Berita Bulutangkis Peralatan Olahraga Harga Raket Badminton Termahal Di Dunia?

Harga Raket Badminton Termahal Di Dunia?

Harga Raket Badminton Termahal Di Dunia
10 Raket dengan Harga Termahal di Dunia, Ada yang Nyaris Rp20 Juta Berikut daftar 10 rakit termahal saat ini yang kerap dipakai pebulu tangkis dunia. Rauhanda Riyantama Sabtu, 23 Juli 2022 | 14:15 WIB Aksi Anthony Ginting dalam laga final Singapore Open 2022. (Instagram/@badminton.ina)

Berapa harga raket badminton paling mahal?

Harga Raket Atlet Badminton Indonesia – Atlet pemegang raket termahal di Indonesia yaitu Anthony Ginting, pria yang membanting raketnya di Singapore itu menggunakan raket Li-Ning Aeronaut 9000 dengan harga Rp3,8 jutaan. Dari berbagai data yang telah dihimpun oleh sportstars, ternyata raket milik Anthony Ginting per Agustus 2022 menjadi yang termahal. Baca Juga : Kemudian pemilik raket termahal kedua adalah atlet senior Mohammad Ahsan, pebulu tangkis bernomor ganda putra ini menggunakan raket Victor AuraSpeed 100X seharga Rp2,9 juta. Berikutnya Marcus Fernaldi Gideon dan Muhammad Rian Ardianto yang ternyata memakai raket yang sama bermerek Yonex Astrox 88D PRO yang dibanderol sekitar Rp2,6 jutaan.

  1. Pasangan lama dari Marcus Gideon, Kevin sanjaya Sukamuljo menggunakan raket sedikit lebih murah dengan merek Yonex Astrox 88S Pro seharga Rp2,4 juta.
  2. Selanjutnya Apriyani Rahayu menggunakan Victor Drivex 9X dengan harga Rp2,3 juta, sedangkan pasangannya Siti Fadia Silva menggunakan Flypower Enigma 900 V2 dengan harga yang lebih murah senilai Rp1,3 juta.

Selain itu ada pasangan ganda putra Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri yang kompak menggunakan raket Lining 3D Caliber 600 dengan harga Rp1,6 juta. Daftar Harga Raket Atlet Badminton Indonesia:

Li-Ning Aeronaut 9000: Rp3,8 juta (Anthony Sinisuka Ginting) Victor AuraSpeed 100X: Rp2,9 juta (Mohammad Ahsan) Victor Thruster TK Falcon: Rp2,7 juta (Hendra Setiawan) Yonex Astrox 88D PRO: Rp2,6 juta (Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Rian Ardianto) Yonex Astrox 88S Pro: Rp2,4 juta (Kevin Sanjaya Sukamuljo) Victor Thruster TK F Enhanced Edition: Rp2,4 juta (Chico Aura Dwi Wardoyo) Victor Drivex 9X: Rp2,3 juta (Apriyani Rahayu) Li-Ning 3D Caliber 900C: Rp2,2 juta (Daniel Marthin) Yonex Astrox 77: Rp2 juta (Fajar Alfian) Li-Ning 3D Caliber 600: Rp1,6 juta (Leo Rolly Carnando, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri)

Demikian informasi mengenai harga raket atlet badminton Indonesia, semoga menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars. Editor : Hafid Fuad Follow Berita Sportstars di Google News

Berapa harga raket yang di pakai Kevin Sanjaya?

Raket Kevin Sanjaya Sukamuljo – Harga Raket Badminton Termahal Di Dunia M RISYAL HIDAYAT Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) mengembalikan kok saat melawan pebulu tangkis ganda putra Korea Selatan Kang Minhyuk dan Seo Seungjae dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022).

  • Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari ganda putra Korsel dengan skor 18-21, 21-13 dan 12-21.
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
  • Pada ajang Piala Thomas 2022, Kevin Sanjaya terlihat menggunakan raket merek Yonex.
  • Jika ditelisik lebih dekat, dia memakai tipe Yonex Astro Pro seri 88S.
  • Baca juga: Indonesia Badminton Festival, Berapa Tarikan Senar Raket Marcus/Kevin? Dikutip dari situs resmi Yonex, raket Kevin Sanjaya berwarna biru emerald dipadukan hitam dan sedikit warna kuning emas.
You might be interested:  Jelaskan Yang Kalian Ketahui Tentang Olahraga Atletik?

Bagian kepala raket tersebut berbentuk isometric yang membuat sweet spot lebih lebar dibanding kepala berbentuk round atau oval. Berapa tarikan senar raket Kevin Sanjaya? Berdasarkan pantauan Kompas.com saat ajang Indonesia Badminton Festival 2020 di Bali, Kevin Sanjaya meminta senar tarikan di angka 33-35.

