Berita Bulutangkis Peralatan Olahraga Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang?

Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang?

Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang
SEJARAH PRSI Persatuan Renang Seluruh Indonesia disingkat PRSI adalah organisasi yang mengatur olahraga renang di Indonesia didirikan pada tanggal 21 Maret 1951 dengan ketua umun pertama adalah Prof.dr.Poerwo Soedarmo dan saat ini telah terbentuk di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

PB PRSI didirikan berdasarkan akte pendirian didepan notaris Irmawati Habie SH, Jl. Dewi Sartika No 1-2 Jakarta Timur dengan No 01 tanggal 5 Maret tahun 2012. PB PRSI terdaftar sebagai wajib pajak No 02.493.227.9 – 077.00. PB PRSI diketuai oleh seorang Ketua Umum yang dipilih oleh pengurus induk organisasi propinsi dalam forum Munas yang dilaksanakan setiap 4 (empat) tahun diakhir masa periode dengan struktur organisasi sbb; Waketum I (bidang organisasi).

Waketum II Binpres yang terdiri dari komisi teknik. Waketum III adalah bidang dana dan usaha, humas media dan promosi, serta bidang sarana dan prasarana. Waketum IV bidang Kerjasaman Luar Negeri. Waketum V bidang Iptek. Untuk melaksanakan operasional administrasi sehari-hari dibantu oleh kesekretariatan yang dipimpin oleh Sekjen.

Kejurnas Renang Kejurnas Polo Air Kejurnas Loncat Indah Kejurnas Renang Indah Kejurnas Renang Perairan Terbuka Kejurnas Master

Melakukan pelatihan dan pembinaan untuk para Pelatih renang baik tingkat reginal maupun nasional dengan mendatangkan pelatih dari luar negeri dalam rangka meningkatkan kualitas dari para pelatih pelatih renang yang ada di tingkat daerah maupun nasional.

  • Juga melakukan pelatihan dan pembinaan para Wasit dan juri dalam rangka meningkatkan kualitas para wasit dan juri baik ditingkat daerah, regional maupun nasional.
  • Dengan harapan para Wasit renang kita dapat berbicara bukan saja pada pertandingan di dalam negeri akan tetapi dapat dilibatkan dalam kejuaraan ditingkat internasional.

ANGGARAN DASAR / ANGGARAN RUMAH TANGGA PRSI Berikut ini adalah AD/ART PRSI yang dapat diunduh: Klik disini untuk mengunduh AD/ART PRSI, VISI PRSI

Membangun Karakter dan Mengharumkan Nama Bangsa Melalui Olahraga Akuatik.

MISI PRSI

Memasyarakatkan Olahraga Renang Sebagai Kebutuhan Hidup Dasar Menjadikan Olahraga Renang Sebagai Gaya Hidup Sehat Mendorong Lahirnya Atlet-Atlet Akuatik yang Berprestasi Merangkul Semua Pihak Dalam Mengembangkan Olahraga Akuatik Memastikan Perbaikan Kualtias SDM yang Merata di Semua Daerah

KODE ETIK PRSI Sebagai pedoman pelaksanaan tugas profesional anggota PRSI, PRSI kemudian menerbitkan Kode Etik bagi para anggotanya. Klik disini untuk mengunduh Kode Etik PRSI, STRUKTUR ORGANISASI Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang Anindya Novyan Bakrie Ketua Umum Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang Sarman Simanjorang Wakil Ketua Umum 1 Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang Dr. Ir. Reswanda T. Ade, MM Wakil Ketua Umum 2 Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang Harlin E. Rahardjo Wakil Ketua Umum 3 Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang Jonathan Tahir Wakil Ketua Umum 4 Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang Ali A. Patiwiri Sekretaris Jenderal Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang M. Sahid Mahudie Bendahara Umum SURAT KEPUTUSAN KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA Berikut ini adalah SK KONI yang dapat diunduh: Klik disini untuk mengunduh SK KONI, SURAT KEPUTUSAN KOMITE OLIMPIADE INDONESIA Berikut ini adalah SK NOC yang dapat diunduh: Klik disini untuk mengunduh SK NOC,

