Berita Bulutangkis Peralatan Olahraga Apa Yang Dimaksud Dengan Cabang Olahraga Atletik?

Apa Yang Dimaksud Dengan Cabang Olahraga Atletik?

Apa Yang Dimaksud Dengan Cabang Olahraga Atletik
1. Secara Etimologis – Membahas seputar atletik berarti berkaitan dengan gabungan jenis olahraga fisik. Secara etimologis, istilah “Atletik” ini berasal dari bahasa Yunani, yaitu itu dari kata Athlon yang artinya perlombaan atau kontes. Mengacu dari kata atletik, maka pengertian dari atletik yaitu suatu perlombaan cabang-cabang olahraga tertentu yang mencakup jalan, lari, lompat, dan lempar.

Apa yang dimaksud dengan cabang olahraga atletik brainly?

jelaskan pengertian olahraga atletik​ Jawaban: Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lari, lempar, lompat, dan jalan. Kata ini berasal dari bahasa Yunani “athlon” yang berarti “kontes”. Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiade pertama pada 776 SM. Jawaban: Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lari, lempar, lompat, dan jalan. Kata ini berasal dari bahasa Yunani “athlon” yang berarti “kontes”. Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiade pertama pada 776 SM. : jelaskan pengertian olahraga atletik​

Apa yang dimaksud dengan atletik dan sebutkan cabang utamanya?

Bola.com, Jakarta – Atletik adalah cabang olahraga yang terdiri dari gabungan beberapa jenis olahraga fisik, seperti olahraga lari, lempar, lompat, dan jalan. Saat ini, atletik menjadi satu di antara olahraga paling umum yang dimainkan di berbagai penjuru dunia.

  • Yap, atletik telah menjadi olahraga berskala internasional, bahkan hampir setiap negara di dunia kerap turut terlibat dalam perlombaan cabang olaharaga tersebut, termasuk Indonesia.
  • Atletik erasal dari bahasa Yunani, yakni Athlon yang artinya berlomba atau bertanding.
  • Atletik juga memiliki istilah lain yang berasal dari beberapa bahasa, antara lain athletics (bahasa Inggris), Athletiek (bahasa Belanda), Athletuque (bahasa Perancis), dan Ahtletik (bahasa Jerman).

Di sisi lain, atletik dianggap sebagai olahraga yang sederhana karena tidak membutuhkan banyak perlengkapan dan peralatan yang rumit. Atletik juga tidak membutuhkan banyak biaya jika ingin menekuninya. Atletik bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan, daya tahan, kecepatan, kelenturan, koordinasi, dan kemampuan biomotorik lainnya.

Apa saja yang termasuk dalam cabang atletik?

15 Macam Olahraga Atletik yang Bermanfaat bagi Tubuh “Olahraga atletik membutuhkan kecepatan, kekuatan dan ketangkasan. Adapun beberapa jenisnya, yakni lari sprint, lari estafet, maraton, lompat tinggi, lompat galah, lempar cakram dan lempar lembing. Apa Yang Dimaksud Dengan Cabang Olahraga Atletik Halodoc, Jakarta – Olahraga atletik adalah kegiatan yang membutuhkan ketangkasan, kekuatan dan kecepatan. Aktivitas ini terdiri dari lari, jalan, lompat dan lempar yang diklasifikasikan dalam beberapa jenis. Melakukan atletik secara rutin dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Mengapa cabang olahraga atletik disebut ibu dari cabang olahraga?

Alasan Atletik Disebut Induk Semua Cabang Olahraga – Atletik disebut Mother of Sport karena atletik merupakan kombinasi gerakan cabang olahraga yang terdiri dari jalan, lari, lompat, dan lempar. Selain itu atletik yang pertama kali menerapkan dasar penajaman kinerja otot, pernapasan dan kelenturan tubuh atlet.

  1. Seorang atlet harus menguasai gerakan-gerakan dasar sebelum menggeluti cabang olahraga lainnya.
  2. Pada dasarnya atletik bertujuan untuk menciptakan kebugaran fisik.
  3. Banyak manfaat yang akan didapat jika rutin olahraga atletik, salah satunya membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat otot dan tulang, bahkan mengurangi stress.