  1. Permintaan tersebut tentu sangat tinggi mengingat kekuatan tarikan pada raket biasanya hanya mencapai 30 lbs saja.
  2. Soal harga, harga raket Kevin Sanjaya sekitar di angka Rp 2,5 juta.
  3. Baca juga: Bagaimana Cara Memilih Tarikan Senar Raket untuk Pemula? Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com.

Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Lining milik siapa?

Alat olahraga ini biasanya digunakan dalam permainan bulu tangkis atau badminton. Lining sendiri merupakan perusahaan asal Beijing, Tiongkok yang berfokus dalam memproduksi dan mendistribusikan pakaian serta perlengkapan olahraga. Perusahaan yang telah ada sejak tahun 1990 ini didirikan oleh Li Ning dan Terence Tsang.

Apakah atlet bulu tangkis digaji?

10 Atlet Bulutangkis dengan Gaji Tertinggi (2021)

A Font Kecil A Font Sedang A Font Besar

Pemain bulutangkis top dunia pasti diikuti dengan gaji yang besar. Pasalnya, mereka bisa menyabet medali di turnamen yang mereka ikuti. Oleh sebab itu, semakin banyak kemenangan yang atlet bulutangkis raih, semakin besar juga gaji dan bonus yang mereka raih.

  1. Berikut ini 10 daftar atlet bulutangkis dengan gaji tertinggi di dunia pada 2021: 1.
  2. Ento Momota – US$506.900 (Rp7,42 miliar) 2.
  3. Chen Yu fie – US$387.875 (Rp5,67 miliar) 3.
  4. Tai Tzu Ying – US$307.700 (Rp4,5 miliar) 4.
  5. Zheng Si Wei – US$263.200 (Rp3,85 miliar) 5.
  6. Huang Ya Qiong – US$263.200 (Rp3,85 miliar) 6.

Akane Yamaguchi – US$249.270 (Rp3,65 miliar) 7. Marcus Fernaldi Gideon – US$245.320 (Rp3,59 miliar) 8. Kevin Sanjaya Sukamuljo – US$245.000 (Rp3,58 miliar) 9. Chou Tien Chen – US$234.600 (Rp3,43 miliar) 10. Chen Qing Chen – US$216.100 (Rp3,16 miliar) Atlet bulutangkis asal Jepang, Kento Momota, menempati urutan teratas sebagai atlet bulutangkis dengan gaji tertinggi di dunia mencapai US$506.900 atau sekitar Rp7,42 miliar.

  1. Ento Momota dikenal karena gerakan-gerakan eksplosifnya dan gaya bermain yang tidak terduga.
  2. Ia juga bisa dikatakan sebagai pemain bulutangkis tunggal putra terbaik dalam sejarah Jepang.
  3. Torehan tertinggi Kento Momota adalah menyabet 11 gelar turnamen bulutangkis Internasional hanya dalam waktu 12 bulan pada 2019 lalu.

Adapun, pasangan ganda pria asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menempati urutan ketujuh dan kedelapan sebagai atlet bulutangkis dengan gaji tertinggi di dunia. (Baca Selengkapnya: Daftar Negara Peraih Juara Piala Uber Terbanyak Sepanjang Sejarah )

Berapa Harga raket Mohammad Ahsan?

baca juga: –

Top Skor Liga 1: Spasojevic Masih Nyaman di Posisi Teratas Usai Jalani Uji Coba, Witan Sulaeman Fokus Bermain di Liga Bersama FK Senica Klasemen Liga 1: Bhayangkara Rebut Posisi Puncak Usai Kalahkan Persib

Bahkan baru-baru ini perusahaan asal Taiwan itu memproduksi raket edisi khusus yang bertanda tangan pasangan berjuluk The Daddies. Hal ini diketahui dari akun Instagram resmi @victor_indonesia, di mana raket Mohammad Ahsan x ARS-100X SE itu telah diluncurkan dalam jumlah terbatas.

  • Raket tipe ARS-100X SE ini sendiri dijual dengan harga retail senilai Rp3,550 juta dan bisa dibeli di agen resmi Victor Indonesia yang tersebar di beberapa wilayah.
  • Victor juga mengeluarkan edisi khusus yang bertanda tangan Hendra Setiawan dengan tipe K-F C SE, yang dibanderol dengan harga Rp3,650 juta, atau hanya selisih Rp100 ribu saja dari raket edisi Mohammad Ahsan.
You might be interested:  Apa Fungsi Menyundul Dalam Permainan Sepak Bola?