Ketua Umum: Muchlis Zulkifli Masa Bakti: 2020 – 2024 Ketua Umum: H. Muchrid Nasution, SE Masa Bakti: 2020 – 2024 Ketua Umum: Mulyadi Masa Bakti: 2020 – 2024 Ketua Umum: H. Zulkifli Indra, SH Masa Bakti: 2021 – 2025 Ketua Umum: Iwan Kusmawan Masa Bakti: 2022 – 2026 Ketua Umum: H. Salman Alfarizi Agus Jaya Masa Bakti: 2018 – 2022 Ketua Umum: Hj.

Erna Sari Dewi, SE Masa Bakti: 2020 – 2024 Ketua Umum: Ir.H. Sari Muda, MT Masa Bakti: 2019-2023 Ketua Umum: Ade Utami Ibnu SS,MM Masa Bakti: 2019-2023 Ketua Umum: Nico Plamonia Utama, ST, MM Masa Bakti: 2020 – 2024 Ketua Umum: Agus Sutisna, S.Pd, M.Pd Masa Bakti: 2020 – 2024 Ketua Umum: Verdia Yosef Masa Bakti: 2020 – 2024 Ketua Umum: Jovinus Carolus Legawa Masa Bakti: 2021 – 2025 Ketua Umum: Hartadi Noertjojo Masa Bakti: 2021 – 2025 Ketua Umum: Maryanto Masa Bakti: 2021 – 2025 Ketua Umum: Dr.

  1. Ir. Reswanda, MM Masa Bakti: 2019 – 2023 Ketua Umum: Agung Ngurah Adhi Ardhana Masa Bakti: 2021 – 2025 Ketua Umum: Abd.Rachman,SH Masa Bakti: 2018-2022 Ketua Umum: Bobby T Pitoby, MBA Masa Bakti: 2022 – 2026 Ketua Umum: Firdaus Masa Bakti: 2017-2021 Ketua Umum: Kusnadi B.
  2. Halijam, Spi Masa Bakti: 2021 – 2025 Ketua Umum: Hj Hariyatie S.Sos, M.ikom Masa Bakti: 2019 – 2023 Ketua Umum: Hj.Dayang Donna Faroek, S.Psi.M Masa Bakti: 2020-2024 Ketua Umum: Indra Setiyawan Masa Bakti: 2020-2024 Ketua Umum: dr.
You might be interested:  Contoh Olahraga Yang Membutuhkan Komponen Kekuatan Adalah?

Ivone Debby Bentelu Masa Bakti: 2017-2021 Ketua Umum: H. Hamid Pou, S.Kom, MH Masa Bakti: 2018-2022 Ketua Umum: Drs.H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si Masa Bakti: 2022 – 2026 Ketua Umum: Faisal, SH Masa Bakti: 2020-2024 Ketua Umum: Ali Yathas Masa Bakti: 2022 – 2026 Ketua Umum: H.A.

Disebut apakah induk organisasi renang tingkat dunia?

Organisasi renang tingkat dunia ini disebut FINA (Fédération Internationale de Natation). FINA ini diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC). Selain renang, FINA juga merupakan induk organisasi internasional polo air, selam, renang indah, dan renang perairan terbuka.

Apa nama induk organisasi renang di Indonesia dan dunia?

Sejarah Induk Renang Dalam Organisasi Internasional – Pada skala internasional atau dunia terdapat induk organisasi untuk para perenang, yaitu FINA merupakan singkatan dari Fédération Internationale de Natation. Dalam bahasa Indonesia berarti Federasi Dunia Renang.

