasi, Wasit dan Kepelatihan sehingga asosiasi anggota dapat memiliki instruktur sendiri untuk mengadakan kursus dalam skala yang jauh lebih besar.
  • Selain Piala Harimau tahunan, AFF juga mulai menyelenggarakan Kejuaraan Futsal pada tahun 2001 dengan Thailand merebut gelar pertamanya.
  • Setahun kemudian pada tahun 2002, AFF memulai Kejuaraan U-20 yang diselenggarakan di Kamboja dan juga Thailand.
  • Thailand menjadi juara saat mengalahkan Myanmar di final.
  • Kejuaraan U-17 juga diselenggarakan (di Malaysia dan Indonesia) dengan Myanmar kali ini merebut mahkota, mengalahkan Laos di posisi runner-up.
  • Pada tahun 2003, Kejuaraan U-14 diadakan di Bangkok sementara setahun kemudian, AFF menjadi tuan rumah Kejuaraan Wanita pertamanya di Vietnam – menggarisbawahi komitmen federasi untuk pengembangan sepak bola di wilayah tersebut.
  • Edisi perdana Kejuaraan Klub ASEAN diselenggarakan pada tahun 2003 dengan dua belas tim ambil bagian dan dibagi menjadi empat grup.
  • Tim undangan Benggala Timur dari India tampil sebagai pemenang di Stadion Gelora Bung Karno saat mengalahkan BEC Tero Sasana dari Thailand di final.
  • Dua tahun kemudian, turnamen kembali digelar, kali ini di Brunei dengan Tampines Rovers FC dari Singapura merebut mahkota setelah mengalahkan Pahang dari Malaysia di final.
  • Yang signifikan pada kejuaraan edisi 2005 ini adalah masuknya Zebra FC dari Timor Leste.
  • Orang Timor yang merdeka dari Indonesia belum lama ini diterima sebagai anggota FIFA pada Kongres FIFA 2005 di Marrakesh, Maroko.
  • Dengan demikian, pada bulan November tahun yang sama pada Rapat Dewan ke-20 untuk sesi 2002/2006 yang diselenggarakan pada tanggal 13 November 2005, Timor Leste diterima sebagai anggota penuh AFF.
You might be interested:  Apa Manfaat Permainan Tenis Meja Bagi Tubuh?

Yang Menaungi Sepak Bola Internasional Adalah Mayjen. Khiev Sameth – Presiden Kelima Federasi Sepak Bola Asean, Source: aseanfootball.org Dengan perluasan lebih lanjut dari Liga Champions AFC dan juga Piala AFC, tekanan besar yang diciptakan pada kalender domestik yang berbeda memaksa penundaan penyelenggaraan Kejuaraan Klub ASEAN lebih lanjut.

  • Pada tahun yang sama juga, pada Kongres ke-14 untuk sesi 2007/2011, tonggak sejarah selanjutnya diukir dengan amandemen konstitusi untuk mengubah dari dua wakil presiden menjadi empat wakil presiden bersamaan dengan jabatan presiden terpilih.
  • Eempat posisi tersebut diisi oleh Pengiran Haji Matusin Matasan (Brunei DS), H.E.

Ravy Khek (Kamboja), Juan Miguel G. Romualdez (Filipina) dan Duong Vu Lam (Vietnam),

  1. AFF terus menyelenggarakan beberapa kelompok umur dan turnamen pengembangan hingga sukses besar dalam beberapa tahun ini yang tampaknya telah menutup jarak dengan tim-tim di kawasan Asia.
  2. Melalui kemakmuran yang diciptakan melalui pendirian AFF, suasana optimisme telah tercipta di seluruh wilayah di mana selain mengantisipasi Kejuaraan Sepak Bola AFF dua tahunan, liga profesional baru juga telah dibentuk di Kamboja, Myanmar, Laos dan Filipina.
  3. Karena negara-negara terlihat lebih kompetitif terhadap tetangga ASEAN lainnya, tidak dapat disangkal bahwa AFF telah melakukan perannya dengan baik dalam bertindak sebagai perantara untuk membina hubungan yang lebih baik di seluruh kawasan.
  4. Sumber:
  5. Disalin dari Situs Resmi Federasi Sepak Bola Asen

: Tentang AFF, Sejarah Federasi Sepak Bola ASEAN

Raja Siapa yang melarang permainan sepak bola di Inggris?

Berikut Sejarah Sepak Bola, Hingga Dilarang Raja Edward III JABARNEWS | BANDUNG – Sepak bola secara resmi dikenal sebagai sepak bola asosiasi, merupakan cabang olahraga yang menggunakan bola yang umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan.

  • Memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, yang menjadikannya olahraga paling populer di dunia.
  • Sejarah olahraga sepak bola (permainan menendang bola) dimulai sejak abad ke-2 dan ke-3 sebelum Masehi di Tiongkok.
  • Pada masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil.

Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16. Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dengan menetapkan peraturan-peraturan dasar dan menjadi sangat digemari oleh banyak kalangan.

Di beberapa kompetisi, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan selama pertandingan sehingga akhirnya Raja Edward III melarang olahraga ini dimainkan pada tahun 1365. Raja James dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memainkan sepak bola. Pada tahun 1815, sebuah perkembangan besar menyebabkan sepak bola menjadi terkenal di lingkungan universitas dan sekolah.

Kelahiran sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut. Bersamaan dengan itu, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer).

Pada tahun 1869, membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Selama tahun 1800-an, olahraga tersebut dibawa oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke berbagai belahan dunia. Pada tahun 1904, asosiasi tertinggisepak bola dunia (FIFA) dibentuk dan pada awal tahun 1900an, berbagai kompetisi dimainkan diberbagai negara.

Olahraga ini juga digemari terutama mulai abad ke-16. : Berikut Sejarah Sepak Bola, Hingga Dilarang Raja Edward III

Related Post