Baca Juga : Olahraga atletik antara lain jalan (jalan cepat), lari (lari gawang, estafet, maraton, lari jarak dekat, jarak menengah, dan jarak jauh), lompat (lompat tinggi, jauh, galah, dan lompat jangkit), lempar (lempar tebing, cakram, martil, tolak peluru), dan yang terakhir atletik gabungan yaitu decathlon dan heptathlon. Editor : Abdul Haris Follow Berita Sportstars di : Ini Alasan Atletik Disebut Induk Semua Cabang Olahraga

Jelaskan apa itu cabang olahraga atletik dan sebutkan no atletik minuman 5?

Olahraga atletik adalah olahraga yang sering disebut sebagai olahraga tertua yang ada di dunia. Kata atletik sendiri berasal dari bahasa Yunani “Athlon” yang berarti berlomba atau bertanding. Olahraga ini dibagi menjadi 4 nomor besar, yaitu nomor jalan, nomor lari, nomor lompat, dan nomor lempar.

Masing-masing nomor olahraga atletik terdiri dari berbagai jenis kegiatan, mulai dari sprint hingga maraton untuk nomor lagi, lompat tinggi dan lompat jauh untuk nomor lompat, lempar lembing dan lempar peluru untuk nomor lempar, dan jalan cepat untuk nomor jalan. Jika ditotal, ada puluhan cabang olahraga atletik yang biasa dipertandingkan di setiap ajang olahraga mulai dari SEA Games hingga Olimpiade.

Namun secara umum, berikut ini cabang-cabang olahraga atletik yang dianggap populer.

You might be interested:  Apa Manfaat Aktivitas Olahraga Bagi Remaja Dalam?

Apa manfaat dari belajar olahraga atletik?

Membantu menurunkan berat badan. Meningkatkan kesehatan jantung. Memperkuat otot dan tulang. Menurunkan risiko terkena panyakit kanker.

Berapa cabang atletik yang kalian ketahui?

Macam-Macam Cabang Olahraga Atletik, Lengkap Beserta Penjelasannya – Ragam Bola.com Ilustrasi cabang olahraga atletik lari (Image by Free-Photos from Pixabay) Bola.com, Jakarta merupakan suatu cabang olahraga tertua dan dianggap sebagai induk dari semua cabang olahraga.

  • Saat ini, atletik menjadi satu di antara olahraga paling umum yang dimainkan di berbagai penjuru dunia.
  • Atletik sendiri berasal dari kata Yunani yaitu Atlon yang berarti pertandingan atau perjuangan.
  • Emudian menurut ensiklopedi Indonesia, atletik berarti pertandingan dan olahraga pada atletik.
  • Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring, atletik adalah cabang olahraga (terutama yang dilakukan di luar dan memerlukan kekuatan, ketangkasan, dan kecepatan), terdiri atas nomor-nomor lari, jalan, lompat, dan lempar.

telah menjadi olahraga berskala internasional, bahkan hampir setiap negara di dunia kerap turut terlibat dalam perlombaan cabang olaharaga tersebut, termasuk Indonesia. Ada berbagai macam cabang olahraga atletik yang perlu diketahui. Apa saja cabang-cabang olahraga atletik tersebut? Berikut ini rangkuman tentang macam-macam cabang olahraga yang perlu diketahui, seperti dilansir dari Sampoernaacademy.sch.id, Rabu (20/4/2022).

Berita video momen lucunya seekor anjing yang ikut lomba lari estafet dan catatan waktunya hanya terpaut sedetik lebih lambat dari rekor Usain Bolt. Ilustrasi Olahraga, Lari, Atletik (Image by Pexels from Pixabay) Cabor atletik lari ini pada umumnya terbagi menjadi empat nomor, yaitu jarak pendek, jarak jauh, gawang, dan estafet.

Jarak Pendek Lari jarak pendek merupakan perlombaan lari cepat dengan jarak tempuh yang cenderung pendek atau dekat. Adapun jarak yang ditempuh yaitu 100 m, 200 m, dan 400 m.