  1. FINA berdiri pada 17 Juli 1908, dan Kota Manchester London, Inggris menjadi saksi deklarasi tersebut.
  2. Hal itu bertepatan dengan berakhirnya Olimpiade London.
  3. Deklarasi pada kota tersebut sebagai awal berdirinya federasi renang dunia.
  4. Dengan pendiri Britania Raya, Belgia, German, Finlandia, Hongaria, Perancis dan Denmark.

Selain untuk wadah perenang, FINA juga merupakan induk internasional Polo Air, serta “ibu kandung” Senam Air, Renang Indah, juga payung pada para perenang perairan terbuka.

Mengapa renang menjadi olahraga yang paling diminati?

Nama nama induk organisasi cabang olahraga di Indonesia

A. Pengertian Olahraga Renang – Ada banyak pendapat yang menjelaskan pengertian mengenai olahraga ini, namun ringkasnya renang merupakan olahraga yang dilakukan di air, dengan menggerakkan tubuh (tangan dan kaki) agar tidak tenggelam. Jauh sebelum olahraga renang di- launching secara resmi, renang sudah dilakukan berabad sebelumnya.

Ditemukannya lukisan perenang di dinding Gua Perenang yang tidak jauh dari Wadi Sora, Gilf Kebir, Mesir, menjadi bukti adanya renang sudah terdokumentasi dengan jelas sejak zaman prasejarah. Lukisan-lukisan di gua tersebut menggambarkan orang-orang yang berenang dengan gaya bebas dan gaya yang menyerupai binatang saat berenang.

Benarkah sudah ada gaya bebas di jaman itu? Menurut Badruzzaman, adanya stempel lilin yang menggambarkan empat orang perenang menggunakan gaya bebas pada tahun 400 sampai 900 SM, dapat dijadikan bukti bahwa gaya bebas telah ada sejak dulu kala. Orang-orang Romawi dan Yunani jaman dahulu menjadikan kemampuan berenang sebagai penilaian mendasar untuk kepentingan militer. Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang Buku Jago Renang Untuk Pemula Menurut catatan sejarah, pertandingan tertua renang diadakan oleh Kaisar Sigui pada tahun 36 SM. Namun seorang profesor Bahasa, Nikolaus Wynmann menulis buku tentang renang pada tahun 1538. Buku tersebut ia beri judul Der Schwimmer oder ein Zwiegespräch über die Schwimmkunst ( Perenang atau Dialog mengenai Seni Berenang),

Buku tersebut dibaca banyak orang dan sejak itulah, mulai banyak yang mempelajari olahraga renang. Sementara itu, olahraga renang dikembangkan secara serius oleh masyarakat modern di London, Inggris pada abad ke-19. Awalnya, di kota tersebut hanya terdapat enam kolam renang. Seiring dengan perkembangannya, mulai berdiri beberapa asosiasi renang.

Kepopuleran renang semakin tersebar setelah seorang kapten Angkatan Laut Inggris, Matthew Webb, berhasil menyeberangi Teluk Inggris dengan berenang tanpa menggunakan alat bantuan. Pada tahun 1875, ia berenang mengarungi perairan yang menghubungkan Perancis dan Inggris tersebut sejauh 34 km selama 21 jam 45 menit. Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang

You might be interested:  Siapa Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa?

Mengapa pernafasan sangat penting dalam olahraga renang?

2. Teknik Pernapasan – Pernafasan sangat penting dalam olahraga renang karena kekuatan dan kecepatan seorang perenang sangat dipengaruhi oleh kekuatan nafas Grameds. Pertama, Grameds berdiri di tepi kolam dengan rendah, namun pastikan wajah tetap berada di atas permukaan air. Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang Induk Organisasi Yang Mengatur Olahraga Renang Kedua, bernafaslah melalui mulut. Tahan beberapa waktu dan masukkan kepala Grameds ke dalam air. Jangan lupa hembuskan melalui hidung Grameds. Yang perlu diingat adalah menghirup nafas melalui mulut dan menghembuskannya melalui hidung. Jangan terbalik ya, Grameds.

Related Post