Ahsan/Hendra Setiawan Ikut Rangkaian Turnamen di India Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri telah mengonfrimasi tetap turun di tiga turnamen yang digelar di India pada 2022. Sebelumnya PBSI resmi menarik mundurnya tim pelatnas dari tiga turnamen di India Januari 2022 mendatang.

Apa arti G5 di raket badminton?

5. Pilih ukuran pegangan raket dengan tepat – Sama seperti berat raket, ukuran pegangan raket juga beragam. Umumnya, ukuran ini tertulis dengan huruf “G” di bagian handle raket dalam satuan inci. Berikut ini beberapa ukuran pegangan raket. G1 ukuran 4 inci, G2 ukuran 3.75 inci, G3 ukuran 3.5 inci, G4 ukuran 3.25 inci, G5 ukuran 3 inci, dan G6 ukuran 2.75 inci.

Pernahkah Viktor Axelsen kalah?

Reaksi Netizen Usai Axelsen Kalah di Final India Open 2023 Jakarta, CNN Indonesia –

  • Netizen riuh usai tunggal putra terbaik dunia tumbang dari wakil Thailand di final,
  • Axelsen secara mengejutkan kalah dari wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn di final tunggal putra India Open 2023 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu (22/1).
  • Pebulutangkis nomor satu dunia itu kalah dari Kunlavut Vitidsarn yang merupakan unggulan kedelapan India Open 2023 dengan skor 20-22, 21-10, dan 12-21.

ADVERTISEMENT SCROLL TO RESUME CONTENT Kekalahan Axelsen pun membuat heboh pecinta bulutangkis dunia. Netizen pun memperbincangkan kekalahan Axelsen di media sosial.

  1. Unggahan video kekalahan Axelsen dari Kunlavut di akun Instagram BWF tak luput dibanjiri komentar netizen.
  2. Berikut reaksi netizen usai Viktor Axelsen kalah dari Kunlavut Vitidsarn di final India Open 2023:

“Gila sih Kunlavut ini, bola kemana saja dia kejar sampai Axelsen pusing dan geleng-geleng mulu. Akhirnya yaa tunggal putra gak cuma nyari runner-up saja. Masuk feed nya Axelsen juga loh berarti lawan yang merepotkan tuh pasti,” ucap seorang netizen di kolom komentar Instagram BWF, Minggu (22/1).

Lagi-lagi strategi kuras tenaga lawan berhasil. Good job boy juara junior tiga kali loh dia. Catatan di game kedua kuras tenaga Axelsen sebanyak mungkin tujuannya agar kekuatan smash-nya berkurang. dan yapss di game ketiga eksekusi Kunlavut berhasil dengan mengajak rally-rally intens tinggi, Axelsen sudah tidak sanggup buat genjot smash karena defence view sudah kokoh.

Axelsen kelelahan. Sekali lagi selamat Kunlavut,” ucap netizen lainnya. “Akhirnya robot terkalahkan. Masyarakat Indonesia full senyum,” ucap seorang warganet.

  • ” Sudah bosen menang mungkin jadi mau merasakan di baris kedua,” ucap netizen lainnya.
  • “Warga bumi bahagia,” ucap seorang warganet.
  • “Akhirnya alien kalah,” ujar seorang netizen.
  • Axelsen kalah pada gim pertama usai melakukan sejumlah kesalahan yang membuatnya sempat tertinggal jauh dari Kunlavut.
  • Pada gim kedua, Axelsen sejatinya mampu tampil impresif dengan kemenangan telak 21-10 atas Kunlavut Vitidsarn.
  • Tetapi pada gim ketiga Axelsen kembali melakukan sejumlah kesalahan hingga akhirnya kalah 12-21.
  • Selanjutnya Axelsen dan Kunlavut Vitidsarn akan tampil di Indonesia Masters 2023 yang akan digelar di Istora Senayan mulai Selasa (24/1) mendatang.

(rhr/rhr) : Reaksi Netizen Usai Axelsen Kalah di Final India Open 2023

Manakah cara memegang raket bulutangkis yang benar?

3. Kombinasi –

Foto: dok. staffnew.uny.ac.id

Cara memegang ini ialah kombinasi antar forehand dan backhand. Lakukan ini jika kalian menggunakan tangan kanan.

  1. Pegang batang raket (besi di antara kepala dan pegangan) dengan tangan kiri dengan kepala raket berdiri.
  2. Tarik sudut ibu jari dan jari telunjuk menggunakan tangan kanan dari kepala raket ke bawah sampai pegangan raket.
  3. Telapak tangan memegang pegangan raket seperti memegang pistol.
  4. Posisi pegangan combination siap dipakai untuk memukul.
You might be interested:  Nama Klub Sepak Bola Yang Bagus?