  • Jarak Jauh
  • Jarak tempuh perlombaan lari jarak jauh ialah 3 km, 5 km, 10 km, dan lebih dari 10 km.
  • Estafet

Berbeda dengan nomor lainnya, nomor estafet ini dilakukan secara beregu yang diisi oleh empat anggota tim. Jadi, pada nomor ini tim pelari yang beranggotakan 4 orang akan saling memindahkan tongkat estafet. Keempat pelari tersebut akan berlari secara bergantian.

Ada dua jarak yang diperlombakan pada estafet, yaitu 4×100 m dan 4×400 m. Maraton Maraton adalah lomba lari yang menempuh jarak paling jauh dibanding yang lainnya. Lintasan dari lari maraton ini biasanya dilakukan tidak di lapangan tertentu, tetapi di jalan raya. Maraton ini menempuh jarak mulai dari 21 km hingga 42 km.

Gawang Lari gawang ini sedikit berbeda dengan lari jarak jauh, pendek, dan estafet. Nomor ini dilakukan dengan cara lari dan melewati rintangan berupa palang rendah. Jadi, olahraga ini mengombinasikan antara lari dan melompat. Atlet asal Kuba, Maykel Masso berlaga di final lompat jauh putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Tokyo, Senin (2/8/2021).

  1. Melompat menjadi satu di antara cabang olahraga atletik. Seperti lari, lompat ini juga terbagi menjadi beberapa nomor, yaitu:
  2. Lompat Jauh
  3. Lompat jauh ini adalah olahraga atletik di mana seorang atlet akan memulai dengan lari dan kemudian melompat ke arah horizontal atau ke depan sejauh mungkin.

Semakin jauh lompatan seorang atlet maka peringkatnya akan semakin tinggi. Lompat jauh tidak sah jika si atlet melompat setelah melewati garis batas lompatan. Lompat Tinggi Lompat tinggi ini dilakukan dengan cara melompat ke arah vertikal atau dengan kata lain atlet harus melompat setinggi mungkin melewati mistar yang sudah ditetapkan tingginya.

  • Lompat Galah
  • Lompat galah ini mirip dengan lompat tinggi, tetapi lompat galah dilakukan dengan menggunakan galah atau tongkat panjang yang lentur untuk membantu atlet melompat setinggi mungkin melewati mistar.
  • Lompat Jangkit
  • Lompat jangkit ini adalah lompat yang dilakukan dengan teknik seperti lompat jauh tetapi si atlet harus melakukan dua kali tolakan sebelum mendarat di area pendaratan.

Ilustrasi lempar lembing / Sumber: Pixabay Olahraga lempar melempar ini kebanyak dilakukan atlet-atlet yang memiliki otot tangan yang kuat. Hal itu karena mereka diminta oleh melempar benda berat sejauh mungkin. Cabang atletik lempar ini terbagi menjadi beberapa nomor, yaitu: Tolak Peluru Tolak peluru merupakan cabang olahraga atletik yang dilakukan dengan melempar atau menolak sebuah peluru sejauh mungkin.

Peluru di dalam olahraga ini adalah bola besi bulat yang memiliki berat mulai dari 2,76 kg hingga 7,26 g. Lempar Lembing Lempar lembing ini adalah olahraga melempar lembing atau mirip dengan tombak sejauh mungkin. Lembing itu memiliki panjang 2,6-2,7 m untuk pria dengan minimum berat 800 gram. Sedangkan untuk putri sepanjang 2,2 m-2,3 m dengan berat 600 g.

Lempar Cakram Lempar cakram ini menuntut atlet untuk melempar sebuah cakram logam ke area yang sudah ditandai. Cakram yang dilempar untuk pria memiliki berat 2 kg dengan diameter 22 cm, sedangkan wanita adalah 1 kg dengan diameter 18 cm. Lempar Martil Lempar martil ini bukan melempar martil seperti umumnya, tetapi melempar bola logam yang telah dipasang ke sebuah kawat baja sepanjang 1,22 m.

  1. Berat dari bola tersebut adalah 7,26 kg untuk pria dan 4 kg untuk wanita.
  2. Ilustrasi jalan cepat.
  3. Photo on Freepik) Jalan Cepat Jalan cepat ini berbeda dengan lari.
  4. Jalan cepat ini menuntut atlet berjalan tetapi salah satu kaki harus terus menyentuh tanah.
  5. Adapun jarak perlombaan jalan cepat ini umumnya 20 km hingga 50 km.
You might be interested:  Olahraga Yang Bisa Merapatkan Miss V?

Panahan Panahan juga termasuk ke dalam satu di antara cabang olahraga atletik. Panahan ini dilakukan dengan cara menembakkan panah ke sasaran berbentuk lingkaran dengan jarak tertentu. Makin tepat sasaran dari panah, maka poin yang akan didapatkan makin tinggi pula.

  1. Panahan memiliki nomor individu dan juga beregu.
  2. Gabungan Atletik gabungan ini adalah menggabungkan beberapa cabang olahraga atletik ke dalam satu kategori.
  3. Umumnya ada dua kategori pada olahraga atletik gabungan ini, yaitu: Decathlon ini adalah gabungan dari 10 disiplin olahraga atletik yang dilakukan oleh satu atlet saja.

Jadi olahraga ini terdiri dari beberapa gabungan cabang olahraga atletik.

  1. Adapun cabang olahraga tersebut antara lain lari (pendek, menengah, jauh), lompat jauh, lompat tinggi, tolak peluru, lempar cakram, lompat galah, dan lempar lembing.
  2. Decathlon biasanya dilakukan selama dua hari berturut-turut.
  3. Heptathlon ini merupakan penggabungan 7 disiplin olahraga atletik untuk putri, yaitu lari (pendek, menengah), lompat tinggi, tolak peluru, lompat jauh, dan lempar lembing.
  4. Sumber: Sampoerna Academy

: Macam-Macam Cabang Olahraga Atletik, Lengkap Beserta Penjelasannya – Ragam Bola.com

Berapa nomor lari dalam atletik?

Perbedaan Lari Jarak Pendek, Menengah, dan Jauh – Mungkin sebagian dari detikers masih bingung dalam membedakan lari jarak pendek, menengah, dan jauh. Kira-kira apa yang membedakan dari ketiga olahraga tersebut? Dikutip dari buku Mengenal Olahraga Atletik oleh Enik Yuliatin, perbedaan yang mendasar hanyalah jarak lari yang harus ditempuh oleh pelari.

  1. Dalam lari jarak pendek terdapat nomor pertandingan 100 meter, 200 meter, dan 400 meter.
  2. Sementara itu, nomor pertandingan pada lari jarak menengah adalah 800 meter dan 1.500 meter.
  3. Emudian, nomor pertandingan dalam lari jarak jauh adalah 3.000 meter, 5.000 meter, dan 10.000 meter.
  4. Nah, itu dia penjelasan mengenai macam-macam nomor lari jarak pendek beserta teknik dasarnya.

Semoga artikel ini dapat membantu detikers yang sedang belajar lari jarak pendek. Simak Video ” Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Kraton Cimahi ” (ilf/des) : Macam-macam Nomor Lari Jarak Pendek dan Teknik Dasarnya

Apa tujuan dan fungsi atletik?

Fungsi dan Tujuan – Seorang atletik apalagi khususnya untuk siswa yang ingin menekuni olahraga atletik, maka pembelajaran atletik ini sangat penting. Tujuan utama pembelajaran atletik, yaitu membantu siswa memperbaiki kualitas kesehatan dan kesegaran jasmani terutama dengan memahami dan mempraktikkan keterampilan gerak dasar dalam atletik.

Ternyata menjadi seorang atletik itu tidak sekedar bisa berlari, atau melompat. Tetapi juga ada dasar teknik dan strategi yang harus dikuasai. Buat kamu yang ingin mendalami lebih dalam, buku karya Fransiskus Sales yang berjudul Strategi Pembelajaran Atletik inilah jawabannya. JELANG RAMADHAN : 3 Ebook Gratis, Stertegi Dapatkan Uang Online: Di buku ini akan diulas secara lengkap dan mendalam dasar-dasar jalan cepat.

Ternyata jalan cepat itupun ada dua fase, yaitu fase topang tunggal dan fase topang ganda. Jika dipelajari lebih dalam lagi, keduanya masih memiliki strategi yang lebih spesifik, yang bisa kamu temukan jika membaca buku ini. Tidak hanya mengulas tentang jalan cepat, buku ini juga akan mengulas tentang dasar-dasar lari.