Kelebihan dari pegangan kombinasi atau campuran ini adalah pemain tidak perlu mengubah posisi raket ketika kok bergantian dari arah kanan, depan atau kiri. Anda cukup memutar pergelangan tangan untuk dapat memukul kok dengan nyaman.

Buatan manakah raket RS?

Tidak terkecuali produsen raket yang mengusung nama RS atau sering dikenal dengan raket RS. Raket RS adalah kependekan dari merek Reinforce Speed, infonya raket ini adalah merek dari negara eropa yang juga berprestasi dalam olahraga bulu tangkis yaitu Denmark.

Dari mana asal pemain bulutangkis?

Bermula dari India pada 1870-an – Beberapa orang, mengetahui bahwa sejarah bulutangkis lahir di negeri India. Bukti yang menyebutkan bahwa India menjadi penemu permainan bulutangkis adalah bermula pada tahun 1870-an. Pada tahun tersebut, India mulai membuat peraturan-peraturan terkait bulutangkis.

Di India, nama bulutangkis dikenal sebagai battledore. Permainan bulutangkis ini saat itu diketahui sebagai permainan antar dua orang yang menepak bola ke depan (forehand) dan ke belakang (backhand). Dalam permainan ini, pemain menggunakan bat atau penepak dari kayu. Kemudian pada abad ke-19, permainan ini mulai menyebar ke pinggiran kota Inggris.

Selanjutnya, pada tahun 1907, permainan bulutangkis menyebrang dari Inggris ke Afrika Selatan, Kanada, hingga New York. Pada tahun 1920-an, bulutangkis menyebar ke Eropa, Amerika Utara dan Asia. Negara Malaysia dan Singapura menjadi negara yang pertama kali dikenalkan permainan bulutangkis.

1 slop badminton isi berapa?

1 slop isi 5 pcs.

Berapa harga raket atlet Indonesia?

Daftar Harga Raket Pemain Bulu Tangkis Indonesia

  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Momen pemain bulu tangki s Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat membanting raketnya usai meraih gelar juara di Singapore Open 2022 berhasil menarik perhatian publik. Usai mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka dalam partai final tunggal putra Singapore Open 2022, Anthony Ginting yang mengungguli lawannya 23-21, 21-17 dalam 53 menit itu tampak meluapkan ekpresi kemenangannya.

  • Ekspresi kemenangan Anthony Ginting diluapkan dengan membanting raketnya hingga patah.
  • Atas kejadian itu, tak jarang warganet yang bertanya-tanya tentang harga raket yang dibanting Anthony Ginting tersebut.
  • Dalam ajang Singapore Open 2022, Anthony Ginting menggunakan raket Li-Ning Aeronaut 9000.
  • Berdasarkan situs penjualan raket Li Ning, harga raket jenis tersebut dibanderol sebesar 253,3 euro atau sekitar Rp3,8 juta.

Dengan harga tersebut, raket Anthony Ginting menjadi yang paling mahal di antara pebulu tangkis Indonesia lainnya. Pebulu tangkis yang memiliki raket termahal kedua adalah Mohammad Ahsan. Mohammad Ahsan diketahui menggunakan raket Victor AuraSpeed 100X dengan harga sekitar Rp2,9 juta.

  1. Anthoni Sinisuka Ginting – raket Li-Ning Aeronaut 9000 Rp3,8 juta
  2. Mohammad Ahsan – raket Victor Aura Speed 100X Rp2,9 juta
  3. Hendra Setiawan – raket Victor Truster TK Falcon Rp2,7 juta
  4. Marcus Fernaldi Gideon – raket Yonex Astrox 88D Pro Rp2,6 juta
  5. Muhammad Rian Ardianto – raket Yonex Astro 88D Pro Rp2,6 juta
  6. Kevin Senjaya Sukamuljo – raket Yonex Astrox 88S Pro Rp2,4 juta
  7. Chico Aura Dwi Wardoyo – raket Victor Truster TK F Rp2,4 juta
  8. Apriyani Rahayu – raket Victor Drivex 9X Rp.2,3 juta
  9. Daniel Marthin – raket Li-Ning 3D Calibar 900C Rp2,2 juta
  10. Fajar Alfian – raket Yonex Astrox 77 Rp2 juta
  11. Leo Rolly Carnando – raket Li-Ning 3D Calibar 600C Rp1,6 juta
  12. Siti Fadia Silva Ramadhanti – raket Flypower Enigma 900 V2 Rp1,3 juta

(Baca Juga: Dua Atlet Bulu Tangkis Putra Indonesia Masuk 10 Top Dunia )

Related Post