Lari merupakan nomor yang disebut sebagai nonteknik, yang merupakan aktivitas alami yang sederhana. Ternyata lari tidak sesederhana yang dibayangkan. Ada penekanan kecepatan dan daya tahan yang ditentukan oleh jarak lomba. Ada lari yang diawali dengan start jongkok pada lari sprint, pergantian tongkat pada lari estafet dan adanya rintangan dalam lari gawang dan halang rintang.

Dimana semuanya menuntut persiapan teknik yang maksimal dan prima. Lantas apa saja dan bagaimana teknik tersebut? kamu bisa temukan juga di buku terbitan deepublish satu ini. Di bab keempat, penulis akan memaparkan secara lengkap tentang dasar-dasar lompat.

  • Olahraga lompat adalah upaya untuk memaksimalkan ukuran jarak mencapai tinggi lompatan anak atau atlet.
  • Dalam lompat jangkit, bertujuan untuk memaksimalkan jarak dari tiga lompatan yang berurutan.
  • Sementara lompat tinggi galah, atlet dibantu menggunakan galah.
  • Berbicara tentang dasar-dasar lompat, ada aspek yang disebut aspek biomekanika.

Setidaknya ada tiga jarak dan tinggi lompatan yang dijadikan sebagai parameter. Yaitu kecepatan saat bertolak, sudut tumpuan dan tinggi titik pusat massa saat bertolak. Ketiga parameter tersebut mampu mempengaruhi kecepatan, bertumpu dan sudut tolakan yang sangat penting.

  • Tinggi titik pusat massa ditentukan pula oleh tinggi badan atlet, meskipun ini dipengaruhi oleh posisi pada saat bertumpu, kecepatan bertolak dan sudut tumpuan adalah hasil dari gerakan sebelum dan selama bertolak.
  • Sehingga tolakan sangat penting untuk semua nomor lompat.
  • Nah, di buku ini pun akan diulas lengkap struktur gerakan gerakan, permainan games yang menggunakan lompatan.
You might be interested:  Apa Pengertian Dan Asal Usul Sepak Bola?

Oh iya, olahraga lompat ini ternyata ada banyak sekali variasi dan macamnya loh. ada lompat jauh, lompat tinggi, lompat jangkit dan masih banyak lagi. Tidak berhenti di situ, ada satu cabang atletik yang tidak kalah menarik diikuti saat olimpiade dalam ajang internasional.

Yaitu olahraga melempar. Ada gerakan dasar yang harus diperhatikan ketika hendak melempar, yaitu persiapan, pembentukan momentum, pengantar /pelepasan atau pemulihan. Saat melempar, ada yang disebut dengan aspek biomekanika. Aspek biomekanika ditentukan oleh jarak yang ditempuh benda yang dilemparkan ditentukan oleh tiga parameter penting bagi atlet dan pelatih.

Yaitu tinggi, kecepatan dan sudut. Sementara untuk lempar cakram dan lembing ada kualitas aerodinamik alat, faktor-faktor lingkungan dingin dan kepadatan udara karena relative lembab. Buku ini sangat direkomendasikan buat siapapun, yang memiliki mimpi menjadi atletik.

Judul Buku Strategi Pembelajaran Atletik
Penulis Fransiskus Sales
Penerbit Deepublish
Jumlah Halaman xii, 136 halaman
Ukuran 15.5 x 23 cm
ISBN 978-623-02-3969-4
Cetakan Pertama Januari, 2022

Atletik sendiri memiliki julukan ibu dari semua cabang olahraga oleh karena itu unsur apakah yang wajib kalian ketahui?

KOMPAS.com – Atletik merupakan salah satu olahraga yang paling banyak diminati di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat ketika ada perlombaan atletik, Perlombaan atletik selalu ada di setiap event olahraga seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade, Apa Yang Dimaksud Dengan Cabang Olahraga Atletik www.worldathletics.org Seorang atlet lempar cakram tengah melakukan persiapan untuk melempar cakram. Tiap cabang olahraga ini diperlombakan secara perorangan kecuali pada nomor seperti estafet yang dilakukan secara bersambung oleh empat pelari. Berbicara soal atletik, tahukah Anda bahwa atletik disebut mother of sport ? Lalu mengapa disebut demikian? Baca juga: Lari Jarak Pendek: Pengertian dan Analisis Gerak Istilah atletik berasal dari bahasa Yunani, yaitu “Athlon” yang berarti bertanding atau berlomba.

Mengutip buku Pendidikan Jasmani dan Olahraga Adaptif (2019), karya Dr. Tatang Muhtar, M.Si dan Dr Anggi Setia Lengkana, M.Pd, menjelaskan alasan atletik disebut sebagai mother of sport, Atletik disebut sebagai mother of sport atau ibu dari olahraga karena di dalam atletik tersebut terkandung unsur-unsur gerak dasar yang dibutuhkan oleh semua cabang olahraga, seperti gerak lari, lompat, dan lempar.

Oleh karena itu, cabang olahraga yang disebut sebagai mother of sport adalah atletik. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Semua perlombaan lari dimana semua peserta berlari dengan kecepatan penuh yang menepuh jarak 100 m 200 m dan 400 m disebut?

Lomba lari cepat – Perlombaan lari cepat adalah perlombaan lari dimana peserta berlari dengan kecepatan penuh yang menempuh jarak 100 meter, 200 meter, dan 400 meter, Lari adalah salah satu cabang olahraga tertua di dunia. Sebelum menjadi sebuah cabang olahraga, lari sudah dikenal oleh peradaban-peradaban manusia kuno.

Berapa jarak dari lari jarak pendek?

Wajib Tahu, Ini 4 Teknik Lari Jarak Pendek “Sprint membutuhkan lebih banyak kekuatan dan kecepatan tinggi. Oleh karena itu, ada beberapa teknik lari jarak pendek yang perlu diketahui.” Apa Yang Dimaksud Dengan Cabang Olahraga Atletik Halodoc, Jakarta – Lari jarak pendek atau biasa disebut sprint adalah cabang atletik lari yang berjarak sekitar 100-400 meter. Jenis cabang olahraga ini memiliki jarak yang paling pendek dari cabang olahraga lari lain. Sprint membutuhkan lebih banyak kekuatan dan kecepatan tinggi.

Karena jaraknya sangat pendek, atlet harus memiliki stamina dan kecepatan untuk mencapai garis finis secepat mungkin. Sprint membutuhkan teknik lari khusus untuk menempuh garis finish dengan kecepatan tertinggi. Pelari juga harus tahu trik agar kecepatan bisa tetap stabil garis start hingga garis finis.

Ada tiga nomor lari untuk lari jarak pendek, yaitu lari 200 meter, lari 400 meter, dan lari pendek 100 meter untuk putra dan putri. Pada setiap nomor ini pun, atlet harus menggunakan teknik-teknik yang berbeda. Misalnya, pelari harus menggunakan semua kecepatan dan tenaganya pada jarak yang lebih pendek.

Suatu cara lari dimana pelari harus menempuh jarak tertentu 800 M 1500 M dan 3000 M disebut lari?

Pengertian Lari Jarak Menengah – Dilansir dari Encyclopaedia Britannica (2015), lari jarak menengah atau yang dalam Bahasa Inggris lebih dikenal sebagai middle-distance running adalah olahraga lari yang menempuh jarak 800 meter sampai dengan 3000 meter atau hampir 2 mil.

  • Pada kompetisi tingkat internasional, nomor lari jarak menengah adalah 800 meter, 1500 meter atau metric mile (istilah untuk jarak 1500 meter karena hampir mendekati jarak 1 mil), serta 3000 meter.
  • Faktor utama pemberi kontribusi terhadap lari jarak menengah adalah daya tahan tubuh, stamina, kecepatan, dan pernapasan.

Adapun, lari jarak menengah atau middle-distance memiliki beberapa peraturan dasar yang wajib dikuasai oleh para pelari. Hal ini patut untuk diketahui agar para pelari tidak melakukan tindakan yang bisa dianggap melanggar kententuan tertentu. Baca juga: Cara Melakukan Lari Estafet

Related Post